Balada Karyawan


mau nyombong dikit boleh lah blog sendiri suka-suka haha :p, hmm so far baru 4 taun aja kerja hehe, kalau alarm pagi bunyi trus dimatiin ganti 5 atau 10 menit kemudian artinyaaaaa haha bosennnnnnnn :p, apa jadinya yang udah 10 tahun kerja atau ortu kita yang puluh-puluh taun kerja yaa, just wondering buat gw yang 4 taun di berbagai macam tempat and still have one place to wonder ahaha *karyawan galau deh lo puti :p, balada karyawan itu emang gak ada habisnya, pengen banget bisnis tapi jadi bos itu emang gak mudah, kalo dari kacamata karyawan, kenapa sih bos bisanya marah-marah mulu, padahal dari kacamata bos mungkin stress ini gimana gw bisa as much as profit as I can biar bisa gaji karyawan gw hehe, kita sih karyawan gak mau tau yah tanggalnya gajian ya udah mantengin internet banking cek saldo :p, by the way, di umur 27 ini in few weeks hehe #kode :p, kayanya lagi krisis semangat kerja ya haha apalagi buat wanita, dulu awal-awal kerja kaya carrier orriented banget, sekarang hmm cari kerja yang level stress nya rendah deh, males,karena bawaannya bete, hayang ceurik haha, ngedumel, dosa kann :p haha

dan itu terjadi sama gw hehe, dari sd udah mulai cari duit dan mandiri dan membiasakan nabung hehe *proud have parents who raised me now, seperti yang sudah disombongkan di blog lalu, SD itu gw bikin majalah-majalah an hehe, profitnya dibagi teman-teman satu tim haha, cuma lasted few edition aja, SMP jual pin-up poster boysband dll soalnya gw langganan majalah dan numpuk kan itu bonus pin up poster segala rupa jadinya gw jualin deh. Udah tau cara ngerekam kaset, mulai pembajakan haha, kaset to kaset, untungnya bisa beli kaset baru sampe SMA tuh lasted kelas 3 haha, bikin list nya aja di kertas polio di tulis wkwkw :p. Beranjak kuliah dimana yg gw ambil adalah bhs Inggris tentunya memanfaatkan ilmu dengan menerjemahkan tugas-tugas temen-temen fakultas lain, lumayan lah buat beli t-shirt ahaha, dan kerjaan pertama pun gw dapat yaitu ngajar bahasa Inggris anak SD kelas 1-2 di taun 2006.

Sampai sekarang tahun 2012 baru 4 taun aja sih ya gak ada apa-apanya cuma biasa lah balada karyawan yang galau tiap malem senen dan excited kalau udah jumat hehe :P tapi apa kabar kamu anak kemarin sore baru kerja setaun ngeluhnya setengah mati malah gw merasa, gw juga baru 27 sih dan gw gak tau pendapat para senior tentang attitude di kantor untuk orang seumur gw tapi gw merasa semakin kesini ko semakin kurang manner nya, memang itu gak semua tergantung didikan dari keluarganya tapi mostly gitu mulai dari seenaknya nyuruh orang, gak sopan manggil yang lebih tua dll haha curcol kantor banget, soalnya bukan kerjaan gw ko, eh lo ini dong, eh lo itu dong, wew, emang cuma beda 2 taun aja sih tapi teuteup, dia di kantor lain yang menjunjung senioritas udah abis digerek di tiang bendera kali ya haha ngomong-ngomong soal jadi bos yang bisanya ngomel-ngomel *kata si karyawan hehe jadi bikin ngaca sendiri ngomong ke yang junior hehe, kadang gw suka jutek eh tapi udahnya astagfirullah gak boleh gitu karena dijutekin bos itu epet bener deh haha, tapi gw selalu membantu siapapun sebisa gw tapi gak selamanya karena semua orang udah ada jatahnya masing-masing, hey nominal gw segini udah berjuang dari bidang makanan ke pendidikan ke IT sampe perbankan ya, kamu, baru setaun disini sebelumnya gak ada apa-apa ya gak usah terlalu gimana deh haha *apa coba mulai ngantuk nih kayanya :p.

soal nabung juga cukup strict, gpp deh kurang gaya dikit atau dibilang pelit jarang hangout yang penting ada saldo lah di bank, heran gw ada ya orang ya baru gajian langsung belanja ini itu sisa berapa ratus ribu doang lalu berikutnya minta ortu, haduh muka ditaro dimana ya, I tried not to ask for money again after finish college doing thesis cos its not everyday you go to campus, pake saving money yang emang selalu disisihkan. Belum lagi baru kerja setaun udah ngebet kawin repotin ortu hehe sebenernya gpp sih kalau emang disuruh ortunya atau kalau kaya gak pusing-pusing deh, ayo 2 bulan lagi kita kewong haha *curcol, hmm bisa sih beli barang branded tapi daripada cuma dapet satu barang branded mending banyak barang lokal ahaha da emang teu mampu padahal mah tapi kan in my defense, eike cinta produk buatan lokal haha wew ah, bisa sih holiday kemana cuma still prefer saving it not only for marriage but also for other things

Comments

Anonymous said…
Nice color choice on the blog. It is really easy on my eyes and I have bad eyes too so that's a really big compliment lol
Puti said…
thank you for the comment