.. again ..


Kenapa lagi-lagi tentang hal ini, hehe .. hmm I dunno to be honest ..

Kalau dilihat-lihat (halah ..) batas usia menikah (sebenarnya sih gak ada batasannya cuma yang ada itu pandangan masyarakat pada umumnya) pada perempuan, dari zaman ke zaman, semakin bertambah.

Dulu angkatan ibu-ibu kita, umur 20 tahun kayaknya udah paling tua aja umur seorang perempuan untuk menikah, which is, my mom was born on 1956, it means she got married on 1976, yah kurang lebih lah (loh ko, hehe to be honest, I or we are kinda family who don’t discuss about those kinds of things, you know, what year my parents got married, how did they meet, why they decided to get married, et cetera et cetera and et cetera) tapi yah sepertinya benar tahun segitu cos my first bro was born on 1977 or maybe less, probably my parents got married in 1975 or 1976, kurang lebih saya bilang.
Let say, orang tua kita pada menikah tahun 1975 berarti sekarang 2010 yang sudah (berapa tuh kalo dikurang, ampun put, katanya mo jadi banker, tambah-tambah-kurang aja lemotnya luar biasa ;p) hhmmm ..

35 tahun kemudian, sudah terjadi perubahan (ya iya lah ;p), I mean, dulu tahun 1975an, rata-rata perempuan sudah menikah bahkan punya anak di umur 18 – 20 tahun .. 35 tahun kemudian, banyak yang belum menikah bahkan di umur 35 tahun ke atas dan banyak juga yang memutuskan untuk tidak menikah, tidak mau menikah.



Tapi tahun 2010 ini, rata-rata sih umur 25 sudah pada mulai menikah tapi berbeda-beda juga, ada yang umur 20 udah married, banyak malah, banyak juga yang karena MBA, ada yang umur 25 – 28 tahun which is ideal-nya untuk saat ini, ada juga yang umur 30 an masih tenang-tenang aja jomblo.

Tapi kalo melihat situasi sekitar, cewe itu kalo gak nikah sekarang pasti nikahnya telat (kata saya dan hasil observasi saya yang saat ini saya berumur 25 dalam waktu 27 hari lagi, suck and happy) ..

Iya gitu, yah mostly .. kakak ipar saya yang tentunya menikah dengan kakak saya makanya dibilang kakak ipar, menikah di umur 28 tahun di tahun dia akan berulang tahun yang ke 29 (hehe muuph ya sis diomongin di blogging) tapi yah itu kakak saya seumur dengan istrinya ..

Calon kakak ipar saya yang semoga saja jadi menikah tahun ini (amin ;))p) sudah berusia 28 tahun di tahun 2010 ini .. itu  kakak saya seumuran juga ..

Maksudnya apa sih put, hehe jadi rata-rata cewe itu sudah mantap di umur 28 untuk menikah, lahir batin jiwa raga emosi labil … haduh apa sih makin ngaco aja.

Tapi yah ada faktor lain, yaitu si pasangan se-umur-an, kalau pasangan lebih tua, rata-rata cewe married umur 25an.

Aduh saya ini mumbling gak jelas ;p .. hmm balik lagi ke statement di atas yaitu, kalo gak nikah sekarang pasti telat ..

Ada cewe umur 34, statusnya sih punya pacar tapi karena pacarnya gak satu suku sama dia jadi tidak direstui oleh keluarga, padahal se-iman loh dan pacaran sudah lama, mereka pun sudah saling cocok.

Ada lagi cewe umur 32, masih anteng jomblo, gak ada beban (kelihatannya dari luar sih begitu ;p, entah dalem nya) kayanya sih kalau kata saya, karena dia sudah lumayan ok dalam karirnya, dia jadi pemilih dalam menentukan pasangan hidup, katanya sih gaji terakhir nya itu 5,5 juta (masih kecil dibanding kakak ipar saya ;p).

Beberapa cewe di umurnya yang ke-30 tahun ini, ada yang baru pacaran dan merencanakan menikah 2 tahun lagi, ada juga yang masih anteng jomblo (sekali lagi saya bilang kelihatannya dari luar ;p), tampak kurang berusaha untuk mencari pacar, masih adem ayem kalau malming sendiri, ada juga yang masih gonta-ganti pacar, faktornya sih (menurut pandangan saya ya ;p), dia anak orang kaya, banget, gaji terakhirnya juga 6 juta, parents are divorcee, apa mungkin takut komitmen ;p, satu lagi cewe umur 29 tahun yang tidak mau berkomitmen tapi pengen punya baby ;p.

Kalau saya sih masih normal, pengen menikah, punya anak, punya keluarga tentunya, setidaknya di umur ke-28 dan lagi kalau saat ini saya gak punya pacar, pasti udah ketar-ketir minta dicomblangin temen bahkan anak temen nyokap atau bokap, kalau good looking-soleh-punya pekerjaan tetap-seiman hehe apalagi ditambah orang kaya, aduuuhhh mauuu dong hehe, ini blogging tentang apa sih, kagak jelas gini temanya, ;p

now or late maybe never ..

braga city walk .. 12:40 PM .. sedang produktif blogging rupanya!!

Comments