Thursday, 6 December 2012

Breakfast aka Sarapan


Seperti yang udah dicurcolkan di blog lalu mengenai keteraturan saya akan makan dan hidup haha, mau sharing nih sedikit soal sarapan yang sangat penting. Banyak temen-temen saya yang gak pernah sarapan dan emang udah biasa tapi kalau di rumah itu seperti hukumnya haram keluar rumah kalau belum sarapan. Dari jaman sekolah udah dicekokin yang namanya sarapan kebawa sampai sekarang even jadi anak kost.

Dulu inget banget menu andalan sarapan adalah ceplok telor sampe enek bener deh hehe dan saya adalah tipe orang yang males minum susu. Baru SMA apa kuliah menunya mulai ganti jadi nasi kuning hehe. Bisa diitung pake jari deh keluar rumah gak sarapan, itu karena tukang nasi kuning gak lewat, listrik mati belom masak nasi atau telor habis haha. Selebihnya selalu sarapan. Menu pun kadang ganti jadi nasi uduk *ya elah sama aja, bubur ayam, kupat tahu *kerenan dikit, goreng nugget, atau sisa masakan semalam :D tapi lagi-lagi saya bilang sarapan hukumnya wajib di rumah saya. Kerja pun sama seperti itu. Lalu saya pun ngekost di taun 2008 dan saya tipe orang yang males sarapan di kantor, entahlah kayanya ribet aja dan terburu-buru karena udah kudu mulai kerjain kerjaan. Jadi pilihannya ya roti. Selingannya paling sereal, energen, super bubur, spagethi *ahaha gaya bener, dan pop mie. Bolak-balik sampe mabok. Lalu since got sick lalu memutuskan add one menu, susu hihi. Pilihannya karena takut gendut, susu mini buat anak TK haha, since gak ada kulkas jadi males beli yang gede.




Lalu kembali ke Bandung, pilihan menu sarapannya masih seputar roti haha tapi agak divariasikan lah sedikit, roti bakar keju, roti isi sosis hehe nah sekarang kembali nge kost ya menunya itu-itu lagi haha, bosen sih tapi males beli bubur gitu di kantor udah gitu kalo beli makanan porsinya banyak, saya pasti ga akan habis. Menu baru nya sih oat energen itu lumayan menyehatkan dan kentang instan hehe lumayan enak meski gak sehat-sehat juga sih. Yang lainnya tetep sereal, super bubur, pop mie dan energen hehe. Nyari instant cream or tomato soup ternyata mahal amirrrr *heu.

Minimal sarapan buat saya itu adalah minum susu mini package, seminimalnya seengganya perut keisi tapi diisi sarapan penuh kaya lontong atau bubur juga semangkok tuh gak abis soalnya prinsip nya yang penting keisi dikit aja. Padahal sebenernya kata dokter itu kebalik, sarapan lah dengan super duper jumbo, makan siang sedang, makan malam dikit. Itu idealnya tapi saya malah, sarapan super dikit karena kadang gak nafsu, makan siang kadang banyak kadang sedang tergantung mood dan makan malam kadang kalap soalnya laper *salah. Kalau keteraturan hidup gak tau deh,pagi bangun catokan mandi siap siap sarapan dandan berangkat kantor pulang mandi solat makan solat bersiin muka nonton dvd, terus aja begitu kadang pengen spontaneous tapi gak bisa, kalau pergi pulangnya malem males mandi ahaha. Well I’m not spontaneous person I guess.

2 comments:

aku aku aku ajah said...

sama Put kayak di rumah gw juga. kalo keluar rumah belum sarapan pagi hukumnya Haramm :P

Puti said...

iya bener tapi bagus berarti kita disiplin hehe :P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...