resolus! 2010

My dad likes reading newspaper so I want to be like him, trying to read newspaper. I actually like reading it just that lazy to do it.

Bobo, as in magazine is my first magazine that I read back when I was in kid before. I love Bobo, my mom used to wake me up if Bobo had arrived first thing in the morning, early morning I mean, almost shubuh.

Tapi tetep, bobo ga memotivasi gw untuk lebih rajin membaca, saking malasnya, gw inget, waktu kelas 1 SD, guru gw pernah menyuruh murid-muridnya (tentunya termasuk gw) untuk menyalin paragraph di dalam buku, kalo tidak salah pelajaran sejarah atau tepatnya PSBS yang sama lupa itu kepanjangan dari apa ya?

Lalu malasnya saya, saya sering skip kalimat, maksudnya jika dalam satu paragraph terdiri dari 8 – 10 kalimat, saya hanya menyalinnya 6 atau 7 kalimat saja hehe.

Malas saya pun tak berhenti hingga di situ, saking malasnya dan ingin menghindari pelajaran sejarah, saya bela-belain masuk ipa (padahal otak pas-pas an bener), tapi tetep kebagian pelajaran sejarah juga seengga nya ga ada geografi, sosiologi, ilmu-ilmu sosial lainnya.

Then what is the connection with newspaper, yeah, karena pengen baca Koran tapi males, dulu gw kalo baca PR (Pikiran Rakyat) Cuma liat-liat gambar dan judul, jadwal film bioskop ama jadwal acara tv eh satu lagi berita selebritis.

Tapi seiring dengan bertambahnya umur meski kadang-kadang masih juga males, gw mulai baca semua judul artikel di Koran yang gw baca lalu kalo ada judul yang menarik, gw baca dan tetep sih rubric fave yang disebutkan di atas ga lupa dibaca tentunya.

2010 ini, I have resolution, daripada ke mall ga jelas, belanja juga kaga, duit abis ga jelas buat ngopi-ngopi ga jelas juga di hari wiken mendingan gw duduk di salah satu food court mall kesayangan (its not even a real mall hehe) lalu baca seluruh Koran (yah setidaknya hampir 80% isinya). Soalnya sejak jadi anak kos, berita di tv apalagi Koran boro-boro gw tau. Malem-malem giliran mau nonton berita malah tergoda buat channel star world (secara gw series freak gitu), di tempat kerja gw juga ga ada siaran tv (gila pelit banget) apalagi Koran (borok-borok ---- its worse than boro-boro).

Jadi yah itu resolusi nya : baca Koran dan nonton setidaknya 10 menit berita di pagi hari sambil nungguin temen gw mandi buat berangkat gawe bareng. TAPI kendalanya, di daerah sekitar kos gw, sulit banget buat cara yang namanya penjual kios Koran. Gila satu hari gw sampe bela-belain jalan ke ujung boulevard (itu mah elo aja yang bego, suruh sapa jalan, kan bisa naek angkot >> hehe kan sekalian regular exercise, menggerakan badan daripada engga sama sekali) buat mencari sebuah KORAN berjudul KOMPAS atau seengga Koran lokal Jakarta yang beritanya lumayan lah buat dibaca eh ini ga ada sama sekali loh, yang banyak malah tabloid pulsa, tabloid gossip, majalah-majalah fashion.

Hmpfh …..

Bahkan di mall kesayangan tempat saya melakukan resolusi ini ada spot penjual majalah dan Koran (tadinya) eh sama sekali tidak menjual Koran (even Koran ecek-ecek pun ga ada) WHAT!! Jangan bilang situ penjual Koran dan majalah dong kalo begitu.

Akhirnya saking kepengennya gw baca KOMPAS di hari weekend, gw beli Koran Jumat sore buat dibaca esok harinya. Hoh. Yah gak apa-apa ketinggalan satu hari daripada engga bisa sama sekali. I know in the bigger mall they definitely sell KOMPAS tapi gw males banget ke mall yang jaraknya 15 menit angkot buat sekedar beli Koran dan akhirnya I end up with doing something unclear like I said above IN THE MALL!!

Yo weiss lah yang penting bisa baca Koran dan seengganya tau sedikit lah perkembangan kasus bank century, biar ga bego-bego banget kalo ditanya orang hehe….

One wiken in sportmall, after reading yesterday newspaper and writing this blog.

Comments