The worst ‘sinetron’ ever !!!!

Gw tuh paling gerah kalo ada orang yang ngomong, “eh sinetron anu rame ya?” ato “eh lo suka nonton sinetron ini ga?” WHY? Because now, there isn’t any good sinetron!!! I’m serious, gw bahkan pernah menulis keburukan sinetron dalam salah satu essay gw di kuliah composition-nya pak rasus J

Tapi boleh dong sedikit mencicipi buat sekedar tau, gimana sih jalan ceritanya sebuah sinetron itu masa kini. Gw iseng-iseng nih mencet channel 34 which is SCTV (sorry berhubung angka 1, 2 dan automatically moving channel di remote gw rusak jadi gw set RCTI 33 – SCTV 34 J)

Lanjut-kan, iya, gw iseng-iseng pindahin channel ke 34 tadi, dan saat itu sedang tayang sinetron Azizah yang diperankan oleh seorang cewe namanya gw lupa tapi gw suka ama ntu cewe soalnya mukanya lucu aja gitu,ga banyak gaya tapi cantik, anyway itu ga penting, iya sinetronnya Azizah, bujubuneng (slang or jargon words for masyallah or OMG or omigod) ntu sinetron jelek amat yah, padahal gw baru nonton detik itu jua, kagak tau ceritanya kaya apa meski kadang2 suka kebaca juga dari iklan sinetron (secara previewnya juga hebat berulang-ulang, gw inget banget preview sinetron Intan sebelum tayang, kata-kata Merriam Bellina “Gugurkan!!” uh nepi ka apal teruz dari preview yg bbrp menit aja udah kebaca jalan ceritanya kaya apa), sinetron tersebut sangat2 buruk, masa iya ada kakek yang pura2 ngajakin cucunya ke dokter kandungan truz berkomplot sama suster di klinik tersebut buat aborsiin kandungan cucunya tanpa sepengetahuan cucunya (do u understand what I’ve said, I’m such a bad explainer!!), emang ada gitu!! Kalopun emang ceritanya dibuat-buat, sedikit pintar napa!! Ga mungkin ada klinik yang mau berbuat seperti itu, kalopun ada pasti atas persetujuan si orang yang sedang mengandung bukan? bisa terjerat hukum kalo gitu, cailah (jargon for hmmm) udah gitu si Azizah nya lagi hamil, bapanya ga tau kemana (klo ga salah meninggal) ah pokonya parah banget deh ntu sinetron, apa pelajaran yang bisa dipetik??? Truz ada karakter yang ngintil2 Azizah ama kakeknya, emang dia ga punya kehidupan apa, duh bikin sinetron tuh yang bener dikit apa!!

Kalo yang laen, gw ga tau juga sih tapi gw sempet menilik Cinta Fitri, cieeh pake season 2 sekarang, mau nurutin season term just like U.S series, NGACO BERAT!! Yang namanya season itu pasti 24 episode bahkan ada juga yang kurang kaya friends di finale season nya cuma 18 episode, lah ini Cinta Fitri berapa ratus episode buat jadi dinamakan season, HUAHAHHHAHAHA, yang namanya season juga seminggu sekali tayangnya bukan tiap hari, dan yang namanya tiap hari disini sabtu minggu juga ada, (eh sabtu ada ga sih?sori klo salah) idih lo pikir ga ada libur apa senin sampe minggu kerjaaaa teruz, kalopun tayang tiap hari, itu karena re-run alias tayang ulang season kemaren, itu baru namanya season, lah ini HAHAHAHA pengen ketawa juga Cinta Fitri dibuat season 2, udah lah ga usah pake term season segala, sok nurutin bule nih Punjabi bari salah oge, oh satu lagi yang namanya season itu biasanya syuting nya Cuma 6 bulan coz itu tadi 24 episode truz 6 bulan break tuh para actor and actress nya buat refreshing yang pada saat itu re-run juga seperti yang gw udah jelasin di atas, 6 bulan break juga supaya ada jeda biar penonton ga bosen, mereka memang menanti season berikutnya, lah ini apa break nya 6 bulan, kasian aja ntu pemaen sinetron, (tapi gw mau juga sih kalo ngeliat duitnya, gila 17 juta per episode buat peran bayi doang tuh si Alanis di sinetron du be doo, eh ko gw jadi apal yah), ah ngaco lah pokonya cinta fitri, buat term seasonnya, tapi kalo ceritanya sih yah lumanyun lah, dikit tapi, ga kaya Azizah banget lah, ada komedi nya dikit yang lumayan lucu juga dikit, once more ga kaya Azizah, ada komedi tapi slapstick ga puguh tea, udah gitu ga lucu lagi, no wonder si Miller dah ga maen lagi kan, wong ceritanya jadi aneh bin ajaib begitu, terus waktu libur semester 7 ke 8 gw sempet ngintip sinetron Wulan yang si Dini Aminarti itu, itu juga aga sedikit lumayan lah ceritanya, si chacha juga ama cowonya di sinetron itu pas baru married juga lucu lah, berantem gimana gitu, tapi sekali lagi Azizah, oh the worst from the worst,

Gw juga dulu waktu baheula waktu sinetron masih bagusan ceritanya, gw juga nonton, mulai dari si Doel anak sekolahan (bagus tuh), Cinta (pemaennya inget banget tuh gw, Desy Ratnasari Primus Atalarik Syah, gara-gara sinetron itu gw jadi kepincut ama kemachoannya Primus huehehehe, najisssss) sampe terakhir Bajaj Bajuri (tapi yang awal-awal episodenya aja), masih pada bagus-bagus, nah sekarang gara2 Cinta Fitri, semua sinetron sama, cewe cantik body muka mulus tapi miskin dan jadi pembantu, lucu, emang ada, iya tuh kaya Cinta Indah, Azizah, Cahaya, dan sebagainya sampe si Agnes tuh, masa ada pembantu secantik Sandra Dewi, heuheu, dasar sekali Punjabi tetep Punjabi, kenapa sih orang Indonesia itu seringkali suka terburu2 dalam mengerjakan sesuatu, apa karena kita (kita, lo aja kaleee gw engga) suka mengganggap enteng, contoh nih ayat-ayat cinta, gw pikir ntu film kurang banget research nya, betul ga? Emang sih ntu film bagus, baru ada lagi film dengan nuansa keislaman tapi yah itu kurang research jadi ________ (isi sendiri) truz waktu jomblo juga, kan syuting nya di jatinangor padahal kan kudunya di DE-U dan si olip yang jadi kaya psikopat di film daripada di novelnya, tapi jomblo mah rame lah, alus!! Eh gw bukan mengkritik mas hanung (kebeneran aja 2 film td directornya sama) gw cinta ama mas hanung, najissss put.

Harusnya sinetron tuh yang lebih mencerminkan keadaan bangsa dan negara, kaya si Doel dan Bajuri, bukannya kaya gini, kaya sitcom2 lah udah lumayan, Coffee Bean lumayan lah, Tante Tuti tuh gw suka bgt (meski kayanya aga nurutin the nanny yah)or Radio Repot, lumayan lah

Pokonya gila banget dah ama channel 34 tadi, dari pagi ampe malem sinetron truzzzzz, indosiar channel 3 lumayan sekarang semenjak ada mamamia, mending acara kaya gitu lah daripada sinetron meski tetep lebai, gila aja lo, acara ampe setengah hari, capeee de’ tp yah daripada sinetron, soalnya channel 3 itu bbrp bln yang lalu tayangnya ftv dangdut ngaco yang nyampe 2 3 jam, jangan gilaa dong!!!

BEWARE OF SINETRON, MEMBODOHKAN ANDA!! MENDING INFOTAINMENT, HEHE SAMA AJA YAH… 22:20 Monday, March 24th ‘08

Comments