reading as hobby

sebenarnya saya suka membaca buku dan koran tapi kadang-kadang suka malas. Melihat deretan kata yang merapat rapi di setiap halamannya. Bikin ngantuk.

Saya juga masih bela-belain beli dvd daripada beli buku karena dvd ada versi bajakannya yang tentunya harganya murah sekali, kalo buku kan tidak ada. Ada juga versi pinjam-meminjam. Saya memang lebih memilih menonton filmnya daripada membaca suatu buku. Simple case, saya tidak pernah bisa membaca salah satu buku Harry Potter hingga selesai. I don’t know why, its too thick, I think.

Saya terkagum-kagum dengan penulis novel, can I be a book writer someday? Even just, for instance 100 pages.

Books writers are so deeply amazing.


Saya pernah akan mencoba menulis yah ceritanya novel tipis tapi yah susah banget, mentok tengah jalan pastinya. Susah buat nerusin plot ceritanya.

Tadi siang saya baru saja baca novel lebih tepatnya chicklit atau bahasa indo nya metro pop yang berjudul ‘a very yuppy wedding’ by ika natassa.
Keren, bagus, meski agak terburu-buru di bagian akhir (itu standar kayanya di setiap novel) dan kurang detail di bagian wedding prep-nya (but who am I critize that novel) dan seperti biasanya ada beberapa kalimat yang bagus untuk dikutip (sebenernya lebih tepatnya ‘gw banget nih’)

“Lo tau nggak, si Tania kan mau resign kalau udah kawin nanti. Katanya mau buka usaha aja. Males terikat jam kantor.”

“Kalau elo?”

“Kalau gue nikah, maksud lo? Ya gue nggak bakalan resign. Emang laki gue sanggup menanggung hobi belanja gue?”

“Nah, di situ salahnya, Dre. Kalau laki-laki itu siap jadi laki lo, ya dia siap memenuhi semua kebutuhan elo dan keluarga.”

“Lagian Ji, kayaknya nggak zamannya lagi sekarang cewek cuma minta duit dari lakinya. Cewek nggak kerja itu sama aja dengan pabrik kelapa sawit nggak pake kebun.”

Di telepon mungkin aku masih sanggup inggih inggih pada ibu Adjie, tapi kalau ketemu langsung? Aku bahkan tidak tahu caranya sungkem.

Aku nggak bisa. So please, just let me be egocentric and ask you to stay.


But this is the best:

It’s funny how marriage can limit your possibilities, right?


Sudahlah tak usah ditanya kenapa or mengapa tapi hari ini all about wedding. Setelah baca itu, saya nonton film di hallmark channel yang berjudul ‘things before you say I do’.

Anyway balik lagi ke soal buku dan membaca. Saking malasnya membaca saya lebih pilih masuk ipa padahal otak saya pas-pas an, (hmm sepertinya saya sudah pernah menulis tentang ini di blog mengenai resolusi 2010 deh) yah anyway novel yang tadi say abaca merupakan novel yang saya baca setelah sekian lamanya. Dulu sih paling banter say abaca komik tapi yah semenjak kuliah di jurusan bahasa, mau gak mau harus menjadi besties nya novel. Lama-lama menyadari bahwa sebenernya saya itu suka baca sebenarnya cuma malas aja. Waktu resign dari kerjaan pertama saya setelah lulus sarjana tapi bukan officially kerjaan pertama (cos I worked before after I took my diploma degree), saya jadi member di taman bacaan dan lumayan lah, baca beberapa chicklit.

Saya suka banget chicklit Indonesia, soalnya lebih ngegambarin situasin yang Indonesia banget, kalo chicklit luar agak bosen sih and once more I said, I prefer watching it than reading it.

Novel karya Dan Brown juga suka, tapi kalau Agatha Christie kurang suka yah. Fave saya yah chicklit Indonesia atau metro pop. Ninit Yunita, Aditya Mulya juga saya baca karya-karyanya.

Setelah kerja di Jakarta, saya off baca dan awal taun 2010 saya punya resolusi baru (which you knew) baca Koran. Hari ini saya iseng pinjem member teman saya buat pinjam novel yang alasan sebenarnya sih gara-gara pas pulang kerja kemaren tukang korannya udah tutup jadi hari ini saya pilih pinjam buku saja.

Maybe if I go back to Bandung which is in 2 months (yeah it means I just have to pay 2 rents again yeah) saya mau join member di ZOE (the most famous book rental in Bandung), and start reading again.

Benar-benar ya, Jakarta ini bikin saya bodoh cos dari kerjaan gak nyambung sama ilmu, jarang nonton berita, jarang baca Koran apalagi buku. Tapi yah saya jadi tau dunia anak dan lebih mandiri tentunya.

YEAH tinggal 2 bulan lagi put … big smilling will come soon!!

Comments