Friday, 19 October 2012

yang gak punya tabungan apa kabar?

hadeuh stres bener deh kerjaan, masa iya sekretaris jadi admin trading, berhubung project nya papi dan dari 1st shipment gw udah support mau gak mau ya gitu dah, ok let me explain what does make my head dizzier? Tiket hotel udah di support rekan sebelah, alhamdulilah meski masih pusing, nah ini trading coal, gw baru 5 bulan, FCO aja masih banyak yang salah, oh my dear lord hehe *mulai lebay

Jadi begini, ada project, kita beli di supplier biasa, kantor atas, lalu kita jual nih si batubata ke malay. Ribetnya, biasa ke Korea ni baru ke Malay. Ok gw bantu tapi ternyata banyak trouble. Itu tiga shipment dari Lahat Palembang, musti follow sama supplier, surveyor buat analis batu, agent dan buyer *tewewew belum nanti musti filling dokumen, BL *semacam tagihan, COA *hasil analis batu, Surat lainnya tewewew, ah pokonya pusing dah.


Ah sebenernya bukan curcol itu, I wonder with people who never save their  money. Sebenernya udah dicurcolin sih di beberapa blog lalu * teuteup ya diulang-ulang, 
Entah ya sejak SD udah terbiasa yang namanya nabung *udah pernah dicurcolin di blog lalu lalu :p, SD emang wajib nabung, tiap kenaikan kelas diambil uangnya. Biasanya beli mainan, inget banget beli Barbie harganya 11 ribu hehe. SMP SMA emang selalu nyisihin uang jajan, buat beli pernak-pernik atau main,biasanya barang *belum doyan belanja baju :p. Nyisihin buat sweet seventeen itu sesuatu, bisa tambahin beli kue, beli baju make up sendiri, traktir makan and foto bareng temen-temen hehe. Kuliah juga sama mulai doyan beli baju dan tas, sepatu kadang, beli kamus sendiri. Nah kerja harusnya udah bisa nyisihin dong yah 250 ribu ke hehe. Dari gaji 15 ribu per jam, 1,4 juta sampe 5 juta kudu bisa nabung, kalo gak bisa ada yang namanya tabungan jangka panjang atau get insurance.
Urgency nabung itu bukan Cuma seneng-seneng, contoh liburan tapi kaya sakit *amit amit nauuzubilah, kalau dirawat atau kerabat misalnya. Bukan Cuma nabung buat merit *gw itu mah haha tapi ya misal ada perlu kemana butuh uang yang agak banyak bisa pake tabungan. Jadi kebayang yang gak pernah nabung, hmm I just don’t get it, dan gw anti banget. Gara-gara udah ngebet kawin, ngebet punya anak atau apa lah, mah pah pengen kawin, lalu ortu pusing mikirin dana nya atau ngandelin pacar dan ortunya. Hmm malu kalo gw mau ditaro dimana muka gw apalagi kalau masih muda, baru kerja setaun aduh nabung dulu deh, gak ngandelin gaji 2 juta sebulan x_x tapi request nya banyak bener KECUALI kalo emang ortu udah maksa-maksa lo kewong ya takut kebablasan, anak perawannya gak laku malah ortu yang kejam ada loh yang udah males biaya in anaknya, dikawinin biar gak perlu ngasih duit,nah gitu mah serahkan all your nuptial budget to them.

Gw juga heran sama ortu yang terus support anaknya secara financially well memang pada kenyataannya kita gak akan mungkin terlepas begitu aja dari ortu atau saudara kandung tapi gw sih malu apa-apa masih dibeliin nyokap bokap contoh handphone, hmm apa ya mending uangnya tabung mereka sendiri buat naik haji meski ortu lo kaya raya tapi kaya being independent itu sangat penting dang w juga gak habis piker sama anak yang keenakan dimanjain sama orang tua, nanti suatu saat tidak seperti itu lagi bagaimana mereka menghadapi but yeah maybe gw yang terlalu sok mandiri ya :p.

1 comment:

Puti said...
This comment has been removed by the author.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...