will be a short novel,,amin

----belum ada judul, belum selese juga----

1

Gila, udah 2 setengah taun gw jomblo. What’s wrong with me? Perasaan dulu waktu jaman sekolah, lancar-lancar aja kehidupan percintaan gw. Waktu kuliah juga, yah meski ada waktu-waktu single nya tapi belum pernah selama ini gw jomblo. Ah daripada pusing, mendingan tidur, udah jam ½ 11 juga nih, bisa-bisa besok diomelin bos gw gara-gara bolak-balik wc buat cuci muka.


Text msg.

From: Shinta

say, bsk jadi kan kita ngopi2 di semanggi?
Sekalian gw kenalin tmn gw si Andre itu,,
Okay okay :)

Options Back


Hmm, Andre, dari namanya sih ok juga kedengerannya. But don’t judge people by its name. Nama Komar, sapa tau ganteng orangnya. Eh tapi engga, engga. Gw bukan cari orang ganteng tapi setia, berada di jalan yang lurus, enak diliat, waras-waras aja. Ga muluk-muluk kan buat cari cowo. Semoga aja result nya bisa baik tapi jangan ngoyo ah, ntar kecewa lagi.

“Mana sih si Shinta, lama amat....Fesbuk gw udah update, gw juga udah beres cek inbox nya.” Eh itu dia, tapi ko sendiri, mana cowo yang katanya namanya Andre itu.

“Halo Kay, sorry loh, tadi macet banget, bos gw juga last minute nyuruh bikin surat, tapee deh,,, hehe” Shinta.

“Oh gpp Shin, gw juga sambil ol nih, ngomong-ngomong….”Gw.

“Pasti lo nanyain Andre kan, iya, dia tadi ke wc dulu katanya, touch up, kan mau ketemu ce cantik kaya elu, hehe.” Shinta.

Buset touch up, jangan-jangan dia metroseksual lagi (said me in my heart) “Ooo gitu, ya udah lo pesen dulu gih, cappuccino gitu, ato apa ke.” Gw.

“Cappuccinooo mulu, typical elu tuh.”Shinta sembari tersenyum genit.


2

Cappuccino emang favorit gw, tiada dua tiada bandingan. Kalo kopi sachet nya, favorit gw pasti Torabika Cappuccino, tapi semua merk yang judulnya cappuccino pasti gw doyan. Addict since 2004. Jadi semua itu berawal dari masa-masa kuliah pagi dan tidur jam 2 pagi gara-gara ke-addict-an gw sama serial tv (tapi bukan sinetron loh yah). Has anyone know “Charmed”? It is one of my favorite series. Jadi saat itu SCTV menayangkan jam 1 pagi kadang ½ 2 malah. Since I love three sisters that much (So singkatnya, Charmed itu menceritakan tentang 3 penyihir bersaudara which one of them played by Shannen Doherty, who don’t know her?) so even jam 1 pagi, gw jabanin juga serial tv tersebut. Lalu apa hubungannya dengan cappuccino. Ok, pas tayang itu bertepatan dengan bulan puasa dimana biasanya jam tidur gw berantakan kalo udah libur ketemu bulan puasa. Setelah bulan puasa selesai, serial tersebut masih tayang, dan gw pun mau tidak mau melanjutkan kegiatan kuliah pagi. Pada akhirnya, sebelum masuk kelas, gw ngopi dulu di warung babeh (tempat jajan dan nongkrong masa-masa kuliah). Dari situ lah, kegiatan morning cappuccino gw itu dimulai hingga detik ini.

“Kay, ngelamun lu atau autis fesbukan? Andre udah dateng tuh. Shinta.

“Heh.” Gw.

Nice, badan proposional, tinggi juga oke, pake kacamata, kemeja putih garis-garis (oh totally my fave) with jeans (sempet yah dia ganti baju), rambut rancung acak dipakein gel, kulit juga oke, ga terlalu putih (intinya sih masih putihan gw).

“Nah kenalin nih, Kayla, ini Andre.” Shinta.

“Halo, gw Kayla.” Gw.

“Andre, sorry yah lama nunggu, tadi gw ke wc dulu.” Andre.

“Oh gpp ko, santei aja.” Gw.

Kita bertiga pun terlibat perbincangan disertai gurauan alias banyolan, pretty smooth, he seems smart dan gak kerasa udah jam 10 aja hari ini, saatnya pulang, kalo gak ntar gw ngantuk-ngantuk lagi besok di kantor, cos today is work days. Finally Andre nganterin gw sampe kost-an.

“Mau masuk dulu, tapi elo tau lah, kamar kosan kaya apa? Sempit hehe.” Gw.

“Oh, ga usah deh Kay, udah malem juga, lagian besok kudu datang pagian nih gw, ada meeting pagi-pagi.” Andre.

“Ok, gw juga berharap lo ga masuk, gw udah ngantuk berat hehe, becanda ko” Gw.

“I know  (with the sweetest smile), sms-an yah.” Andre.

“Pasti, thx for the day yah, Ndre.” Gw.

“Bye.” Andre.

Today is a good day. Gw tidak berharap banyak takut kecewa lagi, tapi gw selalu optimis dalam menjalani hidup . Now its time to take a bath then go to sleep cos tomorrow I should get my ass back to work hehe.


3

“Kayla, kalo misalnya mau follow up itu harus lebih warm sama client, contoh nih kalo misalnya di satu kasus client lu sakit, coba tanya, sudah ke dokter belum? Kalo belum biasanya minum obat apa, dan lain-lainnya yang berhubungan dengan kondisi si client, ya kan.” One of my “Bosses”.

“Ya, Bu.” Gw.

That’s what I always said if my boss give me supporting critics or should I say kritik membangun padahal kenyataannya semua harus dilakukan dengan caranya sehingga kita-kita pun tidak bebas berekspresi. Iya, elu emang warmer banget ama client, the warmest person if you face with all your clients, tapi engga yah sama bawahan elu, kita-kita kadang diperlakukan sebagai babu, not less any warmer just for a little bit. Sabar Kay, Juni 2010 tinggal beberapa bulan lagi.

Gw kerja udah hampir setahun di perusahaan consulting slash training educator whatsoever lah. Jadi perusahaan ini bergerak di bidang IT Consultant, kerjanya, jadi siapapun yang membutuhkan jasa untuk bidang Information & Technology baik berupa training, short education, consultant whatsoever, pakailah jasa PT EduAccess.

Posisi yang dilamar sih staf administrasi yang juga ngurusin masalah customer, tapi kenyataannya since this is small company and since my partner left this company or should I say resign cos she cannot stand the way of our bosses act. Gw jadi kelabakan sendiri karena tugas-tugas 1. admin itu jelas, ya 2. frontliner juga alias front office karena meja gw ada di lobby, ya 3. sekretaris juga alias personal assistant buat pak direktur kita yang satu itu, ya 4. marketing juga ato kerennya disebut account executive, ya 5. purchasing inventory pastinya, kadang helper alias 6. tutor assistant’s assistant, ya 7. operational manager assistant juga, ya 8. satpam juga, intinya merangkap merangkap merangkap, kadang suka diperlakukan kaya babu (gila ekstrim banget hehe, engga juga sih tapi yah gitu deh), dan tidak lupa 9. customer service tentunya.

Ok untuk posisi nomor 1 hingga 5 dan no 9 adalah hal yang wajar tapi no 6 alias tutor assistant’s assintant, what? Jadi gini kalo misalnya kamu gak ngerti. Di EduAccess juga kita nerima murid untuk les soal IT, dari mulai web programmer sampai Java apa lah yang gw juga gak ngerti. Satu kelas itu ada dua orang tutor (bisa dikatakan guru). Masa sih seorang gw alias admin, diminta bantuan juga kalo ngawas ujian atau bahkan bagiin soal-soal, emang 2 tutor gak cukup? Atau bos aja yang ngerasa takut mengecewakan customer sehingga seorang admin perlu dibawa-bawa juga soal ini.

Sedangkan, untuk kerjaan nomor 7, semua kerjaan bos gw yang seorang operational manager merangkap head of tutor harus gw bantu, ya memang itu wajar dan dia memang kadang membantu tugas gw (padahal kenyataannya gara-gara partner gw yang satu itu resign) tapi oh come on, sampai bayarin makan punya dia juga kudu nyuruh gw sedangkan dia sama sekali ga mau ngasih kunci meteran PAM karena gw lagi ngurusin sesuatu di lantai 3, padahal jelas-jelas dia ada di bawah.
No 8 itu karena gw bertugas kunci-kunci semua ruangan bahkan tarik rooling door saat pulang bahkan ngaturin kursi pas baru datang. They should hire a real security.

Comments