Saturday, 13 March 2010

dReam jOb !!


I think I have issue or am I not the only one?


Setelah berganti pekerjaan sebanyak 4 kali (of course not officially) saat ini saya bekerja di bidang administrasi dan marketing di sebuah sekolah. (lagi-lagi temanya put hehe .. no idea to write something)

Pekerjaan ini sebetulnya cukup banyak keuntungannya terutama perusahaan atau sekolah tempat saya bekerja bukanlah sekolah besar dan ber’titel’ internasional.

Dua keuntungan utama nya yaitu tidak ada lembur dan banyak libur. Setiap hari kita pulang jam 4 sore (dengan jam masuk ½ 8) dan jarang banget pulang lewat jam tersebut, paling telat jam 5 atau setengah 6 lah kalo ada hal-hal penting. Kalau di perusahaan umumnya kita hanya mendapat cuti 12 hari dalam setahun, dengan bekerja di sekolah, anda setidaknya mendapat libur 10 minggu (kurang lebih nya) dan tentunya gajinya full.

Enak kan sebenernya, tapi kenapa setelah hampir 1 tahun setengah ini, saya merasa ini bukan pekerjaan yang saya inginkan.

Memang awal saya menerima pekerjaan ini juga karena desperate setelah dua bulan, saya masih juga nganggur (padahal kalau nunggu setidaknya satu bulan mungkin situasinya tidak seperti ini).

Saya memang tidak menyangka ini perusahaan kecil dan saya pikir saya siap dengan perusahaan baru (yeah you know, if you enter in something new, for a few times you feel chaos and should be able to do anything and anything here means anything!!).
Awalnya sih ok-ok aja, baik, full of good impression tapi kok lama-lama seperti ini situasi dan lingkungan kerjanya. Memang dari pekerjaannya itu sebenernya cukup santai apalagi setelah tahu celah-celah yang bisa dimanfaatkan tapi sepertinya saya bukan tipe yang seperti itu.

Lebih baik saya mengetik laporan 1000 halaman daripada harus bolak-balik naik turun tangga melakukan pekerjaan yang sebetulnya jelas namun kurang penting but yet I’m doing it cos bos is in the next door even its not in the next door, NEXT TO ME!!
Saya juga cape banget diperlakukan setengah babu (haha ekstrim banget sih). Sekali lagi orang tua saya menguliahkan saya bukan untuk melakukan hal seperti ini but yeah life is tough – life is suck cos if not then it wont be called life!! Am I right?
Saya juga suka dengan jatah libur 10 minggu tapi ko kayanya kurang tepat lagi buat saya, kalo pengennya sih tiap 3 bulan ada libur minimal 2 minggu hehe … maunya tiap orang itu mah.

Libur paling lama emang sebulan ato 3 minggu lah, tapi kalo emang ga ada budget buat liburan pasti mentok-mentoknya jalan-jalan atau shopping which can be done every weekend sisanya pasti males-malesan di rumah yang setelah 3 atau 4 hari terasa sangat membosankan buat saya.

Terus ga enaknya, kadang-kadang di saat kita butuh libur tapi bukan waktunya libur jadinya stress banget, numplek semua di ubun-ubun. Kalo misalnya di kantor biasa kan kita bisa minta cuti.

Ga enaknya lagi, karena libur 10 minggu itu, ga ada tuh yang namanya ijin jelas-jelas cuti itu mah udah jelas ga ada. Ijin juga ke rumah sakit itu juga tetep harus ada bukti otentik.

Apalagi bolos yah, kalo mau bolos yah triknya pura-pura sakit, kalo kantor lain kan kalo pun emang misalnya bolos kan tinggal ngabarin misalnya iya nih mama saya mendadak minta anter ke rumah sakit buat check up atau ada sodara yang melahirkan trus diminta buat jadi sopir. Udah kan selese masalahnya paling tinggal potong gaji. Ini mah boro-boro yang ada di telponin terus sampe lowbat tu handphone kalo mau pake alesan-alesan yang ga masuk akal, disemprot abis-abisan, mending yah kalo Cuma disemprot, ga usah denger lah pura-pura aja masuk kuping kanan keluar kiri eh ini diceramahin ini itu yang bikin mual setengah mati belom lagi omongan moral yang menyebalkan, sepertinya itu urusan atau lebih tepatnya hak kita ya sebagai karyawan. Perasaan orang tua kita juga ga gitu-gitu banget.


So what is your dream job actually put …


Yeah well after this few months that I am waiting for to be free from this hell sucking situation.

Saya ingin bekerja di perusahaan yang cukup besar setidaknya mempunyai 50 orang karyawan; punya meja sendiri dengan koneksi internet di komputer (mejanya ga mau sharing ya!! Hehe); perusahaan tersebut berada di gedung bertingkat jadi kalo suntuk bisa mabur cari tempat semedi (haha bukan semedi di kamar mandi cuy); ADA JAM ISTIRAHAT minimal satu jam dimana selama waktu tersebut saya tidak diganggu oleh pekerjaan jenis apapun kecuali bener-bener urgent yang menyangkut financial perusahaan (halah); bener-bener professional, ga perlu lah ceramah ga jelas mengenai tidak baiknya makan gorengan (haha curhat abiezzz); ga ada pekerjaan yang menjurus-jurus dengan kerjaan NGEBABU; pekerjaan nya masih berhubungan dengan administrasi, kesekretarisan tidak mencari KLIEN; fasilitas lengkap ada pantry segala rupa dan ga ada yang namanya bos cemberut gara-gara 2 hari sekali kudu beli buat aqua; dan masih banyak lagi hehe

Tapi lumayan lah, seengganya hampir dua tahun gw bertahan dalam kesengsaraan ini, halah lebay dot com. Tapi yah tetep bersyukur tentunya sebagai manusia yang beriman.


Menuju libur spring break yang Cuma seminggu hehe

2 comments:

Lenny said...

Katanya mau keluar jeng??

Puti said...

pasti2 klo ga bisa gila beneran gw hehe ... juni gw resign

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...