Thursday, 27 September 2012

Sampo A B C

Hoahem, baru aja dapet kerjaan translate Indonesia ke Inggris, salah satu proposal punya si mbos, yang bikin kenes, bahasa Indonesia nya gak bener hehe, ya memang saya juga gak sesuai EYD banget tapi masa satu paragraf satu kalimat, ini mana titik nya koma semua, tapi ya sudah lah, saya translate juga meski agak ngasal *ups *bukan karyawan teladan soalnya mereka juga Inggris nya kaga bagus-bagus banget, ngomong-ngomong soal sampo *yang gak penting tapi pengen blogging dan terpikir sampo ini, perjalanan dengan sampo emang gak terlalu macem-macem soalnya mamita emang agak strict soal rambut, udah rambutnya gelombang *macam laut saja, tebel dan ngembang karena waktu kecil saya adalah hasil eksperimen mamita, mulai dari lidah buaya dan cem-cem an (apa ya produk mustikaratu untuk rambut deh pokonya) dijabanin  ke rambut saya walhsail makin tebal hehe dan seringkali mendapat pujian di salon "rambutnya hitam dan bagus"

tapi namanya manusia biasa, yang keriting pengen lurus, yang lurus pengen keriting, setelah diwanti-wanti tidak boleh DILURUSIN, akhirnya saya yang emang bandel ini nyoba di keriting papan alias dilurusin pake papan waktu SMA kelas 2 hehe, rontok pasti, itu sejarah lurus meluruskan rambut udah pernah di blogging deh, nah kalau soal sampo, saya itu dari orok sampe SMP pake sampo zwitsal baby hehe, sempet bete banget gak boleh ganti sampo akhirnya nyokap ngebolehin saya pake samponya dia, wella, gak lama akhirnya saya termakan iklan juga pas SMA mulai coba pakai SUNSILK



dulu saya ingat banget Sunsilk Ginseng itu wanginya juara banget, di kelas kalau lagi bete kerjaannya ngelus dan nyium rambut yang wangi ginseng sunsilk itu hehe, dulu sih ya mungkin karena mobil belum sebanyak sekarang dan polusi udara belum kesetanan, keramas seminggu sekali alhamdulilah yah sekarang aduh gak bisa deh, sehari lepek, bau matahari lah, bau knalpot yang pasti heuheu *maklum miss ngangkot hehe, perjalanan saya dengan Sunsilk cukup lama hingga kerja juga sih meski sempat berpindah hati pada PANTENE dan Sampo Rudy (soalnya akibat bonding, rontoknya sampai saya pikir rambutnya bakal botak *nauzubilah) dan dulu pantene itu wanginya enak gak kaya sekarang yang berubah *menurut saya.

Sunsilk yang saya pakai itu yang buat rambut rontok atau treatment *dulu sih warnanya orange, saya gak bisa pakai yang bikin smooth hair, iya sih smooth tapi ngembangnya udah ngalahin singa betina wkwkwk tapi kelemahan pakai sunsilk itu, kadang kulit kepala suka gatel dan ketombe makanya tiap 3 atau 4 bulan sekali pasti saya kudu switch dulu pake sunsilk yang anti ketombe selama sebulan baru balik ke treatment itu, lama-lama ko rambutku semakin lepek aja, sore keramas siang besokannya udah lepek apalagi kalau besoknya kaga keramas udah wasalam aja deh, dan saya paling gak tahan kalau rambut udah bau matahari makanya decided to wash my hair every afternoon kecuali jumat karena sabtu libur jadi keramasnya sabtu siang hehe.

Kenapa keramas sore, soalnya, pagi-pagi, saya harus catokan sementara rambut saya adalah tipe yang susah kering lagian agak ribet kalau pagi keramas harus ngeringin dulu pake hair dryer lalu catok udah abis aja waktunya saya musti bangun jam brp hehe, kalau sore paginya masih wangi lah lalu catok 20 menit beres mandi *gak lupa pakai shower cap dong ya, ya udah yang penting sih bukan lurus banget tapi gak ngembang dan gak terlalu keriting banget.


Setelah naik pangkat *halah, I decided to change my shampoo last year to DOVE, tadinya mau pantene cuma ko saya gak suka banget sama baunya, memang DOVE lebih mahal tapi so far so good soalnya saya gak tahan rambut lepek berminyak setelah taunan pake Sunsilk. Saya pilih Dove anti rontok teuteup ya, tapi mostly cocok semua *yang anti ketombe belom pernah pake soalnya selama pakai Dove saya gak pernah gatel kepala CUMA hehe *teuteup ya manusia gak ada sempurna, selama pake dove rambut saya susah dicatok jadi lurusnya gak tahan lama bentar udah galing lagi, beda waktu pake sunsilk, silky smooth tapi lepek *hedeuhhhhh tapi emang pake dove rambutnya lebih sehat sih.

Setelah searching merk shampoo *padahal mantengin rak sampo di supermarket, akhirnya bulan kemaren saya trial sampo buat ganti lagi haha *asa naon, saya coba Loreal *itu loh bintang iklannya kan mirip banget sama saya *dian sastro *wew haha, soalnya harganya gak jauh beda sama dove, cuma beda seribu dua ribu an lah and its better than dove meski gak senampol sunsilk dan rontoknya pun sedikit berkurang *sedikit saja tapinya, dan wangi ke rambutnya lebih tahan lama jadi so far so good lah hehe.

ini yang saya pakai sekarang ;p

what's your shampoo then ;) ??

3 comments:

Astri Kurnia said...

Aaaaakkk...setudjuuu...Si Sunsilk pun tak cocok di akuuu. Enak di rambut gaenak di kulit kepala. Ketombeyan maaakk.. (-__-)
Parahnya si akuh termasuk yang gampang kemakan iklan.. :P Trial and error *halah* di macem-macem merek, termasuk Pantene, H&S, dan si Loreal smooth intensive, tapi anggeur balik lagi ke Dove karena yang paling cocok, bikin si rambut lembuuut, haruuumm, dan gak kering.. *sambil nyemek-nyemek rambut* :D
Yaaah..apa pun pilihannyah..setelah postingan blog dan komen ini..semoga ada tim marketing samponya nyasar ke mari dan kita diendorse merek sampo pilihan masing-masing yaaaa..hahaha.. :D

Puti said...

ooo kirain aku aja yang begitu tapi dulu gak sih ya jaman kuliah pake sunsilk oke2 aja pas kerja baru hehe, ya berhubung eike galing jd beralih ke loreal duyu hehe, *ehm blog ngarep berbayar haha :P

Anonymous said...

Finally a person that puts some real work into a blog. I do like what you have done with the blog.
Welcome to my blog [url=http://www.about-dogs.zoomshare.com/]www.about-dogs.zoomshare.com[/url].

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...