minta surat keterangan ko ribet dan lamanya ..

holaa udah lama gak curcol, btw gw akhirnya decide bikin account wordpress :D juga ~~>> blog baluuu heuseusss tv series review hehe, ok anyhow mau curcol ah sedikit aja, well jadi gindang, eik kan resign dari tempat kerja lama, pengennya sih akhir bulan Agustus itu udah selese smua secara mau libur lebaran juga kan biar plong, apa daya diminta masuk seminggu setelah lebaran *kagok, yo weiss lah tapi untungnya 3 hari sebelum libur lebaran sudah ada pengganti sayah jadi sempat men-trainingnya, anyhow singkat cerita diriku ada problem dan gak bisa masuk 2 hari setelah lebaran itu tapi tentunya gw bilang dulu dong sama "si mereka yang katanya manajemen itu" lalu di hari kedua pun akhirnya mereka bilang, gimana kalo disudahi saja jadi per akhir bulan Aug dihitung officially resign nya (cik atuh nya ti kamari ngomong kitu ;p), yo weiss lah di iya kan sajah secara gw juga emang ada urusan lain


yo weiss lah, esoknya pun saya membayar LUNAS denda kontrak yang sebulan sebelumnya udah saya cicil 30% nyah kurang lebih lalu pun saya berjanji *halah buat tetep dateng ke kantor lama takut ada yang ditanyakan, selama itu saya pun welcome-welcome aja ama si admin pengganti kalo dia tanya via bbm, selalu dijawab dan saya pun mewanti-wanti pesan-pesan yg urgent buat parents

after 2 weeks akhirnya gw ada waktu ke situ juga dan menunjukkan bukti-bukti pekerjaan terakhir (soalnya itu pasti gak diliat dan mereka pikir gw kaga ngerjain) eishhh aya nu haseum pisan haha lalu gw pun minta surat keterangan kerja and it was last September.

On almost last October, gw nagih tuh surat bau racun :p *padahal butuh :D eh alasannya najonk banget, bilang si principal nya sibuk lah, tu surat heuseuuss dibuat si jelema eta lah, naon lah itu lah, dan hingga detik ini gak ada konfirmasi dari mereka, berapa lama tuh, September Oktober what its November now tanggal 9 lagih pret ah

Katanya sih ada yang bilang karena gw keterima kerja di tempat lain yang tentunya lebih berprospek, dapet jamsostek, dapet full asuransi kesehatan even melahirkan aja ditanggung, tiap tahun naik gaji, dapet bonus, ada jenjang karir, di situh gw cuma katanya receptionist padahal sebenernya admin karena ngurusin emang semua administrasi sekolah, mentok gak kemana-mana, gaji kecil, sabtu masuk, ga dapet jamsostek ga dapet askes, mau jadi apa hidup gw haha *lebay jadi mereka itu sirik, naon seh

bikin ginian butuh waktu 2 abad yah ckck ga bisa ngetik ya ;p

OK, gw akuin gw salah ga dateng 2 hari itu tapi gw juga berani ga dateng soalnya udah ada pengganti gw, kerjaan smua udah beres, short training udah gw kasih, gw resign sebulan sebelum sesuai dengan kontrak dan yang paling penting, UDAH BAYAR DENDA!!!!!

lagian suruh sapa sih proses rekrutmen karyawan sampe sebulan gitu, sampe lama gitu, kalo gak ada yang apply baru wajar, lah ini ada 8 applicants, gw semua tuh yang nyari, lo ga perlu pasang iklan *esmosi, yah gak apa, kita liat aja, ok emang ga ada pegawai sempurna, gw jg banyak banget kekurangannya pokonya jaman gw income sampe seratus juta, taun depan gimana, lets see lah


apa susahnya sih bikin surat keterangan, cuma ngetik judul, nama, alamat, jabatan, periode kerja, keterangan, tanda tangan dicap deh, cape ah, jual mahal lu :p

Comments