cowo itu, officially beRnama HendRa

kali ini keyword nya: officially
===================================
“nama gw, Hendra.” hiz tells.
“gw, Ryzlea just call me Ryz or Lea btw.” my tells.

Itulah moment-moment yang cukup menegangkan dan memorable banget soalnya itulah perkenalan official kita. Dulu secara ga langsung kita official ketemu pas meeting Q film festival pas jadi panitianya. Suasana yang hectic pun bikin gw ga sadar kalo Hendra tuh, cuakep buanget.

Tiga bulan yang lalu, gw officially (lagi-lagi keywords nya) nyusun tugas akhir. Ternyata ga seribet yang gw kira. Apa yang gw lakukan saat praktek kerja lapangan or we should call pkl tinggal dijembrengin aja di TA itu, sebulan sebenernya udah bisa rampung tapi ko orang-orang ada yang nyampe setaun, heran gw ??

Berhubung gw juga udah ga punya jadwal kuliah, walhasil, gw yang terkenal ga bisa diem ini memutuskan untuk mencari tempat hang out yang bisa sosialisasi rutin. Awalnya idenya sih begitu. Temen gw bilang, kenapa ga masuk UKM aja ?? tapi dengan status gw sebagai mahasiswa tingkat akhir kayanya nanggung yah ikutan UKM jadi gw pengen cari aktivitas laen aja selain UKM.

Taunya rental dvd sebelah kampus ternyata suka ngadain acara-acara yang berhubungan ama film, dari nonton bareng, tentunya sampe diskusi kecil-kecil an. Keterlibatan gw di dunia milis pun jadi ngegabungin jack rental dvd sama acara Q film festival, festival film-film asing yang ditayangin di CCF.

Hendra itu emang salah satu empunya Q film festival commitee. Beberapa minggu awal gw gabung ama Q film festival, gw sebenernya udah liat Hendra seliweran di CCF tapi ga nyadar kalo cowo itu dipandang lumayan lama, rasanya se-cute strawberry ice cream. Gw baru nyadar bulan kedua ketika gw udah officially jadi panitia event “Adolf Hitler Movies” yang bakal dilaksanain bulan Agustus depan.

Jadi waktu itu lagi meeting, ada Lee yang jadi ketua event tersebut dan dua sekretaris rese, Eve and Han, truz orang-orang baru dari jack rental dvd gw Ryzlea, Dwi dan Hasan eh satu ketinggalan ya itu, Hendra. And unaccidentally, kita tukeran nomer handphone, it was nothing, I didn’t feel anything, I swear to God. But after that, wow, he is definitely so cute. Kurus, tinggi, putih, he’s just great, totally my type apalagi kalo Hendra pake kacamata yah, wuih I thing I could really in love with him, BUT HE”S MARRIED. I saw that damn thing in his finger, wedding ring. OUCH, but it’s ok coz I also have boyfriend so what do I pursue on ??

Hendra, emang di atas gw. I think he’s twenty nine something, someone told me. Tapi gw tetep ngeceng dia. Kalo lagi on duty di CCF dan liat dia, ouwh, I always said, Hendra, the love of my life, lebai deh, emang lebai ko and I’m just kidding but he’s totally my type and I can kiss him right over in front of people. Once again, just my imagination.

Setelah event itu, gw kira, gw ga akan liat dia lagi. Ternyata dia emang responsibles ama semua event yang bakal diadain di Bandung. Meski kadang-kadang jarang liat juga tapi begitu dia nongol kayanya adem gitu. Dia pun pasti kalo nitip tas bilangnya ke gw, hehe I know it’s nothing but deep in my heart it means something. Alah lebai deh gw.

“Nitip tas ya, soalnya kalo nyimpen sembarangan takut ilang.” Hendra
Gw, “Oke, di sebelah sini aja.”
“Di sini aman kan?” Hendra
Gw, “Oh, aman dong pastinya, kan ada gw, gw ga akan kemana-mana ko, pasti stand by disini”
“Ok, kalo gitu, thanks ya Ryz.” Hendra
Gw, “No prob.” (sambil dia berlalu keluar ruangan)

Conversation kita emang ga jauh-jauh dari itu, pas meeting juga dia emang ga terlalu banyak omong. Dan gw suka itu.

Ga kerasa gw udah gabung selama 2 bulan 8 hari di Q film festival. Gw pun bakal ikut sidang minggu depan, setelah itu gw balik ke Jakarta dan gw ditawarin magang di kantor bokap gw. Kata bokap gw daripada nganggur ga ada kegiatan, mending magang lagi aja disini, lumayan dapet meal plus transport allowance. This means, I have to say goodbye to Hendra.

Hari terakhir gw di CCF, gw emang sempet liat Hendra tapi pas sore gw mau balik, gw kira kayanya Hendra udah balik duluan. Yah gpp, secara emang kita ga terlalu kenal-kenal amat. Gw bakal merindukan cekingnya dan putihnya sosok Hendra and our last conversation is ...

Gw, “Mau tanya, kalo itu dekor depan CCF pake kaya pager itu buat apa ya?”
“Oh itu, buat dipasang taneman loh biar aga bagusan, temanya green nature jadi konsepnya pake tanaman-tanaman hijau.” Hendra
Gw, “Oh gitu, soalnya tadi banyak yang nanya ama gw.”

Always short, to the point conversation I was having it with him. Bubye Hendra, you’re the best view I’ve ever had for the past this two months and eight days.

-end-

trivia quiz: ada berapa kata officially dalam cerpen di atas?

Comments