can anggeus whehehe

...belum selesai...
ingatkan saya untuk menyelesaikan ini dan mengirimnya ke redaksi@tribunjabar.co.id
sebelum tanggal 15 aug 2008

.............about bandung...............
have been living in Bandung since I was a kid, actually I was born here, grew up here and maybe end up here. Saya selalu bilang ke orang lain saya orang Bandung meski ada keturunan Sunda. Bukannya malu untuk bilang orang Sunda namun saya kurang fasih berbicara bahasa Sunda tapi bukannya juga tidak bisa saya berbahasa Sunda namun di bahasa Sunda ada pemakaian tingkatan yang berbeda dari mulai yang paling halus, halus dan kasar. Untuk pemakaian tingkatan bahasa Sunda yang paling halus tentu saja saya masih sangat jauh kalah. Tapi intina mah, abdi tiasa nyarios basa Sunda sakedik mah (intinya saya bisa berbicara bahasa Sunda, sedikit).
Orang tua saya lahir dan besar juga di Bandung, My grandfather from my father side is from Sumedang while my grandma is from Cirebon. My grandfather from my mother side is from Palembang, but she was long time living here, and my grandpa was from Kalimantan, jadi saya ... mix sumatera kalimantan east java. Just like cat, persian angora kucing kampung or we say local. Basically sih, kita (my family) orang Bandung.

.................................................to be............................................

Comments