My First Flight

Apa kabar blogger? Hadeuhhh 2 bulan ini saya banyak kegiatan (gayaa) .. setelah lebaran tepatnya,mulai dari interview sana sini, test sana sini dan akhirnya diterima kerja dan langsung training di Bali ;p

 And this blog tells about my first flight experience. kenapa first di umur saya yang ke-25 ini hehe, so yah nene kake semua udah lama tinggal di Bandung, nyokap bokap juga lahir di sini, gw juga, sodara semua domisili Bdg jadi ga ada kepentingan mudik naik pesawat since kampungnya juga Bandung hehe, untuk liburan humm tanya bokap gw aja deh hehe ..

So hari itu minggu gw terbang dari bandara husein sastranegara jam ½ 4 kurang lebih. Since I definitely know, tempatnya tidak sejauh itu dan gw juga dianter jadi gw memilih pergi setelah dzuhur (pas kan, biar ga telat tadinya)

TAUNYA, 2 hari itu ada pameran aeroplane apa sih di husein, ya amplop jalan pajajaran udah macet gila kaya apa, gw udah deg-degan setengah mati takut ketinggalan pesawat, gak lucu banget kan :’( .. mana bokap gw bilang masih jauh sekitar 2 jam an lagi padahal itu udah jam 2 lebih .. hadeeuhhh mati saya, akhirnya gw naek motor cowo gw dan langsung duluan tuker tiket (karena masih buta prosedur naek pesawat hehe).

Taunya check in counter nya di dalem (ya iya lha hehe kaga tau kan orang kopo masuk bandara judulnya hoho) dan sekalian check koper et cetera .. ternyata periksa koper nya cuma lewat scanner doank, kirain dibuka satu-satu kaya flight international hohoho ;p

Untungnya mobil sampe jam 3 an dan akhirnya gw sampai juga di check in counter air asia ;p lalu mas nya pun dengan manisnya bilang “pesawatnya delay 45 menit mba” hahahah kampret tau gitu gw tadi kaga pake sport jantung.



Setelah itu saya duduk di lounge tempat yang ditunjukkan si mas-mas air asia itu. Lalu saya melihat pemandangan sekitar (ooh gini toh rasanya nunggu flight di bandara hehe) lalu memperhatikan tiket kembali, eh ko jam nya beda dan saya pun saya tanya mba-mba CS.

Wek wew taunya tempat menunggu nya itu ada di lantai 2, hufthh untung nanya kalo ga beneran aja ketinggalan  pesawat lagi hehe.

Lalu si saya pun langsung naik ke lantai 2 dan ada pemeriksaan tas barang bawaan lagi hehe. Pas si bapa petugas cek tiket saya, ternyata saya kudu bayar pajak bandara hehe, meneketehe ni perdana ;p

Lalu setelah urusan itu selesai pun saya akhirnya menunggu di lounge ‘benerannya’. Hmm culang-cileng sendirian, eh taunya ketemu ua dan istrinya, lumayan ada temen chit-chat ^_^

Akhirnya mulai ada panggilan (apa sih put hehe) lalu antri untuk naek ke pesawat nya. Keluar dari lounge turun tangga ternyata kita nyamperin pesawat yg lagi parkir hehe asa jiga naek bus ;p kirain gw kaya di pelem-pelem gitu langsung dari ruang tunggu connecting ke pesawat ;p.

Lalu naik pesawat, jreng jreng jreng ..



Setelah dapet tempat duduk, ternyata gw duduk di tengah, kiri bapak2 - kanan cewe yah seumuran lha (ngarep) trus gw bingung cara pake seatbelt yang akhirnya dibantuin pake ama bapak2 sebelah gw and I said ‘my first time’ lalu si cewe sebelah pun bilang, ‘oh first time’ *sombong kali dia udah puluhan ratusan kali naek pesawat* hehe

Trus yah mulai orang-orang duduk rapi, pramugari juga mulai kasih aba-aba kaya di pelem tea geuning ahaha. Pesawat pun ternyata puter-puter dulu hehe trus lampu dimatikan lalu -----------bruuummmmm------ halah jelek sekali katanya hehe, kaya naek jet coaster gitu lha tapi biasa aja ah, tidak setegang kata orang hehe.

Trus ya udah deh, dari jendela keliatan awannya dan pesawatnya kaya yang ga bergerak hehe paling agak enjot2an gitu hehe turbulence cenah mun teu salah mah.

Saat penumpang kiri kanan udah tidur, gw pun colong foto-foto eh si cewe sebelah gw bilang, ‘ga boleh itu’ hummm perasaan yang ga boleh itu nyalain hp deh, alat elektronik boleh ko, bule depan gw aja pasang laptop hehe.

Akhirnya pas kebelet pipis dimana gw orangnya emang beser, saya pun foto dalam wc .. niat ;p, eh di wc pesawat ga ada shower buat cebok hihi pake tissue kaya orang bule deh ;p.



Trus saatnya penjualan makanan, ternyata tiket gw tidak termasuk makanan hehe, ya sutra lha paling aga laper trus  ntar sampe hotel dan ternyata yah gitu aja kaya di kereta, ‘mas mau beli kopi’ oh ya ’15 ribu mas’ langsung bayar, kirain gimanaaa hehe…

Saat pesawat mo landing juga sama, lampu dimatikan, ada instruksi dari pramugari dan 2 pramugara cakep hehe cuma gw sakit kuping tuh pas landing, mungkin karena ketinggian pesawat kali ya, trus yah gitu aja ternyata hehe,biasa aja *dasarcolbloddedmurder* ;p

Hum biasa orang indo yang riweuh itu juga berlaku di pesawat, udah ada instruksi nyalakan hp di gedung bandara udah mulai bunyi blentung blentang (bb hehe) trus boro2 semua ambil koper pada berdiri, santay aja ah ga mungkin dibawa balik bandung ato tujuan kemana lagi hehe.



Pulang dari bandara ngurah rai bali yang ternyata rame kaya pasar juga sama aja tuh, Cuma bedanya yang ini 2 pramugari yang cakep juga (hehe kata nyokap gw pramugari jaman dulu lebih cuakep2 mungkin sekarang yang cakep2 nya udah pada jadi artesshhh hehe) sama satu pramugara.

oh ya saya berangkat ke Bali tanggal 26 Sept pas ulang tahun yang ke-25 hehe so far jadi the best bday gift hehe ..

Hmm jadi next destination apa, Aussie .. amin ya Rabb ;)

Akhir Oct 2010, new job doesn’t as expected I thought .. hmm ..


Comments

ari said…
"(ya iya lha hehe kaga tau kan orang kopo masuk bandara judulnya hoho): sakit perut bacanya.
Puti said…
shuttt, cobain dulu naek pesawat sendirian hehe ;p