dicatok di-bonding di-bio etc ;p ..

bahasa CURHAT MODE: ON ;p .. hehe

rambut gw itu gelombang gede-gede, ngembang dan tebel .. dasar manusia yang gak pernah puas, orang yang rambutnya lurus pengen dikeriting, orang yang rambut keriting pengen dilurusin, begitupun dengan gw ;p

kata nyokap sih, rambut gw dulu gak ikal-ikal banget, Cuma emang dipakein macem-macem mulai dari creambath alami lidah buaya (asli dari tanaman lidah buaya doang) sampe pake cem-cem an (apa sih itu namanya dalam bhs indo yg baik dan benar) walhasil si rambut jadi tebel, dasar manusia kadang suka agak sebel sama si rambut tebel ini (tapi kadang miris liat orang yang rambutnya tipis banget ;p) alhamdulilah sebenernya but since si rambut juga ngembang jadi sampai detik ini masih belum menemukan cara agar rambut terlihat ok secara alami alias kagak diapa-apain.

Model rambut andalan waktu kecil sampe SD adalah di-bob jadinya emang rambut gak ikal banget, cuma sempet tuh dipapas (istilah salonnya mah di layer eta teh) sama tukang cukur langganan bokap yang notabene biasa mencukur rambut laki .. walhasil rambut gw saat itu jadi ikal banget

Emang sih kalo liat foto-foto zaman kecil, rambut gw kok tidak se-ikal saat ini kecuali ya pas dipapas itu ;p

Waktu SMP, gw pernah potong pendek banget tapi yah masih feminim lah modelnya, dan sekali waktu SMA. Dan tidak akan lagi dipotong kaya begitu karena efeknya, NGEMBANG BANGETZ .. ;p

Akhirnya pas SMA, setelah mengumpulkan uang dan keberanian, halah, gw memutuskan untuk dipapan which means dilurusin pake papan yang bikin menderita setengah mati (hehe gak lagi deh ;p), kenapa harus pake mengumpulkan keberanian, cos gw gak pernah boleh dilurusin sama nyokap gw ;p.

Aduh pengalaman dipapan itu bener-bener suffering, mungkin bagi yang udah pernah melakukannya, you can say agree with me. Jadi tuh rambut dengan ketebalan tertentu dikasih krim pelurus lalu ditahan pake papan dari plastik gitu lah, rambut gw dipasangin berapa papan ya, 20 lebih kali yah.

Waduh berasa mau copot deh kepala, alhamdulilah rambut gw gak botak yah abis itu ;p. Waktu proses pelurusan itu, lucu banget deh, baru aja setengah jam, tiap ada kapster yang lewat gw pasti tanya, “Mba udah bisa dicopot belom ya ..” saking gak tahannya gw, dan setelah 2 jam dan belasan pertanyaan yang tentunya dijawab dengan jawaban “BELUM” akhirnya saya bebas dari neraka (hahaha lebay)

Begitu pulang ke rumah, nyokap gw ngedumel, “Ih meni ngewa” yang ARTINYA >> “Gak pantes dilurusin” .. tapi yah cuek aja hehe … selesai keramas pertama, ternyata hasilnya yah gak lurus-lurus amat, hufth .. tapi lumayan lah daripada lumanyun ;p

Gak lama setelah itu baru nge-tren istilah rebonding, huhu sirik pengen dilurusin lagi, tapi muahalllll ..

Mau tau efek dari dipapan, rambut rontok udah kaya mau botak tapi alhamdulilah kagak .. aduh kagak mau lagi deh meski gratisan juga hehe geus teu usum meureun nya ;p

Beberapa hari sebelum UAN alias ujian penentuan lulus gak di SMA, kalo anak-anak lain belajar mati-matian, gw malah ke salon buat nyoba yang namanya rebonding itu .. untung yah lulus, kalo kagak, masa depan gw kaya apa ;p

Tapi berhubung salon biasa-biasa deket rumah dimana harga service rebonding juga gak terlalu mahal, jadi hasilnya juga gak terlalu memuaskan, tapi sekali lagi saya bilang lumayan daripada lumanyun.

Karena kapok, pengen nyoba rebonding asli dan orang bilang di ANATA SALON bagus (salon terkenal di bandung RED), akhirnya setelah mengumpulkan duit (karena agak mahal ongkosnya ;p) gw melakukan rebonding lagi pas awal-awal kuliah.

Waktu gw memutuskan BIO ION Jerman (katanya obatnya dari Jerman, tapi teuing atuh lah percaya weh) dan hasilnya, memuaskan !!

Bangun tidur pun rasanya gak butuh sisir ;p



Cuma yah itu setelah 3 bulan ada rambut baru yang kiriting yang mengganggu penampilan, atas berombak bawah lurus, pemandangan yang gak enak dilihat.

Saking adore-nya sama rambut lurus, gak sampe setaun, gw udah di-BIO lagi, gila, efeknya, kulit kepala, puanas kaya kebakar, untung alhamdulilah lagi, rambut gw kagak ape-ape … hufthhh ..

Dan bonding-membonding alias bio ion atau makarizo apapun istilahnya, saya lakukan selama 3 kali yang menghabiskan satu juta lebih (belum termasuk ongkos perawatan … yaiks ;p)

Pokonya saking gak tahan, gak punya rambut lurus, gw sampe bela-belin ke salon buat catok rambut, doank ;p

Dan untuk mengatasi si rambut baru, gw sampe beli krim pelurus rambut di supermarket merk WELLA, meski hasilnya yah tidak sebaik di-BIO itu (ya iya atuh, namanya juga produk supermarket, mau ngarep apa sih)

Lama-lama cape dilurusin teh, karena selain membuat rambut anda stress, dompet anda pun terkuras habis ;p

Kuliah tingkat akhir, gw beralih ke alat catok which now become my magic stick ;p .. sebenernya, waktu SMA pernah beli alat catok, cuma karena gak bisa-eun pakenya akhirnya gw jual ke temen gw hehe ..

Akhirnya gw beli lagi alat catok murahan pinggir jalan seharga 25 ribu, cuma karena bikin rambut cepet rusak, banget (ya iya lah hehe, OON.COM) jadi saya pun beralih ke alat catok sebenarnya merk PHILIPS yang masih setia menemani saat sedih (naon seh ..) seharga harga 300 ribu, hufth, untung dibeliin nyokap ;p
 
Hingga detik ini masih mengandalkan si magic stick itu, sampe bela-belain keramas sore, catok subuh untuk mendapatkan rambut normal selama siang hari ;p

Jadi kesimpulannya, 1 kali dipapan, 1 kali di-Rebonding, 3 kali di-BIO, 2 alat catok lurus, 1 alat catok keriting dan 1 hair dryer, oh tidak lupa alat catok yang pernah dibeli namun dijual …

… a blogger who just straightened her hair just before she typed this blogging .. ;p 10 hari lagi puasa :D .. jam 2  pagi

Comments

yossy said…
*dear puti, curhatan kmu nginspirasi bgt deh! hehe..
jadi, aku kan lagi dilema berat nih pengen direbonding ato dismoothing. yg mana stelah ak survey, aku pengennya salon yg sama kyk t4 kmu rebonding: ANATA bdg, (obat yg sama pula: BIO jerman itu)
nah jenis rambutku tuh juga PERSIS bgt ama rambut kmu (ikal-ngembang+super tebal, kering pula.

tapi setelah baca cerita kmu, aku jadi berubah pikiran gk jadi ngelurusin rambut karena tnyata cuma bertahan sebntar bgt ya?huhuhuhu
malah aku pengen ikutin jejak kmu buat beli magic stick a.k.a catokan Philips itu aja..

Menurut kamu gmana, put?
*saran dri kamu AKAN SANGAT ngebantu bgt loh secara kmu udh makan asam-garam bgt di dunia pe-rebondingan rambut,hehe..;)
Puti said…
Puti Manira October 9 at 9:51am
hi, ah jadi malu ni, menginspirasi apanya ;p .. maaf banget ya belum sempet bales, kmrn soalnya saya training di luar kota dan lagi sibuk banget gak bisa ol dr pc :) .. humm, kalo misal nya memang pengen di-bio, boleh aja sih (takutnya ntar malah penasaran hehe) .. cuma paling nanti kamu beli aja Wella Straightener Cream (dulu sih gw beli di Yogya Kepatihan) nanti tiap bulan setelah bulan ke-4 dilurusin, kamu pake in cream itu untuk rambur yang baru tumbuh, cuma memang harus sering dirawat biar gak kering, atau kalo mau beli alat caton ya boleh, efeknya sih kering2 juga rambut tapi masih ga akan terlalu rusak kalo pake conditioner dan leave on/hair mask (pantene sunsilk etc hehe) .. cuma yah itu malesnya kalo lagi buru2 pegi trus catok rambut suka gak maksimal dan tiap pagi harus catok ...

gitu aja neng ... feel free to give msg anytime ;)
Anonymous said…
hihihih... lucu postingannya... :p gw banget gitu loh ceritanya. sama pengalaman bonding smoothing dll, gk berakhir bahagia. sekarang gw mengandalkan catokan jg. gw beli yg tourmaline nano teknologi punya. beli emang rada mahalan sekitar 900rb-an, tapi jamin investasinya gk bakal rugi. top abis, licin lembut, shiny, & yg paling penting : LURUS. Tp sayang kalo panas banget & kelembaban tinggi suka kena keringat, jd balik ke state awal deh rambutku, boo :( so sekarang msh tetap bonding/smoothing tp cuman bagian poni ajah...hehehehehe...
Puti said…
terima kasih komen nya, nama nya manaaa hehe .. ditunggu ya komen2 berikutnya :D
Unknown said…
Aduh cerita kamu mirip dengan saya yaahh..at least rambut keriting emang beteein !haha:3 aku sampe skrg bertahan smoothing obatnya matrix yah lumayan di hasil .tp rambutku keriinggg:( mau beli catokan aja dehh .philip bagus kah?harga brp ya kl skrg ..haha
Puti said…
alo Ratna hehe skrg aku males bener lurusin rambut dan belakangan lagi males catokan haha..philips bagus banget aku beli taun 2007 sampe skrg masih berfungsi dengan baik..kalau gak salah harga terakhir itu sekitar 300an deh..agak mahal sih tapi worth banget lah ehehe
tiara said…
catokannya tipe apa ka? lurusnya tahan lama ga? makasih ya ka :)
Puti said…
Klo philips cuma semacem say jgn pilih yg mini pokonya, selama gak kena air sih tahan ko seharian pagi sampe sore
Unknown said…
Kalo yg bio ion d anata itu tahan berapa lama ya kak? Katanya bagusan yg jepang ya drpd yg jerman? Aku agak tertarik tp msh bingung, lurusnya alami ga kak? Recommended ga kira2?
Puti said…
hai marsha, saya udah lama ga dibonding nih, dari kerja pake catokan phillips aja, dulu sih yg jerman lumayan lah awet setaun an tapi stlh 6 bln ada rambut baru tumbuh yg bikin jelek solusinya pake krim pelurus, dulu saya pake merk wella ada di supermarket, lurusnya jatoh banget rada lepek tapi bagus kok, ok gud luck for bonding bondingan hehe.
Meow said…
duh, senasib nih. sampe pernah berencan buat botak dan dipakein wig. pas masih kecil lurus banget, gara2 suka ganti sampo malah sekarang ikal. :')
Puti said…
wah jangan dibotakin dong say hehe, kalau gw skrg pake kerudung jd bye bye catokan berdebu deh hehehe..