Mba & Ibu Pengurus Kos!!

Kalo kemaren gw ngomongin soal anak-anak kos alias penghuni kos, sekarang gw mau ngomongin mba pengurus kos. Selama setahun ini gw ngekos, baru 4 kali ganti mba atau ibu pengurus kos (alhamdulilah sih masih aman2 aja sampai saat ini meski secara gw ga pernah menyimpan barang berharga di kosan kalo balik Bandung, ya iyalah catokan rambut aja dibawa heuheu).

Pengurus beda yah sama ibu kos, pengurus yah cuma pembokat, ibu kos berarti yah owner.

1. Ibu S dan Mba M

Pas gw pertama kali pindah menjadi seorang anak kos (cie cie), pengurus nya waktu itu ibu S dan mba M. Pandangan pertama (halah) maksud gw 1st impression sih si ibu ini baik, ruangan dan kamar kos juga selalu bersih, aman itu no 1, cuci gosok rapi dan cepat, pokonya okeh lah eh tapi ko lama-lama gerah juga ni ibu S suka banding2in si anak kos A suka ngasih anu, si anak kos B suka kasih inu, maksudnya apa, meminta inu anu itu secara ga langsung ama gw, HALOOO sayah baru pindah ke sini, gaji pertama masih 1 bulan lagi. Tapi yah g gw denger lah. Si mba M nya sih baik, sering ngobrol ama gw malah karena seumuran tapi si ibu nya itu loh.

Yang kedua yang menjadi permasalahan, jadi di kosan gw itu di lantai 1 alias di bawah, ada ruang nonton tv yang dipasangin first media alias tipi kabel (wuih gw kegirangan abies dung secara si abdi teh tipiprik hahaha alias serial freak maksudnya mah). Jadi satu waktu, di bawah itu nda ada yang nonton, si ibu lagi gosok cucian di ruang tamu, ya udah dong ta tonton tu tipi, eh baru 15 menit, tiba-tiba ada yang nyeletuk “CINTA FITRI CINTA FITRI” (maksud nya!!), maksud lo pengen nonton cinta fitri, yo weiss pindahin aja toh eike ga pegang remote nya, doh, lagian ga ada yang nonton di ruangan itu juga, monggo aja pindahin, deuh, males dong, semenjak itu, kalo emang si ibu udah tidur ato keluar baru gw mau nonton.

Yo weis lah, namanya juga anak baru pindah kota gede, menghiburlah diri sendiri dengan henpon kesayangan. Eh setelah tau busuk-busuknya si ibu ternyata dia mata duitan. Mulai dari ngebati (ngelebihin) duit aqua yang harusnya 10.500 jadi 13.000 (doh), naikin sewa kamar kos seenak udel (jadi temen gw itu harusnya bayar 1.050.000/bulannya eh sama si ibu nya jadi 1.200.000 (leuwih gelo) udah gitu jadi waktu bbrp hari pertama, nyokap gw nginep, nemenin gw (maklum hehe) eh di charge 50 rebu sehari (gelo), begonya gw ga nelpon owner kosan buat tanya itu bener apa kaga, siyal, tapi yah sutra lah, yang lalu biarlah berlalu tapi tetep dibahas di blog whuehehe (bukan dibahas cuma dijadikan tema saja untuk blog saya).

Memang benar, tidak lama berselang, sekitar 2 bulan aja, si ibu S dan mba M akhirnya dipecat karena ke korupsi annya itu. Bagus deh, no more CINTA FITRI, fuck off.

2. Ibu E dan Mba S

First impression, cucian bau apek, gosokan ga rapih, ruangan juga tidak sebersih dulu, beda jauh sama pengurus lama. Tapi ya udah lah yang penting no 1 mah buat saya, AMAN, ga ada barang ilang, dan bisa menonton tv dengan bebas hehe. Ternyata si mba S asik juga orangnya, supel, heboh, meski kadang berisik juga (^_^) trus ada improve lah, cucian tidak bau apek lagi, gosokan lumayan lah, meski tetap tidak sebersih dulu. Trus karena satu hal si ibu E tidak betah dan akhirnya pulkam alias pulang kampong diganti oleh ….

3. Mba A dan tetap si Mba S (no 2 hehe)

Berhubung 22nya mba-mba jadi sebenernya aga repot juga, karena kudu 1 yang dewasa dikit biar lebih wise menghadapi sesuatu (halah apa seh put). Sebenernya gw cocok banget sih ama dua mba ini karena satu hal yang menurut gw sangat penting dalam dunia pertelevisian (halah apa lagi seh put) MEREKA BERDUA TIDAK SUKA SINETRON!! Malah si mba A mah tontonannya CSI (euleuh-euleuh meni keren, sami sareng abdi atuh mun kitu mah).

Bagoosssss, like this, all rite, hehe

Jadi kita bertiga suka nonton bareng heuheu, soal kerjaan juga improve, malah cucian bisa selese dalam waktu sehari. Meski si mba S dan si mba A juga sih, ember setengah mati dan tukang gossip trus pernah ribut ama beberapa anak kos tapi saya cinta mereka haha dan saya juga tidak pernah berantem sama mereka (saya sih orangnya baik huekkk hehe).

Once more I said, as long as it SAVE, the laundry finish in one day and the place is not that dirty. I AM OK and plus they like Hollywood series,,,all rite

Eh tapi pas lebaran 22nya pulkam trus ga balik lagi jadi diganti oleh ….

4. Ibu S2 dan Mba Y

Hmmm, udah yang ngurus lantai dua anak kecil masih 15 tahun si mba Y itu, cucian bau apek, lorong depan kamar gw jarang disapu dan keliatan kotor mulu, cucian ga beres sehari bahkan beberapa hari, eh malah kerjanya ngelap2 tangga dan pintu (WHAT FOR??), dibilangin juga ngeles mulu, gosokannya ga rapi, DOYAN NONTON SINETRON LAGI DUA-DUANYA, WHAT!! Give me back my mba A, heuks. Tapi untung, akibat kegalakan dan kejutekan itu semuanya mulai teratasi meski teuteup ah pool an mba S dan mba A. (padahal si mba S teh termasuk males dan kurang bersih trus tukang tidur tapi masih mending tau)

Eh tapi karena suatu hal yang mengakibatkan ketidakbetahan si ibu S2 jadi si ibu itu kabur pulkam dan diganti oleh sodaranya si mba Y yaitu ….

5. Tetap Mba Y (no 4) dan Mba ? (hehe sapa yah namanya gw lupa, maklum baru bbrp minggu di sini)

Eh situasi bukan membaik tapi memburuk,

1. Cucian kadang-kadang masih ga bisa beres dalam sehari
2. Gosokan kurang rapi
3. Lorong kamar gw tetep kotor
4. Sampah kaga pernah dibuang ke bawah
5. Kamar mandi kurang bersih, baknya apalagi
6. Ga bisa rapi pasang seprai kamar gwe
7. Kerjanya nonton sinetron aja non stop, 24 jam (hoah cape dee lebih parah dari si Ibu S)

Tapi yah apa mau dikata, namanya juga kosan, lo mau ngarep apa sih dari yang namanya boarding house, saya ulangi dan jadikan kesimpulan saja ya,

YANG PENTING >> 1. AMAN, TIDAK ADA BARANG HILANG SECUIL APAPUN ; 2. CUCI GOSOK BERES SECEPATNYA KALO BISA SEHARI; 3. TIDAK KOTOR-KOTOR AMAT

Yang selama masih dalam taraf itu dan saya pun masih bisa menikmati royal pains, desperate housewives, castle, life dan csi. OK LAH!! Heuheu stress ah si aku teh.

Menjelang long wiken di bulan nov 2009

Comments