carrier minded oriented

one of my friends ask, "are you that obsessed to work in a bank?" "what do actually you want for a job?" after thousands of interviews :D maybe they think I am carrier minded oriented, hmm sebetulnya sih enggak juga, yeah well almost thousands interviews that I attended, 9 work places that have been touched *halah :D yah memang saya mempunyai jiwa petualang haha .. memang saya akui *sok serius, sampe detik ini saya belum mendapatkan kerjaan yang oketa :D tapi gak ada kerjaan yang sempurna ya cyin pasti ada celanya well let me share my "pindah-pindah kerjaan dari tahun 2004 hingga saat ini"

hmm first time sih tahun 2004 jadi freelance broker staff haha *gaya di suatu company lah, iseng-iseng banget itu masuk situ, ujung-ujungnya tentu saja marketing jadi ogah lah yah lagian kagak ngarti saya liat grafik naik turun harga dollar yen euro dan lain sajabana :D lalu saya internship di tsel office *wah sebenernya cita-cita banget masuk situ apa daya susah setengah mati, menyenangkan, high building working area :D *a dream di lantai itu meja pingpong high full internet service (tahun 2005 loh) got a lot of souvenirs, free movie ticket, concert ticket, free lunch and breakfast ah mantap kali ya kantornya hehe sayang akika cuma intern aja di situ ;)

could I be her?

masuk 2006 after got diploma, I got first official job as English course teacher near home, didn't last long cos teaching is not my calling, saat itu juga saya agak desperado, kuliah ekstensi udah hampir mulai, tawaran gawean marketing mulu ya sutra lah kerjaan ini diambil eh gak lama dapet kerjaan kantoran di bidang kajian nutrisi di daerah cipaganti, cukup menyenangkan sih cuma karena ternyata kerja sambil kuliah itu cape saya off dulu di 2007


tahun 2008 dapet tawaran  training di citibank tapi saya belum lulus masih skripsi ngejar sidang dalam satu atau dua bulan, ngeliat kerjaan di bank kaya gitu saya nyerah deh gak ambil daripada kepending lulusnya, sebelum sidang dapet tawaran gawe freelance di international school lumayan lah daripada nganggur but didn't last long cos lot of reasons barulah setelah itu eike hijrah ke Jakarta dan berhasil menyelesaikan kontrak dengan baik di international pre-school lagi hehe, kesan kerja di sekolah, enak banget sih, murid libur kita ikutan libur gaji juga full gak ada lembur dikelilingi anak2 etc etc dan lainnya, trus kenapa resign? owner nya chines* no offense pasti kamu tau lah kerja sama mereka dapet pressure nya kaya apa, gak ada status pegawai tetap, health benefit dibates, fasilitas juga ada beberapa yang kurang, suasana kerja udah gak nyaman, gitu deh pokonya tapi lumayan eike survive hampir 2 tahun *alhamdulilah


back to Bandung dapet beberapa tawaran tapi saya nunggu dan akhirnya memilih kerja di perusahaan IT gara-gara tergiur training di Bali for 2 weeks dan si nominal itu :D tapi ternyataaaaa saya tertipuuuu gak cocok banget sama kerjaannya *sigh


awal 2011 saya dapet tawaran di woori bank jakarta tapi nominal gak sesuai sama budget hidup jadi lagi-lagi ditolak, sempet rada down ;p akhirnya dapet tawaran di lokal pre-school and course di Bandung even kecillll si nominal nya tapi gak apa lah daripada gak kerja sama sekali


lumayan di situ saya survive 7 bulan sambil interview sana sini, sebenernya betah kerja di institusi pendidikan anak-anak tapi yang ini hmm sabtu kerja nominal kecil  gak ada jamsostek health benefit lagi-lagi dibatas mentok fasilitas terbatas banget and the worst is saya merasa kurang dihargai well saya tuh bukan sebulan dua bulan pengalam di sekolahan tapi 2 tahun tapi mereka kaya cuma mencibir saya sebagai receptionist doank padahal gawean saya administrasi sekolah mulai dari ngurusin pendaftaran pembayaran sampe ngitung uang nya *sigh

 me now*wink


alhamdulilah dapet tawaran di bank of India, kalo nominal sih standar bank bahkan banyak lah yang lebih gede tapi emang saya mostly applied di beberapa bank soalnya di bank itu luas, even saya frontliner tapi saya bisa belajar back office marketing dan lainnya yang paling diincer sih benefit nya, real health insurance, jamsostek, tunjangan make-up, thr yang berapa kali lipat hehe, pasti naek gaji tiap tahun ;p dan lain sebagainya


jadi ya saya gak carrier minded oriented banget sih, cuma sayang aja punya gelar sarjana tapi gak usaha dapet kerja yang prospek nya bagus, lagian mikir juga ah makin nambah umur harusnya udah bisa handle keuangan sendiri, kebutuhan kan dibeli sama uang, uang didapat dengan cara kerja *ciye sok wise ;p


kalo emang carrier minded oriented sih saya tetep stay di Jakarta, di sana kan lebih luas, gaji pun jauh beda sama Bandung, sekarang gak cuma zona aman dan nyaman aja yang harus dipikirin tapi benefit dan prospek, itu yang penting.


#lagisemangatblogging ;)

Comments