Sunday, 7 March 2010

Kalo ga mampu jangan maksa …

I know her … shes actually a good friend but sometimes shes talking like an ass. Maksud saya ‘congor’nya itu loh kadang ga bisa dikontrol. Tapi yah saya ga ngomongin soal ‘congor’nya dia. Tapi soal gaya hidup nya dia yang sampe bikin saya ataupun orang bilang “poor her”. Why?

Katanya sih gaji dia di bawah saya (secara nominal tentunya). Mungkin bener, soalnya dia bukan lulusan S1. Tapi saya sih bukan mempermasalahkan soal gelarnya dia (even actually it affects with her talks). Dengan gaji segitu kadang dia suka memaksakan diri.

Pertama dia suka sok-sok an ga enak yang ujungnya jadi dia yang ngebayarin kita-kita (as in us,me – her – and others). Ok sih sekali dua kali gpp tapi kalo sampe tiap bulan. Loh emang kamu ga mikir diri diri kamu ke depannya ya.

Selain itu, jadi dia sempet menghilang beberapa bulan buat menghindari yang namanya tagihan kartu kreditnya dia yang kalo ga salah sampe 3 buah (what, even me who already have been working for almost 2 years, doesn’t have a credit card) dan anda mau tahu alasan dia menghindar ga bayar tagihan-tagihan itu.

“lama-lama cape juga bayarnya, ga selese-selese ya udah gw tinggalin aja.”

WHAT!! Terus ngapain dia sampe bikin kartu kredit segitu banyaknya, oh my,menurut saya itu adalah alasan yang paling bodoh yang pernah saya dengar dari mulut seseorang. Call me a bitch, but its so true.

Coba dong disesuaikan dengan gaji kamu, pengeluaran dan perhitungan apakah anda mampu membayar cicilan kartu kredit jika anda membuatnya. Jangan asal maen bikin aja terus asal pake, eh ditinggalin begitu aja.

Apakah menurut bloggers, orang tersebut adalah orang yang tidak bertanggung jawab?

Sekarang, dia pake bb (u know what I mean heh) tampaknya karena orang-orang di sekitarnya menggunakan bb, soalnya satu waktu saya meminta pin bb seseorang dimana temennya dia juga lalu dia celetuk “wah semua orang udah pake bb nih”. Memang di komunitas kami, hampir 4 orang udah pake bb semua.

Akhirnya sekarang dia pake bb. Saya sih bukan mempersalahkan dia beli bb nya. Yah mungkin aja, dia memang udah rencana mau beli hp baru terus berpikir kenapa ga sekalian aja beli bb. Bisa aja kan, lagian bb kan sekarang udah ga mahal-mahal banget harganya Cuma liat juga dari fungsinya. BB tuh kan hp online, social networking kan terutama buat yang fesbuk mania atau bbm addict dan mempermudah buat online. Nah dia, fesbuk aja ga pernah disentuh, bikin account, edit, pake foto, selese dah ga pernah tuh denger yang namany update status, I know bb is not only about facebook tapi yah ngapain juga beli bb kalo emang ga dipake buat online, hmpfh. Menurut saya, dia beli bb Cuma karena gengsi.

Kemaren-kemaren gw juga denger dia beli notebook. Ok sih mungkin kalo notebook kan bisa dipake buat kerjaan kantor tapi kalo alasan belinya karena gengsi, buat apa sih. Kasian loh lama-lama dengan kehidupan orang seperti itu.

Dia sih bilang, dia sama sekali ga punya tabungan atau cadangan, yah menurut saya itu wajar soalnya ngeliat gaya hidunya dia yang seperti itu dalam itungan 1 2 bulan aja udah beli in itu belum lagi traktir sana sini.

Saya sih jujur, orangnya agak pelit entah pelit beneran. Cuma karena saya berpikir panjang. Dalam jangka sekian waktu saya harus bisa mencapai target sekian. Gadget elektronik pun didapat dari hasil nyicil and it was second hand stuff. BB saya juga jaman jebot man, ga ada kamera, music player boro-boro radio nya.

Awal-awal sih saya suka sok ngirit tapi yah kalo emang ada uangnya, kenapa ga, apalagi buat makan yah. Oh iya satu lagi yang bikin saya gerah sama congornya dia itu waktu kita lagi ngomongin soal aqua gallon. Dia ga punya aqua gallon soalnya “yah kita kan ga tau taun depan ato bentar lagi married, jadi ngapain yah beli aqua gallon”

Heh ^@^, apa hubungannya ya, married ya married aja, aqua gallon kan buat memenuhi kebutuhan air minum setiap hari. Ngirit ko di aqua gallon, saya aja ga gitu-gitu banget.

Intinya, jadi orang jangan maksa. Soalnya ga bagus kelihatannya di mata orang. Kalo misalnya ga mampu yah udah sesuaikan diri dengan kemampuan atau kalo ga punya duit ya udah ga usah liburan ke bali, ke pangandaran aja gitu yang deket-deket.

But in spite of all, she’s damn good. So if she can change that, she will become a better person.

Hohoho,,,,siapa saya ngomongin orang,,,ah stress nih di kerjaan jadinya gini ^_^ …

This wiken is java jazz, next wiken is holiday for spring break then after back again I will give that damn letter hehe … ciao ciao

2 comments:

Lenny said...

T_T kamu mengingatkanku pada diriku dan invoice setiap bulannya...

Puti said...

hehe ... abis gw kasian bener ama temen kosan gw itu .. bener aja skrg bb nya nganggur ... even dia tuh fesbuk aja ga pernah disentuh .. ngapain then punya bb

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...