Friday, 9 November 2012

Balada Karyawan


gak akan habisnya dicurcolin hehe. Official kerja di small pre-school yang pake kurikulum Singapore, mostly Chinese. Semangat menggebu-gebu, nilai dedikasi gw saat itu mungkin 8 hehe. Telpon bos gak keangkat, ditelpon balik dong haha sekarang sih bodo amat, paling kalau direktur yang penting baru gw sms, ada apa? :p Taun 2009 tuh gw rajin bener, Cuma 2 hari gak masuk gara-gara demam asli beneran, sisanya mata bengkak kaya abis ditinju Mike Tyson pun tetep masuk. Ah pokonya gw masih rajin-rajinnya maklum umur masih 23an hehe. Tapi seiring dengan berjalannya waktu dedikasi pun menurun. Sebel-sebelan sama bos, momen yang paling diinget, bos gw waktu itu adalah tipe bos yang gak bisa liat anak buahnya nganggur dikit, jadi gw berusaha sok sibuk depan dia, kalau dia gak ada, pesta haha, yang lain juga sama. Untung sih sebagai admin yang dapet kerjaan inventory barang, ada aja alesan gw kerja dank arena bos gw juga tukang mengkritik gw sebagai marketing sekolah jadi gw follow up justru kalau gak depan dia. Kalau depan dia gw sibuk inventory kerjaan andalan haha. Nah kalau bos gw ngajar, gw inget banget tuh work mates namanya Ms. Cyntia, dia kadang suka prepare art di meja gw, kita bedua becandain bos gw, si bos anu lah, itu lah haha *biasa lah *catat berarti kalau nanti ke depannya gw jadi bos, siap-siap dimaki anak buah hihi :p. Sambil gw bantuin gunting atau apa lah kerjaan punya temen gw itu. Nah kalau bos gw keluar atau selesai langsung jaim lagi. Partner gw sih jelas Bu Rohati, cleaning service nya hihi, soalnya gw admin nya Cuma sendiri sisanya guru-guru, kayanya yang Cuma ngertiin kerjaan gw itu ya Bu Rohati karena dia juga sama-sama sendiri :P. Pernah gara-gara gardu listrik cawing tempo hari kebakaran yang akibatnya jadi sering mati lampu, gw pun kena imbas gara-gara salah inform jadwal pulang ke orang tua sampe mewek-mewek sama si ibu itu, andalannya di gudang haha, soalnya di situ gw sok sibuk lama-lamain inventory kaya tissue, barang-barang art. Lucu kalau dipikir-pikir hihi.

Next is si perusahaan IT itu, judulnya sih admin tapi emang yang namanya kerjaan admin itu cacat bener deh, ada aja yang aneh. Admin sekolah suruh beresin maenan nah ini semua gw jabanin. Ini sih udah dicurcolin berapa kali karena menurut gw kerjaannya cukup nista, bukan dalam arti yang sangat negative Cuma cape bener deh gw, ribet dalam arti yang sebenarnya. Nunggu OB dari Bali soalnya kantor pusatnya di sana yang ke Bandung sampe jam 9 malem karena Cuma gw yang pegang kunci kantor. Bela-belain ngangkot dari project area ke kantor Cuma buat ngukur wastafel haha dan ngukurnya pake penggaris *tepok jidat. Beli toilet dan wastafel pake taksi. Pilih wallpaper sendiri Cuma buat di lobby doang. Ganti aki mobil soalnya soak. Kadang ke warnet buat cek imel dan lain sebagainya. Lucunya setelah seharian cape begituan sambil bawa-bawa laptop segede gaban kadang naek angkot kadang naek taksi, sampe rumah malem, gw musti cek imel balesin satu-satu imel dari staf kantor pusat sampe manajer sampe direktur *halah.

Lalu kembali ke Sekolah, sebenernya di situ gw so so lah, enak kerjanya, dapet ilmu baru ngurus payment cash jadi gw musti itung duit paling banyak Cuma 20 juta an aja. Suruh bikin art dimana gw paling gak bisa, yang lainnya sama lah kaya di previous school tapiiiiiiiiiiiiiiiiiii downgrade bener deh, gaji turun 1,5 juta aja bouw dan sabtu masuk. Hmm yang lucu apa ya, sering banget omong-omongan di belakang, gak enak banget lalu gw merasa kurang cocok sama si kepala sekolahnya, gw berasa Cuma si resepsionis yang Cuma itungin duit masuk aja, gw bukan 2 atau 3 bulan di sekolahan sih ya, pernah ngajar juga, lalu freelance di international school beneran dan di pre-school itu gw 2 taun jadi tolong respek dikit lah.

Finally di Bank, baru gw merasakan kekeluargaan yang bener-bener apa ya undescriable *is that even a word. Mungkin karena dari awal bareng training, cabang baru hehe dan ketemu pujaan hati * yang terakhir mah gak nyambung. Tapi waktu kerjaan gw yang pertama itu juga dari awal berdiri sekolah Cuma beda aja feel nya di bank yang satu ini. Baru gw gak bĂȘte lembur malem, malah kadang gw gak ngapa-ngapain Cuma nemenin kasie gw karena beliau suka gaptek sama pc, terus gak enak juga bolos lama-lama kalau bisa gak bolos soalnya personel sangat-sangat sedikit, akrab, kalau udah sore-sore dengerin music kenceng-kenceng, makan bareng-bareng sharing, dan gw merasa karena gw baru di bank agak-agak belet juga belajar, jadi gw berusaha banget kerjain apapun lah yang menurut gw gampang even Cuma nyambungin telepon doang ke lantai 5 *ahahaha :P karena bank baru jadi biasanya pagi agak santai siang baru repot sore kalau ada kepending baru lembur, biasanya kalau ada laporan baru lembur, pagi mah online atau blogging hehe. I miss all by the way, kecuali tempatnya yang yaaa begitulah dan keribetan di bank karena memang harus sesuai prosedur.

Now, hmm kerasa bener Jakartanya, orang-orang pada cuek, tipe bos korea yang kantor sepiii gak ada yang pasang music, semua kerja sendiri, saling bantu kalau butuh aja, kadang wiken diganggu sama tiket, manajer trading yang kurang pengalaman jadi nya geje ahaha. Tapi emang kayanya kalau kerja di coal atau oil emang serabutan deh hehe kecuali kalau bagian finance ya, oh ya satu lagi noni akunting yang bener-bener deh, shes actually nice tapi gw gak bisa bayangin kalau di kerja di tempat lain dimana senioritas sangat dijunjung tinggi, and once more jangan ngomongin soal multi tasks, multi task mah udah biasa tapi caranya itu yang terkadang bikin ngenes, mulai tuh kemaren gw bolos saking pusingnya soal trading hehe penyakit lama kumat.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...