kopi


Kalau ditanya, "Apakah anda seorang coffee addict?" jawabannya bisa ya dan tidak, Ya karena memang hampir setiap hari minum kopi, tapi hampir loh. Tidak karena jika dibandingkan dengan real coffee addict, gw sih ga ada apa-apanya, banget!!      
Kayanya waktu SD deh mulai kenal kopi, tapi ya belum nge-ddict (become  sampe addiction), kopi yang gw tau itu indocafe-coffeemix, uenak  kira-kira SMP lah, indocafe-coffemix yang menjadi teman gw ngopi. Gw paling sebel kopi non-instant, ngambang sisa ampas kopi nya, huek jadi males juga ngopinya, kapal api menjadi musuh utama gw, cieeeh ga segitunya juga kali, hehehe.
 
Mulai SMA gw sedikit nge-ddict, mulai dari goodday-moccacino sampe nescafe ice, kayanya dijabanin tuh. Apalagi nescafe ice, mmhmm, ga usah ribet-ribet masak aer untuk membuat . Pernah suatu waktu di malam minggu saat tak punyaJsecangkir kopi  pacar yang ada hanya sebuah buku komik Conan Detective menemani, gw bikin satu sachet nescafe ice langsung sruput abis dalam sekejap dan setelah itu, langsung gw bikin satu sachet lagi. GILA!!
Mulai kuliah tuh kayanya nge-ddict, awalnya gara-gara serial Charmed kesayangan gw yang dengan kurang ajarnya SCTV memutarkan pukul ½ 1 pagi di saat bulan puasa, setiap hari pula. Karena gw punya kebiasaan tidur aga malem, jam 11 12an, so pas jam 12 tanggung dong buat tidur, lagian SCTV tuh suka menayangkan nya ½ 1 lewat, bete banget khan. So bablas lah sampe ½ 1 akhirnya gw nonton, beresnya khan jam ½ 2 lebih tuh, tanggung juga secara nyokap gw suka bangunin sahur jam ½ 3an. 
 
So bablas lah sampe setelah sahur gw tidur. Dan kebiasaaan itu pun berlanjut hingga bulan puasa berakhir dan perkuliahan dimulai. Tetep dong, gw jabanin serial kesayangan gw itu, sampe gw bela-belain tidur dulu jam 9an (coz gw kuliah pagi jam segitu mulai tumbang), bangun lagi jam 12. dan esok harinya, kudu itu yang namanya ngopi di si babeh pedca (kantin tempat gw kuliah dulu) tiap pagi. Dan dari saat itulah mulai yang namanya ngopi torabika-cappuccino setiap hari hingga saat ini, bahkan detik ini. Sehingga menjadikan Cappuccino adalah jenis kopi yang menjadi konsumsi harian diriku ini.  
Kenapa sih, cappuccino? Cappuccino tuh krimnya buanyak, uenak, gw ga suka kopi ga pake krim apalagi kopi pait apalagi kopi ampas, NUPE!! Apalagi kalo yang namanya cappuccino diblender pake tambahan susu murni bukan aer biasa plus es, trus diatasnya tambah vanilla ice cream, dikit aja and taburkan choco granule, mhmmm bisa merem melek semaleman tuh.  
Now, let’s talk about the best coffee I ‘ve ever tasted!! Mhhm, let me think first. Cappuccino starbucks enak, frapuccino starbucks juga enak, latte di café nya hendrik juga enak, hehehe intinya mah kopi mahal pasti enak tapi emang klo buat konsumsi sehari-hari gw sih sukanya torabika-cappucino, paz kopi-krim nya. Emang Nescafe cappuccino lebih enak, cuma udah jarang dijual di supermarket apalagi warung secara gitu harga satuannya tiga ribu an, bisa bangkrut kocek. Klo goodday, indocafe, standard lah. Good day tuh, kopinya kurang kerasa, klo kata gw mah, klo indocafe terlalu pekat kopinya, bikin sakit gigi, Nescafe enak sih cuma suka agak pait, klo kata gw loh, yang sama sekali bukan expert kopi. Intinya sih torabika-cappuccino yang enak mah, hehehe.  
Satu aturan ngopi dalam hidup gw, minumlah hanya satu gelas sehari, tidak lebih kecuali dalam keadaan emergency seperti; pagi udah ngopi, eh malem pacar ngajak ngedate, sementara lo ga sempet tidur siang (elo?gw kalee,hehe) jadi daripada pacar bete lo nguap2 terus mending ngopi lagi, yah 2 gelas lah maksimal.      
Kesimpulannya (or if I make an essay back then in my D3 class, in summary, naon seh) 1. hate coffee with its waste 2. dislike black coffee 3. desperately in luv with cappuccino 4. only drink coffee cream 5. only drink ONE glass a day unless emergency, haih 6. if I had an emergency, ok I can take just two glasses ;p  
 
-end- August 12th 2007, 19.30
During the writing, she also consumed a glass of torabika-cappuccino!!

Comments

Lia said…
Iseng cari cari referensi kopi instan yang enak :p nyasar kesini. emang tuh kk saya juga ga doyan sama si kapal :p saya juga minum kopinya 2 gelas kalau kepepet, terutama pas musim ujian hihihihi.
Puti said…
halo Lia, makasih komennya, ada ref lain juga tuh tapi kebanyakan di Bandung tempatnya ;)