Thursday, 22 November 2012

Facebook, Sekarang, What do you think?

Beginilah kalau gak ada gawean, bos kodok kodok meeting dan keluar kota, blogging sambil pake headset *tancap Maroon 5 :D

Menurut gw, facebook itu ibarat KTP dunia maya, semua orang punya, dari mulai abg, anak kuliah, kerja, emak emak, bapak-bapak, guru, tukang beca, tukang ojek, warteg apa deh semua ada hahahaaha. Facebook mulai berkibar *bendera kali, tahun 2008 an kayanya, gw juga mulai buka account taun segitu. Saat itu facebook masih bersaing dengan Friendster *aihh kamana atuh friendster, geus ka laut. Friendster juga seru bikin profile semacam web pribadi, berteman dengan banyak orang dan kasih testimoni hehehe tapi karena fiturnya ngebosenin akhirnya kalah oleh Facebook, semakin hari fiturnya semakin berkembang bahkan hingga saat ini meski kadang suka membosankan. Jadi berapa taun, 4 tahun, quite standing soalnya biasanya social network macam begini gak pernah lama.

Mark Zuckerberg *semoga tidak salah menulisnya, jenius menciptakan facebook. Bisa bertemu teman lama, mantan lama ahaha yang udah lost kontak. Berkat facebook juga, ajang reuni an jadi lebih mudah lalu foto-foto gak lupa fotonya di upload buat ajang narsis. Ya facebook juga bikin semua orang jadi narsis, semua orang dan umur untuk lebih tepatnya hehe. Facebook juga jadi ajang menyombongkan diri *termasuk gw juga sih hihi, baru liburan dari Singapore nih, ganti prof pic :D, baru nonton konser Maroon 5 ni *eta mah urang ngaku pisan da hehe, gw kerja di sini nih, gw lanjutin S3 loooo dan lain sajabana. Tapi ya kalo untuk data biasa perlu itu untuk mempermudah silaturahmi, oh si A kerja di sono ya, kalau ada perlu bisa dong dapet diskon, misalnya hehe. Atau upload foto foto lama jaman jadul yang bikin ketawa ketawa hehe yang rambutnya masih keribo yang masih ceking atau gendut malah.

Jadi menurut gw facebook itu masih penting, lumayan kan ngirit gak usah bikin undangan banyak-banyak bisa sebar di fb aja hihi. Apa-apa mudah, message atau chat. Upload foto juga lumayan kan, kali notebook lo kena virus dan datanya hilang semua, tenang masih ada di facebook hehe meski ya itu tadi mulai ngebosenin. Dulu bisa bikin status sehari berapa kali sekarang kayanya unnecessary bahkan bisa link juga ke twitter. Sekarang gw jarang bikin status di facebook paling post vclip atau link ke artikel menarik tertentu. Foto masih sih.

Kalau orang yang deactived fb nya atau malah sama sekali gak bikin itu kenapa ya? itu KTP dunia maya jadi kudu ah :D

Now, lets move to twitter, gw bikin twitter taun 2009, skrg tweets gw 13 ribu somethin hehe, demen juga nyampah lo put :D. Nyampah dan RT tepatnya. Twitter tadinya mungkin buat sekedar sharing info ya lama-lama ya lumayan juga buat info update berita, macet, arah jalan, dan lain sebagainya, jadwal adzan juga ada, semacam mbah google mini versiong hehe. Sampe detik ini gw masih suka nyampah *istilah nge-tweet yang kebanyakan, agak sedikit tidak peduli sih di unfollow beberapa teman hehe. Mungkin mereka terganggu dengan sampah gw, tapi udah mulai ngurangin sih, nge tweet itu bisa ngeluarin unek-unek, daripada marah-marah gak jelas mending nge tweet kan :D lalu sharing juga *ahaha sapa gw sharing mario huntu :D gw juga gak follow banyak orang atau artis, kalau temen-temen banyakan temen kuliah, kalau kantor ketauan busuknya nge tweet

Pak kalau gitu bikin sendiri aja jangan nyuruh2 gue!!


wkwkwkw haha kebayang bos gw follow ini mampus lah gw :D

Untuk yang lainnya sebenernya banyak juga bikin account disana mari tapi kaga dipiara, yang terbaru sih line, path, kalau foto instagram apa lah yang lagi booming buat iphone dan android. Gw kalau gak salah pernah bikin yahoo koprol, plurk, apa itu yang buat foto foto haha sampe lupa, multiply, linkedin, ah loba lah lieur tapi di bebeh sih yang masih setia uber social aka twitter dan fb aja deh.

Gw agak males twitter yang nge link ke fb, sampah gw berarti mencemari facebook berarti lalu agak lebay juga kalau masih bikin status banyak-banyak di fb soalnya banyak keluarga hehe. Dan tentunya blogging, curcol di dunia maya haha. So nyampahlah di twitter, fb buat foto, dan curcol di blog. :D

2 comments:

Syarief Ahmad jauhar said...

entah kenapa suka aja yg bagian akhir haha

Puti said...

hehe :P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...