for one life cycle you should try to live alone

maksudnya #ngekost ;p hehehe yes like I said for one life cycle (which is actually only one hehehe ;p) you should try to live alone ARTINYA *ala anak SD :D iya jadi kamu itu either kuliah atau kerja harus cobain hidup sendiri alias nge-kost, kenapa? biar mandiri :D

I tried for almost 2 years, lived alone in Jakarta for working phase ;) and it really opened my mind, tapi jangan bilang pas kawin hidup sendiri yah, itu mah berdua cyinnn hehe. Alhamdulilah my parents let me, ya iya lah, keterima kerja di Jakarta, relatives gak ada yang deket, kakak saya juga nge-kost di Jakarta selatan yang ujung ke ujung jadi nge-kost deh di Kelapa Gading tercinta, gosh I miss that place *lol*
So dengan modal nekat dan bismillah saya memberanikan nge-kost meski awalnya deg-degan, parno, takut dijahatin, takut ditipu di ibukota yang katanya lebih kejam dari ibu tiri dan lain sebagainya secara saya kan parno abiezzz orangnya haha, mau interview di gedung tingkat sepi aja parno komo deui ieu hehehe

Tapi alhamdulilah yah sesuatu #eh maksud saya alhamdulilah karena niat tulus damai sehat sentosa *naon deui ---- niat kerja yang bener dan gak macem-macem banget hehehe ;p saya sukses menjalani 20 bulan masa per-kostan *haiyah

kamar kost di kelapa gading nan sempit namun ber-ac :D

Hikmahnya banyak banget, mandiri tentu saja, dapat mengatur keuangan sendiri, tau gimana rasanya orang tua kita kerja gajian ngatur duit, lebih respect sama orang ah pokonya yang wise-wise deh ahahaha
tapi satu yang paling namplok (well this actually have been told in my previous blog but I'll tell you again ;) jadi kalo nyokap belanja bulanan itu kadang saya suka protes, kaya beli refill terus cologne yang biasa dan nyokap tumpahin di botol semprot, saya pikir ya udah lah langsung aja beli yang semprot secara cuma beda dua tiga ribu TAPI setelah saya gawe nge-kost ngatur duit sendiri, saya tau betapa berartinya uang seribu hahay *lebayatun ;p so I feel what my mom feel :D Karena mungkin pada dasarnya saya orangnya irit pelit jadi kadang suka beli odol yang lebih murah seribu bahkan 500 bahkan 100 haha *terlalu ;p

Kalo ortu kamu gak ngijinin it means they dont trust you to live alone :D yeah parents will always treat us like babies forever as long as they can as long as they possible ;) yeah mine don't trust me to do houseworks *sometimes, mungkin karena dese orangnya pemalas gak bersih grusak grusuk gak telaten :D yah sutra lah tapi rugi bener deh kalo sampe ortu gak ngasih nge-kost, gak ngasih keluar malem, gak kasih kerja di luar kota *hhh

kadang kita harus ngaca sama orang bule, liat di film kayanya anak lulus SMU udah dikirim ke boarding house semua, pas kerja udah share apartment jadi by the time they're 30 they are already mature dan mapan laen banget sama ortu kite *Indonesa bang :D masih kuliah jelas sama ortu kecuali yg dari luar kota, kerja paling nge-kost  nanti kawin malah tetep dipingit tinggal di PMI *pondok mertua indah hehehe kapan bisa majunya

intinya nge-kost itu asik, ada suka duka pokonya open minded lah :D

*have a Friday nite* its wikeennnnnnn yeayyyy :D

Comments