Pindah-Pindah Kerja

Pindahlah kerja selagi muda dan bergaya ahaha apa coba *mumpung si papih aka bos gw belom dateng, marilah curcol sejenak, ya pindahlah kerja selagi ada kesempatan apalagi si angka itu gede hehe tapi ingat angka bukanlah segalanya :P tapiiiiiiiiiii jangan contoh gw yang kalau di total in sih dari 2006 kerja humm, 9 kali kantor hueheue dan saya masih 27 looooo ...

Bagusnya ya banyak pengalaman tapi gak bagus kalau terlalu banyak kaya gw :p karena lo gak akan pernah dapet thr full *nasip nasip :p *suruh sapa juga, awalnya sih karena dapet kontrak dan kontrak terus dapet benefit yang gak oke jadi pindah pindah mulu dan gak berpikir panjang saat menerima satu pekerjaan soalnya pasti lagi desperado desperado nya nganggur atau stress kerjaan saat itu :P

Tapi for all of you fresh graduate atau yang lagi skripsi menjelang sidang, yaaa untuk kerjaan pertama, you have to survive at least 1 year kecuali freelance ya tapi emang kalau lo betah, prospek kerja bagus ya kenapa enggak sih cuma gw tipe orang yang agak menyayangkan if your first job is your forever job :p hehe, bosen loooooooooooooo *ah emang gw nya aja yang bosenan tapi bener deh, mungkin *semoga ada yang lebih parah dari gw menclok-menclok tempat kerjaan mulu hehe, yang awet banyak juga sih, ada yang baru 2 atau 3 kali pindah kerja *that's should be the appropiate number :P, gak kebayang juga sih gw yang bosenan ini bekerja di tempat yang sama yah 3 tahun deh hehe *hmm, bisa gak yaaa :P, hal ini membuktikan saya kurang berdedikasi orangnya dan itu emang saya akui dan itu emang betul :p

tapi saya gak menyesal juga pindah-pindah sekian banyak ini, ada sih hehe, mostly emang kebanyakan di bidang pendidikan selama kurang lebih 3 tahun mulai dari tempat les ecek-ecek, learning centre, pre-school sampe international school, lalu di bidang perbankan dua kali hehe, di bidang IT, di bidang jasa makanan juga pernah dan sekarang di coal mining trading, tapi kalo status nya sih gak jauh-jauh dari admin, rekor paling lama 20 months, paling bentar sebulan hehe. Ada sih yang menyesal si perusahaan IT itu tapi kalau gak gw ambil gw mungkin gak akan ke bali sampe detik ini *ya memang semua ada hikmahnya tapi emang so far yang gw rasakan selama kurang lebih 4 tahun 4 bulan di 9 kantor yang berbeda yang paling nyaman emang di small pre-school meski benefit nya kurang tapi liburnya banyak gaji full, stress level nya juga gak terlalu besar apalagi kalau dapet bos yang baik, berada di dunia anak-anak which I love it hehe pernah juga jadi admin plus plus, seru bener, mulai dari supervise rumah kosong buat guru ekspat supaya didandanin dan diisi sampe nemenin tu bule coret *filipin malay its not bule :p, ke carefour buat belanja hehe, nyampulin buku seabreg-abreg, organize maenan anak-anak, nge list inventory maenan montessori yang seiprit-iprit, cek maintenance ac lampu gak boleh over used *hedeuh cape deh

lain kantor lain cerita, cari rumah buat mess, beli toilet seat dan wastafel nya pake taksi, jemput staf di pasteur buat anter ke kantor sambil bawa laptop segede gaban *juara, belanja supply kantor seabreg-abreg, bolak-balik kantor kecamatan support legal dept *hedeuh, ngider bandung pake angkot :p, bikin report petty cash dimana duitnya ditransfer ke rekening pribadi nyampur duit sendiri :'0, itu sih yang banyak cerita kalau yang lainnya standar aja, cuma paling kebagian tempat di mall yang wc nya enggak banget :P



Kalau ngajar lain cerita, cukup seru and I'm trying to find new student to teach, paling inget anak gw namanya Andre, paling males, kerjaannya ngantuk dan bosen akhirnya suruh coloring sama cuci muka :p, huaaa kangen anak-anak *dasar karyawan galau :p

Jadi pindahlah sebelum kawin, punya anak, mentok, udah berada di safe zone, udah males, udah tua, udah ok hehe mumpung muda dan bergaya *hajar bleh :P soalnya sayang aja berada di satu tempat ituuuuuuuuu aja, oke sih kalau lo kerja di pertamina, BUMN, PNS, apa lagi ya tapi sebelum decided masuk situ kerja tempat lain deh, hingga detik ini gw masih penasaran kerja di media tapi bukan tv *ogah bener deh jam hari kerjanya gak jelas :p, semacam majalah atau online yg berhub dgn IT kayanya seru tapiiiiiiii ya sudah lah, mungkin adventure tanda kutip gw sudah harus dicukupkan lah ya, capcay juga sih eike hehehe :P

Comments