sok-sok an ngoreksi grammar :p

1. If you feel upset, disapponted, give up, broken heart and don't know what to do..Just follow your heart and God will tell you what the right things to do.

menurut saya ;)
If you give up and feel upset, dissapointed and broken heart ...
* kata give up disimpan di depan karena ada 2 verba di situ, kata feel disimpan kedua karena menjelaskan beberapa kata sifat yaitu dissapointed, upset, dan broken heart. Penggunaan verba didahulukan dan langsung mengikuti verba selanjutnya atau bisa juga penggunaan kata feel lalu diikuti adjektif baru kata kerja give up
kata dissaponted kurang huruf i, I guess it's just a typo ;)
---
 2. I took it as a bless..Allah still wanna show me how beautiful & colorful life is.

menurut saya ;)

Allah still wanna shows me ...
Singular satu kesatuan jadi verba nya ditambahkan -s-
---
3. Just let it be, like God want it to be.

menurut saya ;)

.. God wants it to be

sama seperti di atas

---
4.Count your blessing and give thanks.
menurut saya ;) 
.. say thanks

bisa saja pakai kata give tapi lebih appropiate menggunakan kata say as if mengucapkan terima kasih instead memberikan terima kasih ;)

----
5.You always give everything which better than I think.
menurut saya ;)
which is better
which itu pronoun kata ganti benda harus diikuti tobe is karena setelahnya kata better adalah adjective (kata sifat)

---
6. God, please give me a chance to realize my dreams. I don't know what should I do, just follow my heart.

menurut saya ;)
just follow my heart kurang sesuai, mungkin lebih tepat jika ditambahkan I just wanna follow my heart karena kalau just follow my heart saja kesannya God ask you to follow your heart like he answers directly padahal mungkin konteksnya kan dari si orang yang berdoa, saya hanya ingin mengikuti kata hati saya *mungkin ya ;) hehe

---
7. All your dream come true
menurut saya ;)
All your dreams come true


all berarti semua (plural-jamak) maka dream harus ditambahkan +s karena sama plural
---
8. To U who keep silent before I run away, please understand this I won't wait to long I've done waiting... Says a thing or keep silent forever...
menurut saya ;)
To you who keeps silent before I run away, please understand this, I won't wait too long, I have done waiting, say a thing or keep silent forever.

Sebetulnya untuk penulisan u, apostrophe itu sah-sah saja cuma untuk bahasa formal memang harus lengkap, to you who keeps itu memang pronoun nya you yang diikuti verba bentuk pertama namun karena ada kata who sebagai pronoun diikuti verba + s, too long mungkin typo ya karena kata "to" itu harus diikuti verba sedangkan long adalah kata sifat dan mungkin artinya adalah terlalu lama bukan untuk lama ;) lalu yang terakhir kata say itu tidak perlu pakai + s karena verba yang diletakkan di awal kalimat adalah verba bentuk pertama atau gerund, verb + ing ~~>> saying ;)
---
9. Now I know the real you, don't hide it cause u will show it anyway, in the end the true self will out, want it or not u won't realize it.
menurut saya ;)
instead of cause u will show it anyway it's better cause it will appear anyway karena konteksnya mungkin itu akan muncul juga --- in the end the truth will reveal --- you won't realize it unavoidbly ;) *hanya masalah diksi (pilihan kata) saja
---
10. Someones is watching over you, did U notice about it? Did U realize? Maybe it is the one.

menurut saya ;)
Someone is watching over you, do you notice about it? Do you realize? Maybe it is the one.

kesalahan pertama mungkin hanya typo saja, lalu kenapa pake present tense karena mungkin konteksnya masih hingga saat ini, kalau past tense (did) sudah lewat kenapa harus dipertanyakan lagi :D meski sebetulnya bisa saja, dan it is the one itu agak rancu, it nya mengacu kemana ;)

Comments

wow keren2, sering2 dong put bkin kek gini^^

merci beaucoup belle!
Puti said…
aaa thank you ntan, jadi malu gw, sedang mengasah ilmu biar gak lemot heu secara gawean gak nyambung sama kuliah ;D