ini pure curhat …

sebenernya gw siap, mungkin gak taun ini, taun depan tapi mungkin harus pending buat ke next step nya, having kid. Kenapa?

Di pikiran gw, kalo mau berkeluarga, harus seengganya udah pasti mau tinggal dimana dan punya mobil, why should have car? Cos motorcycle is not enough.

Kalo lagi di jalan and berenti di lampu merah dan gw liat small fam who dad membonceng his wife and two kids, one is still baby and other still toddler. I don’t want to be like that. Gw tau, kalo rezeki ga kemana tapi kalo usaha harus selalu dimulai dari detik ini juga.

Ga usah lah ngomongin soal rumah dan mobil, lets talk about nuptial budget. Gila, mahal banget, mau lo pengen sesederhana mungkin, itu tetep butuh duit and to be honest, if other parents (including you guys) already prepare your nuptial budget but not my parents, AND I DON’T BLAME THEM.

Itu berarti kan gw yang harus usaha sendiri, dia tuh tidak pernah mengerti ini, padahal dia tau setengah matinya gw and my fam buat bayar kuliah S1 gw dari mulai minjem duit sodara, nyicil kartu kredit, kaka gw bantuin bayar sampe gw sendiri meski cuma beberapa ratus ribu doang, berusaha buat tutup semuanya.

Why he never understands that!!

My parents are broke. We just have 1 car and 1 house, that’s it. And once again I don’t blame them.
He always said, lets make simple. But still we need money, and another egocentric about me, I don’t know spend all my saving money for that stupid budget.

Gw ga mau gara-gara buat nuptial budget, my parents had to borrow money or even sell something. THAT’S JUST SO FUCKIN CRAZY.

Let me work first, kalo dia bilang gw sangat childish which is true, dia juga childish banget, bertaun-taun kerja tapi mana tabungannya. Nyisihin lima puluh ribu sebulan aja gak mau.

Gw masih dua empat, gw belum siap, gw tau kalo nunggu siap, gw tidak akan pernah siap tapi gw juga TIDAK MAU ENDED UP seperti teman-temannya yang mengorbankan pekerjaan mereka for getting married.

Namanya, Shinta (not a real name), resign dari perusahaan provider telekomunikasi terbaik di Indonesia dan itu berlokasi di bandung for getting married. Now I heard, shes just housewife taking care her daughter, not working.

Namanya, Della (not a real name again) terpaksa resign karena di kantornya ga ada jatah cuti hamil dan hingga saat ini meski anaknya hampir setaun, dia belum bisa mendapatkan pekerjaan baru.

Gw tau semua butuh pengorbanan, tapi gw benci jadi cewe, meski udah terkoar-koar yang namanya prinsip emansipasi dan gender equality tapi tetep perempuan lagi-lagi yang harus mengalah.

Jadi benci juga sama kodrat.

All I’m saying, please just give me time again until Jan 2011 … sisa 6 bulan ini akan gw habiskan buat planning backpacker dan mencari pekerjaan tepat di perusahaan yang berprospek cerah then propose me.

Gw memang egois setengah mati but this is for me and our future also, so let me be egocentric and ask you to wait again … I don’t want to be like Shinta and Della.

Comments