Thursday, 30 December 2010

again just some crap

.. again (^.^)/ ..

prep does make you headache and probably cause a ‘war’, ok lets begin with the family meetings, the parents especially the moms which are women and i am a woman also hufth will talk a lot .. very a lot

Then moving to the engagement day, we as women, needs to make new ‘kebaya’ and of course the ‘batik’ skirt with pair of new shoes (not that necessary sih ;p) and clutch or purse but naahhh since it usually be held in own house so we dont bring purse ;p

Ok we moving on, hmm the ring, pair because its for two and now its not very happening with yellow gold, we might choose the white gold which is more expensive .. then the food, i know it just for like maybe 50 person but still yeah you know what i mean .. hmm what else, the ‘make up’ and hair do .. yeah i guess thats all .. for a beginning step ..



Okay then, we can find a package, you know its actually a lot easier if we use the organizer or coordinator .. because there are lot of little things ‘yang sebenernya cemen tapi ribet nya nauuzubileh’ ..

Okay, lets building rent, building decorator, invitation, dress for the bride (min 2 kinds) and the groom with the parents – both and for 4 maid of honor, food or caterer, hmm, the license from government and by religion, ‘seserahan’ what do you say in English ---- consists of ---- bag purse make up mukena sajadah panties clothes shoes bath utilities sheet bedcover towel 3 kinds of kebaya 3 kinds of samping lingerie pajamas ----- pre-wedding photo, ‘the person’ who in charge to perform the ceremony (2 kind sof person), snack, kebaya for fam, ‘symbol’, the entertainment (usually in one package), ice carving, ‘tenda’, car rent, photo shoot during the ceremony, mas kawin, make up for all the girls involved especially the bride of course, siraman – pengajian – seserahan the event for both parties okeh, hmm bla bla others etc etc – i couldnt think what else more

You know what i am very simple girl, lets not choose the ‘perfect’ date (tanggal cantik) as long as the month is match with ‘islamic calendar’, lets not use date symbol with money 1 perak 20 sen bla bla bla – not that important, lets not use ‘symbol’ which usually represent by money, jewelery, etc etc bla bla with that may carats gram what so ever, lets not use over decorated seserahan box, but the most important are lets saving the money first and be announced 6 months earlier ..

just some crap on almost last day of 2010

Thursday, 16 December 2010

end of 2010



waw its december already, humm time flies fast .. probably this blog will end 2010 .. humm actually there are a lot of ideas in my brain for the theme of this blog but my ‘weakness’ is if I dont write it out soon then i forgot just like that .. yeah lets just ‘curhat’ he he he he ..

for the last four months, ive been this annoying person who tweets rude without thinking it cos the f*ck*ng job environment (he he baru juga diomongin udah curse something lagi) .. yeah emang udah gak enak feeling one day before i took that flight to the city that is more famous than our country (kata orang bule) .. ternyata seperti ini keadaannya ..



satu kesimpulan aja sih, saya baru merasakan betapa ribet nya sebuah perusahaan tempat saya bekerja sekarang ..



and one of my co-workers is kinda annoying for me .. ya, bukan salah dia mungkin salah saya, atau mungkin bukan salah 22 nya .. mungkin dia tidak bermaksud seperti itu, mungkin dia memang seperti itu ..


tapi aneh ga sih, tanya ttg post paid wedding agreement buat persiapan ntar, almost everytime we meet, always said that has gossip and gossiping bad things about someone while doesnt know the person exactly is like what, bragging all the time, gak mau kalah, selalu nembal balik, who told that should have all equipments while you are still single, and insists finding monthly rented  house instead of rented room while its very rare in this city, bla bla bla, doesnt want to use smartphones, the boss detains for promoting become manager what in age like you or moving other dept, i cant stand .. but
i want to apologize to the person, i should be thankful that i am not alone, handling all those damn matters but yet I AM NOT ENJOY IT ..



selalu aja ada drama and episode every each day hehehe .. so yeah i will end this soon, very soon and hopefully, i can have a job that makes me excited every morning!! aminnn .. cos you know sometimes the number is not everything.



16 dec 2010 --- who happens to be my anniv day --- happy 4th anniv babe, i love you :* he he he ;p

Thursday, 25 November 2010

2.0.1.0


dua ribu sepuluh

year two thousand and ten is not the smooth year like 2009 or even 2008 and years before that.

Di tahun 2008 memang saya juga mengalami hambatan dan depresi cukup tinggi (don’t ask why) tapi langsung dapet jalan keluar nya.

2009 sih cukup oke yah, menjalani pekerjaan dengan lumayan happy hehe, oke lha, lumayan hehe.

Nah 2010 ini nih agak nge-bete-in.



Awal tahun dimulai dari mulai gak betahnya kerja di sekolahan itu dan memang I was not the only one person who felt that. Tapi yah mau gak mau bertahan karena terikat kontrak.

Terus di bulan Februari, gw juga dilanda sesuatu which I can’t mention here.

Di pertengahan tahun juga ada kejadian yang kurang enak lha with the previous employer tapi yah alhamdulilah bisa diakhiri dengan yah begitu lha hehe.

Lalu became unemployed, searching for new job, kembali ke Bandung tercinta.

Lalu bulan puasa juga, hmm yah gitu deh hehe (don’t ask again why ;p)

Setelah lebaran, alhamdulilah  saya dapet kerja dan training di Bali selama 2 minggu, harusnya excited berat yah tapi entah kenapa mulai dari sehari sebelum took a flight, saya deg-deg an setengah mati dan ternyata the new job is not as smooth as I thought.

Tapi yah I had fun in Bali of course, boong banget kalo engga.

Meski yah sepertinya I made a choice about this job, which is totally make me unhappy, uncomfortable, always angry and complain everytime I go to work.

Tinggal 1 bulan lagi di tahun 2010, semoga tahun 2011 saya dapat pekerjaan yang bikin saya semangat seperti yg saya alami di tahun 2009, betah, happy, dan lainnya yang bagus-bagus, amin.

You know sometimes salary is not everything.

Tuesday, 2 November 2010

b.a.l.i

B to the A to the L to the I

As I said on my previous blog, that I haven’t gone outside Java Island until last Sept ;p .. family deket hampir semua di Bdg, kampungnya di Bdg, hidupnya juga di Bandung, jadi ga ada kepentingan ke luar pulau Jawa.

Vacation terjauh ya pulau bidadari di kepulauan seribu ;p

So jadi gw on the job training di Bali for 2 weeks hum, tepatnya 13 hari. Berangkat minggu sore dari Bandung pulang Jumat sore on the following week.

Bali, hum panas tapi panas pantai bukan panas Jakarta yang penuh polusi dan kemacetan dan lainnya tapi juga ni panas pantai bikin kulit HITAM ;p .. emang kemacetan bikin panas ya, hehe panas ati ;p

Gw nginep di puri bunga inn, nice tv ac big bed even bath tub, yesh bisa berendem ahaha biasa di ember ;p, cuma gak ada tv kabel aja .. nice place hommy ..
Full of tradition, hampir setiap rumah ada pura miniature di depannya lalu juga tiap hari mereka simpan bunga kering sebagai sesajen mungkin ya di depan rumah juga. Di kantor juga ada semacam miniature pura trus pasang dupa. Nice.



Malam kedua di Bali, saya diajak keliling kuta dan legian sama temen kuliah, namanya Ega ;p kebeneran dia kerja di hotel bali dan emang udah lama di Bali juga tapi da si eta mah, Bali Sunda hehe, muka bali tapi ngomong sunda ;p

Terus kita makan di Goody’s karena si ega mau sop buntut, di tepi pantai kuta.



Hari-hari berikutnya sih yah saya gak kemana-mana since quite tired and got back from the office at 7 pm ;p (alesan padahal mah ga ada temen ;p)

Wiken pun tibaaaa, gw jalan sama temen kaka, dia juga kerja di Bali dan diajak water sport deh di Tanjung Benoa.

Berhubung rame-rame jadi dapet paket watersport murah alias diskon (banana boat, flying fish and parasailing)

Berhubung saya takut so I just did banana boat and flying fish >> berikut adalah foto-fotonya ahaha garink bahasanya ;p



Seru banana boat kan Cuma megang tali di boat nya and pake pelampung sih tapi angger weh geumpeur mun jatoh the, walhasil pegangan kuat2 sampe tangan sakit besoknya haha, untung aja naek kloter pertama yang ada dua cewe nya klo gak udah dijeburin aja sengaja dijatohin boat nya ;p



Flying fish juga seru tuh, jadi tiduran di boat gitu juga ditarik ama small boat sampe ngapung ka luhur hehe, si mas instrukturnya Cuma nyantel di tengah2 boat nya kaga pake apa2 (gile)



Hum dari situ ke uluwatu yang buanyak monyetnya hehe .. bagusssss view nya ;p



Udah gitu ke Blue Points, wuihhhh bagusss pantainya Cuma jalannya gempor aja.

Dan kita melewati padang-padang ;p

Dari situ belanja oleh-oleh di Erlangga, murah-murah ih banyak panjangan kayu kucing hehe beli itu saja lah supaya diingat bahwa oleh-olehnya dari saya ratu kucing hehe.

Dan we ended di Be Pasih nama tempat makannya, makan fish steak, enyak dan murah ;p



Gempor hari sabtu itu.

Minggunya mati gaya but since I remember the closest mall so I took taxi from tuban Kuta ke discovery shopping mall, ternyata Cuma 7500 aja hehe.

Taunya di belakang mall itu adalah pantai kuta, hahahahah wong ndeso, akhirnya ended up foto-foto sendiri kaya orang gila dan di sebelah banyak bule lagi njemur.



Besoknya ada co-workers baru yang sehotel, hum jadi ke discovery shopping mall lagi deh.


 to be continued .. hr selasa jam 3 sore di pujasera merdeka, wotttt ;p

Wednesday, 27 October 2010

My First Flight

Apa kabar blogger? Hadeuhhh 2 bulan ini saya banyak kegiatan (gayaa) .. setelah lebaran tepatnya,mulai dari interview sana sini, test sana sini dan akhirnya diterima kerja dan langsung training di Bali ;p

 And this blog tells about my first flight experience. kenapa first di umur saya yang ke-25 ini hehe, so yah nene kake semua udah lama tinggal di Bandung, nyokap bokap juga lahir di sini, gw juga, sodara semua domisili Bdg jadi ga ada kepentingan mudik naik pesawat since kampungnya juga Bandung hehe, untuk liburan humm tanya bokap gw aja deh hehe ..

So hari itu minggu gw terbang dari bandara husein sastranegara jam ½ 4 kurang lebih. Since I definitely know, tempatnya tidak sejauh itu dan gw juga dianter jadi gw memilih pergi setelah dzuhur (pas kan, biar ga telat tadinya)

TAUNYA, 2 hari itu ada pameran aeroplane apa sih di husein, ya amplop jalan pajajaran udah macet gila kaya apa, gw udah deg-degan setengah mati takut ketinggalan pesawat, gak lucu banget kan :’( .. mana bokap gw bilang masih jauh sekitar 2 jam an lagi padahal itu udah jam 2 lebih .. hadeeuhhh mati saya, akhirnya gw naek motor cowo gw dan langsung duluan tuker tiket (karena masih buta prosedur naek pesawat hehe).

Taunya check in counter nya di dalem (ya iya lha hehe kaga tau kan orang kopo masuk bandara judulnya hoho) dan sekalian check koper et cetera .. ternyata periksa koper nya cuma lewat scanner doank, kirain dibuka satu-satu kaya flight international hohoho ;p

Untungnya mobil sampe jam 3 an dan akhirnya gw sampai juga di check in counter air asia ;p lalu mas nya pun dengan manisnya bilang “pesawatnya delay 45 menit mba” hahahah kampret tau gitu gw tadi kaga pake sport jantung.



Setelah itu saya duduk di lounge tempat yang ditunjukkan si mas-mas air asia itu. Lalu saya melihat pemandangan sekitar (ooh gini toh rasanya nunggu flight di bandara hehe) lalu memperhatikan tiket kembali, eh ko jam nya beda dan saya pun saya tanya mba-mba CS.

Wek wew taunya tempat menunggu nya itu ada di lantai 2, hufthh untung nanya kalo ga beneran aja ketinggalan  pesawat lagi hehe.

Lalu si saya pun langsung naik ke lantai 2 dan ada pemeriksaan tas barang bawaan lagi hehe. Pas si bapa petugas cek tiket saya, ternyata saya kudu bayar pajak bandara hehe, meneketehe ni perdana ;p

Lalu setelah urusan itu selesai pun saya akhirnya menunggu di lounge ‘benerannya’. Hmm culang-cileng sendirian, eh taunya ketemu ua dan istrinya, lumayan ada temen chit-chat ^_^

Akhirnya mulai ada panggilan (apa sih put hehe) lalu antri untuk naek ke pesawat nya. Keluar dari lounge turun tangga ternyata kita nyamperin pesawat yg lagi parkir hehe asa jiga naek bus ;p kirain gw kaya di pelem-pelem gitu langsung dari ruang tunggu connecting ke pesawat ;p.

Lalu naik pesawat, jreng jreng jreng ..



Setelah dapet tempat duduk, ternyata gw duduk di tengah, kiri bapak2 - kanan cewe yah seumuran lha (ngarep) trus gw bingung cara pake seatbelt yang akhirnya dibantuin pake ama bapak2 sebelah gw and I said ‘my first time’ lalu si cewe sebelah pun bilang, ‘oh first time’ *sombong kali dia udah puluhan ratusan kali naek pesawat* hehe

Trus yah mulai orang-orang duduk rapi, pramugari juga mulai kasih aba-aba kaya di pelem tea geuning ahaha. Pesawat pun ternyata puter-puter dulu hehe trus lampu dimatikan lalu -----------bruuummmmm------ halah jelek sekali katanya hehe, kaya naek jet coaster gitu lha tapi biasa aja ah, tidak setegang kata orang hehe.

Trus ya udah deh, dari jendela keliatan awannya dan pesawatnya kaya yang ga bergerak hehe paling agak enjot2an gitu hehe turbulence cenah mun teu salah mah.

Saat penumpang kiri kanan udah tidur, gw pun colong foto-foto eh si cewe sebelah gw bilang, ‘ga boleh itu’ hummm perasaan yang ga boleh itu nyalain hp deh, alat elektronik boleh ko, bule depan gw aja pasang laptop hehe.

Akhirnya pas kebelet pipis dimana gw orangnya emang beser, saya pun foto dalam wc .. niat ;p, eh di wc pesawat ga ada shower buat cebok hihi pake tissue kaya orang bule deh ;p.



Trus saatnya penjualan makanan, ternyata tiket gw tidak termasuk makanan hehe, ya sutra lha paling aga laper trus  ntar sampe hotel dan ternyata yah gitu aja kaya di kereta, ‘mas mau beli kopi’ oh ya ’15 ribu mas’ langsung bayar, kirain gimanaaa hehe…

Saat pesawat mo landing juga sama, lampu dimatikan, ada instruksi dari pramugari dan 2 pramugara cakep hehe cuma gw sakit kuping tuh pas landing, mungkin karena ketinggian pesawat kali ya, trus yah gitu aja ternyata hehe,biasa aja *dasarcolbloddedmurder* ;p

Hum biasa orang indo yang riweuh itu juga berlaku di pesawat, udah ada instruksi nyalakan hp di gedung bandara udah mulai bunyi blentung blentang (bb hehe) trus boro2 semua ambil koper pada berdiri, santay aja ah ga mungkin dibawa balik bandung ato tujuan kemana lagi hehe.



Pulang dari bandara ngurah rai bali yang ternyata rame kaya pasar juga sama aja tuh, Cuma bedanya yang ini 2 pramugari yang cakep juga (hehe kata nyokap gw pramugari jaman dulu lebih cuakep2 mungkin sekarang yang cakep2 nya udah pada jadi artesshhh hehe) sama satu pramugara.

oh ya saya berangkat ke Bali tanggal 26 Sept pas ulang tahun yang ke-25 hehe so far jadi the best bday gift hehe ..

Hmm jadi next destination apa, Aussie .. amin ya Rabb ;)

Akhir Oct 2010, new job doesn’t as expected I thought .. hmm ..


Saturday, 11 September 2010

yeah dimuat .. click aja judul ini ..

Sinetron yang mengaplikasikan sistem “Season”

Sebagai seseorang yang menggilai serial tv Amerika, saya sangat kecewa dengan kualitas sinetron Indonesia. Padahal dulu tahun 90-an, sinetron Indonesia masih memiliki alur cerita yang bagus.

Dulu, tahun 1990-an, saya mengikuti sinetron seperti Abad 21, Cinta, Si Doel Anak Sekolah yang alur ceritanya bagus dan gak neko-neko. Sinetron-sinetron tersebut pun tayang seminggu sekali saja dan durasinya pun hanya satu jam.

Namun, sejak tahun 2000-an, kualitas sinetron semakin payah saja. Ada satu sinetron yang bagus yaitu Para Pencari Tuhan, yang tayang selama bulan puasa saja. Sisanya menurut saya, hanya kejar tayang dan kejar setoran saja.

Sinetron atau sitkom terakhir yang bagus adalah Bajaj Bajuri, namun memang semenjak tayang setiap hari kualitasnya lagi-lagi menurun.

Menurut saya, kualitas sinetron masa kini menurun karena tayang setiap hari atau lebih dikenal dengan istilah “stripping”. Sehingga penonton pun tidak geregetan lagi menunggu episode berikutnya. Selain itu tayangan yang lebih dari satu jam, membuat penonton bosan.

Ada sinetron yang mengaplikasikan sistem “season” seperti serial TV Amerika. Namun, menurut saya cara mengaplikasikan tidak sesuai dengan sistem “season” pada serial TV Amerika.



Kita lihat perbandingannya:

Sinetron "Cinta Fitri" yang tayang setiap hari
  1. Season 1 tayang dari Maret 2007 – September 2007 (7 bulan) dengan jumlah episode 200.
  2. Season 2 tayang dari Maret 2008 – Agustus 2008 (6 bulan) dengan jumlah episode 168.
  3. Season 3 tayang dari November 2008 – April 2009 (6 bulan) dengan jumlah episode 150.
  4. Season 4 tayang dari Juli 2009 – November 2009 (5 bulan) dengan jumlah episode 115.
  5. Season 5 tayang dari Januari 2010 – Juni 2010 (6 bulan) dengan jumlah episode 144.
  6. Season 6 tayang dari  Agustus 2010 – Saat ini.

Bandingkan dengan serial “House”:
  1. Season 1 tayang dari Okt 2004 – May 2005 (7 bulan) dengan jumlah episode 23.
  2. Season 2 tayang dari Sept 2005 – May 2006 (8 bulan) dengan jumlah episode 24.
  3. Season 3 tayang dari Sept 2006 – May 2007 (8 bulan) dengan jumlah episode 23.
  4. Season 4 tayang dari Sept 2007 – May 2008 (8 bulan) dengan jumlah episode 17.
  5. Season 5 tayang dari Sept 2008 – May 2009 (8 bulan) dengan jumlah episode 24.
  6. Season 6 tayang dari Sept 2009 – May 2010 (8 bulan) dengan jumlah episode 23.
Dapat dibandingkan bukan kestabilannya? Rata-rata 1 season tayang selama 8 bulan dengan banyak episode maksimal 24, untuk jeda selama 3 bulan untuk ‘brainstorming’ cerita pada season berikutnya dan para aktor-aktris pun dapat ‘break’.



Rata-rata, serial tv pun tayang serentak di bulan September lalu berakhir di bulan Mei pada setiap seasonnya.

Kalau kita lihat sinetron Indonesia, jelas jumlah episodenya tidak stabil, bahkan untuk penayangan season baru dua kali dalam satu tahun.

Ok, jika memang ingin penayangan setiap hari, sah-sah saja tapi lihat kekonsistenan episode dan jadwal tayang setiap season barunya.

Namun tetap saja, di satu sisi, masyarakat mencemooh keberadaan sinetron namun tetap mengkonsumsinya.

Sumber: www.wikipedia.com dan www.tv.com

again .. Kabar Indonesia ..

Urgensitas Pre-School bagi Batita
Oleh : Puti Manira | 30-Des-2008, 22:20:39 WIB
KabarIndonesia - Seperti yang kita ketahui, sekolah merupakan hal yang penting bagi anak-anak. Selain untuk mendapatkan pendidikan, sekolah membentuk karakteristik, sikap dan moral anak.

Saat ini, banyak orang tua yang bekerja dan memberikan prioritas bagi karir mereka. Karena itu, anak-anak mereka menjadi sedikit terabaikan, khususnya bagi anak-anak di bawah umur 5 tahun. Umumnya, orang tua mempercayakan anak mereka pada pengasuh atau kakek-neneknya.

Ada juga yang menyekolahkan anak mereka ke pre-school. Namun, masih banyak juga orang tua yang berpikir bahwa pre-school belum terlalu penting untuk anak-anak mereka. Selain itu, biayanya yang cukup mahal menjadi pertimbangan para orang tua.

Padahal, pre-school mengajarkan hal yang mendasar dalam hidup  anak. Daripada membiarkan anak di tangan pengasuh, lebih baik orang tua, terutama mereka yang bekerja, menyekolahkan anak mereka ke pre-school. Anak-anak juga dapat bersosialisasi dengan teman-teman mereka yang sebaya.

Namun, yang paling penting adalah belajar berdisiplin dan hidup mandiri sejak sangat dini karena umur 1-5 tahun merupakan "golden age" dimana anak dapat menyerap dengan baik apa yang mereka dapatkan saat lima tahun pertama itu.
Masih banyak juga orang tua yang berpikir bahwa pre-school terlalu berat untuk batita. Mereka kasihan pada anaknya yang masih bayi untuk disekolahkan. Namun, pada intinya pre-school menempatkan bermain sambil belajar.

Orang tua juga tidak perlu khawatir membeli banyak mainan seharga ratusan ribu untuk anaknya karena mereka akan mendapatkan itu di pre-school. Jika anda tertarik, anda dapat mencoba free-trial (mencoba belajar dengan gratis) di beberapa pre-school saat anak anda kurang lebih berusia 2 tahun.

Setelah itu, anda dapat membandingkan sekolah mana yang terbaik, selain pertimbangan biaya tentunya. Jika anda berpikir bahwa anak berusia 2 tahun terlalu dini untuk sekolah, maka anda dapat mulai menyekolahkan anak anda di umur 3 tahun, karena terkadang di umur 4 dan 5 tahun yang pada umumnya anak masuk taman kanak-kanak terlalu singkat bagi mereka untuk belajar hal-hal dini.

Di umur 2 atau 3 bahkan umur 1,5 tahun, anak akan lebih cepat belajar berbicara, membaca dan menulis sehingga saat memasuki sekolah dasar, mereka sudah cukup mempunyai kemampuan tersebut. (*)

* Saat ini penulis bekerja di salah satu pre-school di Jakarta

dr Kbr Indo .. (lagi ;D)

Internship Experience
Oleh : Puti Manira | 27-Okt-2008, 13:18:48 WIB
KabarIndonesia - Perkembangan dunia telekomunikasi terus mengalami kemajuan dalam beberapa tahun. Teknologi selular pun ikut berkembang seiring dengan pesatnya dunia telekomunikasi.

Teknologi AMPS (Analog Mobile Phone System) merupakan awal dimulainya teknologi selular di tahun 1990 kemudian berkembang dengan adanya teknologi GSM (Global System for Mobile Communication).

Seiring dengan itu, PT Telkomsel muncul yang merupakan operator pertama kemudian diikuti oleh beberapa operator-operator lainnya. Saat ini terdapat tiga operator yang memiliki pangsa pasar terbesar di Indonesia, yaitu PT Telkomsel, PT Indosat dan PT Excelcomindo Pratama. Hal tersebut menyebabkan persaingan dimana para operator berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Untuk mempertahankan posisinya di pasar telekomunikasi, PT Telkomsel berusaha untuk memperbesar pangsa pasarnya dengan meraih potensi yang ada.

Usaha tersebut dilakukan dengan pemberian pelayanan dan kepuasan untuk pelanggan juga pemanfaatan produk yang digunakan dan didukung oleh peranan setiap departemen di PT Telkomsel.

Selain itu, PT Telkomsel merupakan salah satu perusahaan berkelas yang memberikan kesempatan mahasiswa melakukan praktik kerja lapangan dengan tujuan peningkatan kualifikasi di perkembangan wilayah bisnis.

Oleh karena itu, esai ini akan mendeskripsikan struktur organisasi PT Telkomsel, peranan Departemen Channel Management dan aktivitas selama PKL. 
                            
Struktur organisasi PT Telkomsel telah mengalami penyesuaian posisi manajemen untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Secara umum, bentuk organisasi PT Telkomsel dipimpin oleh Direktur Utama dibantu oleh Direktur Niaga, Perencanaan dan Pengembangan, Keuangan, dan Operasi.

Setiap wilayah dipimpin oleh seorang General Manager Sales & Customer Service yang mengawasi serta mengelola kegiatan penjualan dan pelayanan regional untuk Grapari dan seorang General Manager Network Operation yang mengawasi serta mengelola jaringan. Secara umum, terdapat lima departemen yaitu, Marketing, Channel Management, Corporate Account Management, Human Resources & Administration, dan Grapari.  

  
       
Departemen Channel Management dibagi menjadi tiga sub departemen yaitu, Dealer, Gerai Management dan Distribution Planning. Meskipun tugas sub departemen Dealer dan Gerai  Management sama yaitu identifikasi, analisis, perkiraan permintaan pasar atas produk dan pengembangan rencana penjualan distribusi, terdapat perbedaannya yaitu bentuk bisnis yang bekerjasama untuk promosi produk dan penyediaan layanan merupakan Dealer, sedangkan Gerai merupakan kantor pelayanan dan saluran distribusi langsung yang berfokus pada kartu halo.

Untuk tugas Distribution Planning adalah memonitor, mengevaluasi dan memprediksi efektivitas dan kontribusi produk juga koordinasi permintaan produk

Selama PKL, terdapat beberapa kegiatan di Departemen Channel Management yaitu, distribusi surat-menyurat, arsip surat masuk - keluar, distribusi peralatan tulis kantor, administrasi pos material dan souvenir, memfotokopi dan menfax berkas-berkas penting.

Aktivitas tersebut bertujuan untuk identifikasi dan evaluasi file yang mendukung distribusi produk, feature dan souvenir sebagai salah satu kelebihan Telkomsel.

Kesimpulan yang didapat tentunya mendukung peranan setiap departemen untuk kelancaran pelaksanaan program sehingga memenuhi permintaan pasar yang merupakan hal yang penting bagi perusahaan yang bergerak di dunia telekomunikasi.

Sumber: selama penulis PKL di Telkomsel tahun 2005 dan http://www.telkomsel.com/

dari Kabar Indonesia 2 ..

Korea itu Dinamis
Oleh : Puti Manira | 12-Sep-2008, 22:12:54 WIB
KabarIndonesia - Sejujurnya, saya memang tidak terlalu tergila-gila dengan Korea meski saat ini banyak sekali para “Korea Freak” atau orang-orang yang menggilai apapun yang berhubungan dengan Korea terutama serial tv yang sangat digandrungi para remaja.

Namun, saya ingin menulis esai tentang ini dan satu hal yang muncul dalam pikiran saya yaitu kakak sahabat saya yang bernama Lina. Ya, saya sering mendengar Rizal, teman saya yang bercerita tentang Lina sebagai seorang “Korea Freak”.

Oleh karena itu, sumber esai ini berasal dari Lina dan beberapa teman-temannya yang notabene memang orang Korea dimana saya mengambil topik Korea sebagai negara yang dinamis. Dinamis. Jika kita melihat arti di sebuah kamus Oxford, maka dinamis atau dynamic adalah; dynamic /adj 1 of a force that produces power or movement. 2 energetic and forceful. dynamically /adv. dynamics n [U] (with sing v) branch of physics dealing with movement and force. dynamism / n [U] quality of being dynamic (2).

atau dalam kamus bahasa Indonesia secara singkat, dinamis berarti mempunyai tenaga yang kuat (selalu bergerak berubah-ubah), ataupun melihat kata dinamisator yang berarti hal atau benda yang menyebabkan timbulnya tenaga untuk selalu bergerak dan dinamisme yang berarti kepercayaan bahwa segala sesuatu mempunyai kekuatan yang dapat mempengaruhi keberhasilan atau kegagalan usaha manusia dalam mempertahankan hidup. 



Arti dinamis yang dengan mudah dapat dilihat di dalam kamus. Namun, saya tidak akan membedah kata dinamis lebih dalam melainkan 3 alasan mengapa Korea dianggap sebagai sebuah negara yang dinamis.

Alasan yang pertama adalah, faktor letak Korea. Letak Korea dimana dengan sumber daya alam yang terbatas dan adanya 4 musim menjadikan Korea sebagai negara yang dinamis. Orang-orang Korea yang mempunyai motto hidup; Nanti bagaimana? membuat mereka harus bergerak segala sesuatunya dengan cepat terutama dengan 2 faktor yang telah saya sebutkan sebelumnya. Saat musim gugur, mereka sudah mempersiapkan apapun yang mendukung hidup mereka untuk musim salju, karena saat musim salju tiba ada beberapa hal yang dapat menghambat sokongan hidup mereka.

Sangat berbeda bukan dengan negara kita yang orang-orangnya mengiblat pada motto; Bagaimana nanti! Kedua, adalah situasi, cara berpikir, dan cara bertindak. Dikarenakan terpecahnya Korea Utara dan Korea Selatan sehingga menyebabkan orang-orang Korea terkena wajib militer.

Mereka harus selalu siap sedia untuk berperang dikarenakan situasi negaranya dan secara otomatis membuat orang-orangnya mempunyai cara berpikir dan bertindak yang terpengaruh oleh wajib militer. Hal itulah yang membuat mereka menjadi orang-orang yang dinamis. Hal yang terakhir adalah persaingan ketat di dunia kerja.

Dunia kerja yang keras dengan kompetisi yang sangat tinggi membuat orang-orang Korea yang memang hampir seluruhnya lulus SD, SMP, dan SMA sangat ingin bersaing satu sama lain.

Meskipun hanya 70 – 80 % yang dapat berkuliah di universitas, namun hal itu tidak membuat orang-orang yang hanya lulus SMU pesimis, melainkan mereka ingin bersaing satu sama lain tanpa menghiraukan status tingginya pendidikan orang lain. 



 
Jika anda melihat pengertian dinamis yang telah saya kutip di atas dan alasan-alasan Korea sebagai negara yang dinamis, hal itu sangatlah mendukung alasan-alasan yang saya sebutkan di atas. Meskipun Indonesia lebih dulu merdeka, namun perkembangan negara terutama di bidang teknologi sangatlah jauh berbeda dengan Korea.

Oleh karena itu, marilah kita mencontoh kedinamisan orang-orang dan negara Korea untuk memajukan bangsa ini karena siapa yang tidak ingin negaranya maju? Kalau bukan kita sebagai generasi muda, siapa lagi yang dapat meneruskan bangsa ini ke arah yang lebih positif.

Korea is a sophisticated country which means having and showing experience of the world and cultured.

Sumber: Oxford Learner’s Pocket Dictionary, Kamus Lengkap Bahasa Indonesia, Herlina dan teman-temannya, Rizal, dan www.korea.net.

dari Kabar Indonesia ..

RESENSI NOVEL: Perfume

Oleh : Puti Manira | 13-Okt-2008, 14:57:39 WIB

KabarIndonesia - Novel ini menceritakan tentang seorang tokoh berrnama Jean-Baptiste Grenouille yang lahir tanpa bau tubuh namun mempunyai indera penciuman yang sangat tajam dan luar biasa. Setting diambil di kota Prancis di abad ke-18 dimana saat itu orang-orang tidak mempedulikan kebersihan sehingga penyakit pun mudah terjangkit.

Grenouille lahir dari seorang ibu tanpa seorang suami. Ia ditinggal kan begitu saja oleh ibunya karena memang ibunya mengalami gangguan jiwa. Setelah itu ia dirawat di sebuah panti asuhan hingga usia remaja. Saat remaja ia dijadikan budak seorang penyamak kulit hingga beberapa tahun.

Grenouille menyadari bahwa ia dianugrahi indera penciuman yang sangat tajam, ia mampu memilah-milah bau mulai dari bau kayu, bunga, manusia, hingga seluruh bau-bau yang ada di dunia. Ia sangat mengagumi seluruh bau yang ada di dunia ini oleh karena itu, ia bekerja pada seorang pengusaha parfum yang terkenal se-Prancis saat itu. Dari seorang ahli parfum ternama, ia mewarisi seni meramu berbagai minyak dan tumbuhan.

Namun, bakat Grenouille terlalu berlebihan. Suatu hari, ia mencium bau yang sangat mempesona namun bau tersebut sangatlah jarang ditemui, ternyata bau itu adalah bau seorang gadis perawan yang mampu tercium oleh hidung Grenouille. Bau tersebut membuatnya mabuk kepayang sehingga terlintaslah dalam pikirannya untuk menciptakan parfum terbaik bearoma perawan.



Sejak saat itu, kelakuan Grenouille mulai menggila. Ia membunuh 25 gadis perawan hanya untuk mengambil aroma tubuh mereka.

Akhirnya perbuatan jahatnya diketahui oleh warga setempat sehingga ia dihukum mati oleh seluruh warga Prancis. Terjadilah kejadian aneh saat ia akan dihukum mati. Dikarenakan ia memakai parfum dari aroma perawan, orang-orang yang akan menghukum dan menyaksikan kematiannya tidak tega untuk melakukannya. Sesaat mereka tersihir oleh parfum terbaik beraroma perawan tersebut.

Wednesday, 8 September 2010

cowo cewe nikah ;p

Gw pribadi sih, kurang setuju ama nikah muda meskipun sekarang lagi nge-trend dan cowo gw pun secara un-officially udah ngajak gw married. 

Kenapa? Pertama, gw belum lulus kuliah!! Ya iyalah, seminar aja baru besok setelah ditunda 3 bulan, kapan dapet dosen pembimbing, kapan mulai skripsinya, kapan mulai bimbingannya, kapan sidangnya, eugh meni lami (masih lama), bahkan gw pun masih ada 2 mata kuliah untuk dijalani hingga Desember ini (mm, isinya kaya CV aja).

Emang kenapa kalo kamu belum lulus? Bukannya kamu mahasiswi semester akhir? Iya betul, daku memang mahasiswi semester akhir tapi gw pribadi sih ga bisa ngejalanin kuliah dan ngurus suami, ngurus diri sendiri aja belum becus, nyuci baju aja jarang!!

HELLO, married is not just about sex right, even it is actually!! Kedua, karena lulus pun belum otomatis kerja pun belum (meski sekarang sedang tahap interview2an, doakan saja). Hari gini ga kerja. Maksud gw, zaman sekarang yang serba suzah namun hidup yang sudah suzah jangan lah dipersulit, back to the topic, menurut gw zaman gini suami dan istri musti kerja, kecuali kalo lo nikah ama Edi Baskoronya anak SBY atau Pandjinya cucu Soeharto, nah lo pasti malah punya perusahaan sendiri. Yupz, suami dan istri musti kerja.

Sekarang tuh serba mahal apalagi dari segi pendidikan terus kalo punya anak kayanya dipertimbangin juga tuh masuk play group dulu kalau pun engga masuk TK aja udah berapa duit, seengganya gaji sang istri bisa buat les bahasa Jepang anaknya, biaya buat creambath ke salon, tabungan buat anak kuliah atau bahkan nikah.


Gitu loh.

Kakak gw pun istrinya gawe, 2 kakak iparnya kakak gw juga begitu, cewenya kakak gw yang ke-2 juga udah bulukan kayanya kerja nungguin dikawinin eh dinikahin ama kakak gw. Banyak lah, meski kalo dipikir-pikir, kayanya ga tega yah ninggalin anak sendiri secara dulu nyokap gw adalah full-time Mom. Ketiga, tampaknya orang tuaku kurang menyarankan jika diriku nikah muda. Bukannya ga boleh, ya kalo udah jodoh mah apa mau dikata. Tapi alangkah lebih baiknya lulus dulu kuliah, kerja dulu yang settle, baru nikah. Ortu gw juga ngeliat cewe-cewenya kakak-kakak gw yang kerja sampe beberapa tahun baru memutuskan untuk nikah entah kakak gwnya aja yang nunda-nunda terus karena beluuuummm siiiiaaaap.

Keempat ya itu tadi, beluuuuuummm siiiaaaaap. I mentally and financially haven’t ready yet marrying someone. Sebagai anak bungsu cewe satu-satunya, emang nyokap gw memberlakukan kasih sayang yang sama ke semua anaknya, termasuk kedua kakak cowo gw. Kita jarang kerja alias bantuin beres-beres rumah udah gitu nyokap gw tuh memberlakukan mulai dari bangunin, siapin aer anget, siapin makan pagi, baju sepatu tinggal pake buat gw sampe kakak gw yang notabene udah kerja.

Bayangin dong betapa manjanya kita. Tapi sebagai orang yang ingin mandiri, gw udah lumayan lah sekarang, cuma gw ga nyuci baju sendiri aja kecuali kalo 1-2 baju atau panties. Ya iyalah, gw kan cewe ntar gw ga bisa lagi ngurusin suami. Belom lagi ke anak kecil, dulu tuh gw lumayan ngemong tapi semenjak jauh dari sodara-sodara dan keponakan pun belum punya jadi kadang suka bingung ngadepin anak kecil apalagi bayi. Tapi sekali lagi lumayan lah semenjak jadi ibu guru bahasa Inggris, hehehe.

Kata suatu ormas atau apa yah namanya ko lupa, pokonya waktu gw KKN, wuih ternyata KKN itu banyak sekali gunanya teman, mohon dicatat. Jadi perkumpulan sosial lah soal penanggulangan free sex terutama pada para remaja, gw inget banget si ibu-nya itu ngomong “dianjurkan untuk para wanita menikah di umur 25 tahun bahkan 25 ke atas karena pada saat itu selain dari segi reproduksi yang sudah matang segi mental pun sudah siap” gw setuju banget tuh.

Pertama, kalo si cewe itu kuliah, pastinya dong udah lulus. Rata-rata orang lulus S1 umur 22-23 paling telat 24 lah, biasanya sih cewe tepat waktu lulusnya karena wanita itu lebih rajin dan lebih cepat dewasa daripada pria, setujukah anda? Apalagi kalo cuma kuliah D3 atau D1, umur 20 pun udah kerja.
Nah di umur 25 ini, si cewe pastinya udah kerja beberapa tahun sehingga udah punya pegangan at least buat dirinya sendiri. Si cewe ini pun pastinya sudah lebih matang dan dewasa dari sebelumnya untuk menikah, bukankah begitu? “dan tidak dianjurkan para wanita untuk menikah di umur belasan karena dari sisi segi reproduksinya juga belum matang dan kemungkinan dapat bermasalah” ya iyalah, masa married umur 18, are you crazy? You just graduated from high school, just and decided marrying someone, this is not 70’s or 80’s, this is 2000 and 7.

Pribadi lagi, gw sih mau kerja dulu. Kerja yah buat diri gw sendiri, syukur-syukur bisa buat orang tua meski sedikit tapi yah pastinya awalnya buat diri gw sendiri. Gw juga kerja buat nabung buat married hehe. Kayaknya sih gw ga dapet jatah married dari ortu gw, kaka gw aja modalin berapa belas juta tuh, oh I’m so proud of him.

Tapi gw ga nuntut ko dari ortu gw dan gw juga ga mau kalo gara-gara gw married nantinya ortu gw sampe pinjem-pinjem duit ke orang biar resepsinya agak mewahan dikit. Oh, please don’t, just don’t!!
Cowo gw bilang kalo emang budgetnya ga gede yah ga usah gede-gede (resepsi loh), tapi tetep se-simple apapun reception-nya butuh duit juga yang lumayan apalagi gw pengen bagus di undangan and enak di makanan. Ah puzing lah pokonya kalo mikirin itu mah, belom seserahan, tenda, tanda terima kasih, kebaya pager ayu, dan masih banyak lagi sangat.

Tapi emang ga bisa selfish juga sih coz you have a relationship with someone who definitely has feeling. Gw bisa bilang ‘tunggu gw belom siap’ tapi kan ga boleh egois nunggu ampe 5 tahun gitu, keburu basi, yah 2 tahun lah plus setaun buat wedz-prepz nya.

Yah itu sih nikah muda apalagi udah punya anak ga boleh egois, udah punya tanggung jawab yang harus diprioritaskan terlebih dahulu di atas segala-galanya. Gw tuh pengen S2 dulu apalagi ngedenger bokap ngomong “S2 aja dulu pake duit asuransi” kaya dapet lampu ijo. Gw juga pengen S2 di US atau Aussie. Emang ga bisa S2 yah kalo udah married? Yah bisa sih tapi > terpecah fokusnya, at least if I am single, I can be selfish anytime I want, right!! Married is not just about sex, is about bills, foods, kids, tuition fee, gas, water, electricity, so not ready to handle those kinds of thing.

---->> Boys & Girls <<------

Cowo tuh yah, ugh … meski ga semua cewe tapi gw adalah typical orang yang bener-bener strict kalo nyangkut soal duit. Emang dasarnya gw adalah orang yang pelit ditambah well-organized dan well-prepared so when it comes of money, I should really consider about.

Tapi emang terkadang pengen juga jadi orang yang spontaneously dan belakangan ini gw jadi orang yang seperti itu. Udah 5 apa 6 bulan gitu, gw ga nabung di bank, awalnya sih gara-gara kaka gw transfer some of money untuk keperluan [1] spp semester 9 [2] bayar wisuda (yang tidak murah namun kurang memorable juga) [3] dan keperluan lainnya. So mulailah gw nyantei males-malesan nabung dengan alesan, 

“hey I’ve been saving my ass for what, 3 years” 
“I think I should take a break for a moment”

dan emang kalau udah ada duit kaya gitu, mulai boros deh dari beli sepatu as personal effect; beli kamus super lengkap yang jadi persyaratan untuk menjadi mahasiswi jurusan bahasa yang sempurna, hampir sebenarnya; sampai miscl ga jelas!! Trus kemaren sempet libur 3 bulan, gw juga jobless dan subsidi dari nyokap tidak seperti biasanya sehingga sulit untuk mengumpulkan sisa uang bahkan bulan kemarin ketika uang sudah terkumpul, sang pacar berulang tahun sehingga hasrat untuk membelikan sesuatu untuknya pun harus menggunakan uang bukan?!

Tapi lagi, sekarang ko jadi susah yah nabung, pertama karena kuliah gw tinggal 2 hari jadi subsidi dari nyokap pun lagi-lagi terbatas, ga enak dunk minta full uang jajan while you just spent out for like, 3 or 4 days.

Padahal gw emang orang yang terbiasa nabung dari kecil, awalnya sih waktu sekolah dasar, emang ada tabungan di sekolah, tiap akhir tahun pasti beli boneka atau mainan (dasar anak kecil, klo sekarang pasti larinya ke clothes, shoes, bags, hair treatment, gurl stuff) dari mulai barbie sampe teddy bear.


Berlanjut sekolah menengah pertama, gw emang ga nabung sampe beratus-ratus ribu tapi ada aja tiap 3/6 bulan sekali beli pernak-pernik ga jelas ato sekedar hang out alias nonton dan makan (jaman dulu nonton dan makan udah ngabisin berapa duit, man eh tapi sekarang juga deng ya, hehehe). Lalu sekolah menengah akhir mulai deh tabungan tuh, lumayan lah, ada ngebiayain sweet 17 sendiri (mulai dari dress, skirt, eye shadows, lipstick, traktir temen2 di pizza hut ampe bayarin buat foto bareng ama temen2) 

oh my God, I am so proud of myself hehe eh tapi belum nyampe cerita yang itu dan juga ada duit sendiri buat ngelurusin rambut, my hair kinda frizzy.

Tahun 2004 gw mulai punya atm sendiri padahal bokap gw gawe di bank tapi ga pernah bikinin tabungan at least buat anak2nya. Dari 2004-2006 gw mulai nabung di bank meski tetep sih sebagai pere-mpuan pastinya gatel buat ngambil duit di atm gara-gara ada sale baju lucu-lucu tapi inilah cerita yang paling membanggakan, didasari kekesalan gw tiap bilang bokap harus bayar semesteran yang mengakibatkan bokap marah-marah ga jelas dimana bokap juga udah ga kerja, gw sempet bingung juga lulus dari D3 pengen lanjut S1 tapi duitnya??? 

Akhirnya inisiatif deh dari tabungan gw yang 2,5 juta, gw bayar 2 juta buat nambahin bayar biaya kul S1, masih sempet bingung karena kurang duitnya tapi untungnya masih ada duit beasiswa gope jadi paslah duitnya. God, so proud of myself right, hehe narsis plus selfish tapi engga selfish dong. Gw juga sempet gawe 3 bulan, gajinya yah lumayan buat nambah-nambah bayar semester 8, tapi ga semua!! Trus apa hubungannya dengan boys and girls ..

Iya, cowo tuh ga bisa nabung yah kayanya, tapi ga semua loh, tapi ada kakak gw yang boroz abiez, mantan gw juga, cowo gw yang sekarang hmm … jadi ya cowo itu typical orang yang ga punya duit pun kalau temen2 ngajak have fun keluar kota, jadi pergi, pasti, entah just ask to parents even their age are supposed to make their own money!! 

Bener khan atau minjem dulu ama temen, but I am not that kind of person especially I am a girl. Gw sih kalo ga punya duit ya udah ga punya duit aja, ga jadi ikut ke puncak (sorry gals, sounds selfish but this is the way who I am) ngebatalin inisiatif ke dufan (eh tapi kita jadi juga kan ke dufan). Emang sih bisa minjem ato “Mah, minta uang buat …” tapi buat gw, aduh, berat, cieehh trus kalo minjem kan ntar musti bayar juga! 

Jalan aman, yah ga ikut. Tapi emang sih kalo cowo pelit ntar ga ada lagi cowo-cowo yang ngebayarin cewe-cewenya HEHE padahal kan cewe matre, sekali lagi ga semua loh. Trus udah kerja lebih dari 6 bulan, masa iya ga punya tabungan, ga punya atm, bayar cicilan motor lah, bayar listrik lah hehe tapi ga boleh gitu lah tapi masa sih ga bisa cuma nyisihin at least 50 ribu aja sebulan, emang gaji lo 100 ribu se-bulan, engga kan. 

Bisa tuh jadinya 5 bulan beli HP BARU, hehe sorry babe. Khan sekarang ada HP harga 200 ribu juga.
Ngomongin soal HP, gw juga beli hp sendiri loh, meski kaka gw beli komputer sendiri juga tapi kan dia dapet objekan website lagian komputer sebelumnya kan dibeliin kaka gw juga,1st bro) hehe ni artikel ceritanya nyombong sih ya, 

HP pertama gw adalah siemens seri apa ya, lupa tuh, pokonya kaya remote tv hehe, kata temen2 gw itu juga, trus ganti sama nokia 8250, hehe bergaya sedikit, eh rusak tapi jadi turun derajat lagi deh siemens A50 gitu, ampe casingnya guladig abiqz (ancur maksudnya dalam bahasa sunda) trus suka nge-hang klo buka sms, akhirnya gw nabung dan saking pengennya HP color and polyphonic gw beli motorola yang, ah pokonya yg cemen lah, second lagi, ditambahin 50 ribu sih ama kaka gw, ah pokonya mah rugi pisan beli HP itu, udah mah ring tonenya pelan, lowbat juga, charger nya ga ori, eh diganti casing malah ga kedengeran suara dari speakernya. 

BEWARE JANGAN BELI HP SECOND, BELI LAH HP BARU ATO YG REKONDISI TAPI ANDA TAHU ITU REKONDISI. 

Akhirnya gw beli lagi eh tuker tambah maksudnya (yg Motorola juga tuker tambah sih) sama sony ericsson j200i, yah dengan HP ini, gw tadinya sudah cukup berpuas diri lah ampe gw kerja dengan gaji lumayan baru kayanya gw ganti HP kamera tapi saat itu emang gw ga nyangka bakal ganti lagi tadinya I was quite statisfied just only can hope later I can have camera cell tapi kakak gw yang baik hati ngasih nokia 7650 .. 

meski aga rusak jadi gw belum jual sony ericsson gw eh few months later gw dapet lagi hehehe nokia 6600 yang masih lumayan baru tapi sekarang keypad kirinya rusak uy, mau ngebenerin teh mahal pisan, memang nokia care center itu agak-agak bullshit gimana gitu (curhat ini mah) trus few months later kakak gw ngasih lagi nokia n71 tapi buat nyokap gw sih tapi secara nyokap gaptek hehe sorry momz jadi gw deh yang pake hpnya (eh ko jadi cerita hp yah) tapi sekarang udah balik ko ke 6600 (balik, pacar kali balik). Seiring dengan bertambahnya zaman dan juga hp, gw jadi ga terlalu excited lagi kalo ada hp baru, yah asal masih layak pake, jalan truzzzz…

BOYS & GIRLS ARE DIFFERENT!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...