Friday, 3 September 2010

.. series *AND ( ) sitcom ;p ..

Sitcom merupakan series tapi kalau menurut saya ada beberapa perbedaannya meskipun kata orang saya, tapi kalau kata saya beda (keukeuh jumekeuh ;p ..) ..

Kalau SERIES a.k.a SERIAL ---- >>

1. Pada umumnya bertema serius of course, karena sitcom kepanjangan dari … (I’ll explain below ;p), contoh Grey’s Anatomy, Parenthood, Beverly Hills 90210, Charmed, dan lain sebagainya kalau disebutkan satu-satu maka temanya bukan perbedaan antara sitkom dan serial namun judul tv serial yang dapat disebutkan oleh si blogger who is ME ;p



2. Pada umumnya, berdurasi 1 jam atau lebih tepatnya 40 menit tanpa iklan ;p .. tapi menurut pendapat saya ada juga serial tv yang berdurasi ½ jam seperti Sex & the City, Mind of Married Man … baru itu yang saya ingat ..



3. Pada umumnya ber-setting outdoor alias di luar studio tapi ada juga beberapa scene yang di-shoot di studio

4. Pada umumnya dalam 1 season memiliki 24 episode, minimal 18 episode (itu biasanya kalau rating penonton udah minim, masuk season 6 ke-atas, story writer nya udah bingung mau mengembangkan cerita ke mana lagi jadi cuma mentok sampai episode ke-18 aja ;p

nah kalau SITCOM ----->>

1. Short from SITUATION COMEDY so its all about comedy, menurut saya sitcom tergaring yang pernah saya tonton “SCRUBS” tapi heran juga masih bertahan sampai season berapa, 9 .. hmm .. gak rame ih ..



2. Berdurasi ½ jam karena kalau berdurasi 1 jam, mungkin nanti tingkat kelucuannya akan berkurang hehe ..

3. Ber-setting dalam studio, contoh: FRIENDS (dalam satu episode mungkin jarang ber-setting di luar studio kalau pun iya, kadang masih dalam studio yang di-setting seperti di luar), atau hmm, Rules of Engagement, dan lain sebagainya banyak sekali



4. Rata-rata 1 season 18 episode tapi ada juga yang 24 episode

5. Kadang ada yang memang dibuat 1 season aja, faktornya yah rating penonton kurang, biasanya ada yang membuat sitcom dengan bintang-bintang terkenal sehingga produsernya gak kuat bayar budget si artis ..

6. Tidak sebanyak series yang bertahan sampai 6 - 10 season, paling Friends, Everybody loves Raymond, Will & Grace, Cosby Show,  ..



.. gosh I miss my cable huhu, either I should pay cable OR buy dvds version OR pay unlimited & full internet connection & service … huaaa belum mampu bayar semua nya .. but you know, probably I cant get up from the bed if I pay cable especially connect with tv in my room ;p .. makin ndut aja kalau begitu …

H – 6 Lebaran 2010

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...