Minggu Desember


My life is so boring without you hehe, but welcome back, ciao for tomorrow yah, Alhamdulilah udah sembuh ;). Anyway, kalau udah boring mati gaya gini berharap aja di Bandung, bisa seenak jidat mau ke dago pakar atau pasar Caheum *ngapain yak haha atau malah ke Soreang sendiri bisa, di Jakarta ini serba limited hhhhh . Jauh panas males naek transport umum tapi sekarang Alhamdulilah yah gw mendingan heuheu. Setelah seminggu bolak-balik RS, ni badan rontok juga heu dan sabtu met his fam also he went back hometown to take a rest. Ya udah deh minggu nya gw early monthly shopping, sabun sampo biasa udah pada abis, ya ke Plaza Semanggi kemana lagi x_x, kenapa soalnya kejangkau naek busway.

Cuma mo-shop di Giant doang, sempat menemukan dress lucu buat kondangan ke Uchi besok tapi nanti saja lah ya dan tentunya ngebungkus AW, how I love their chicken. Monday means work again, kamfret bos gw udah gak perlu diceritain, intinya kadang jadi males ya kerja sama orang asing yang kaga ngarti-ngarti sama Indonesia, well jangan jangan samakan negaraku negaramu hhhhhh. Bos orang Indonesia tampaknya mendingan daripada si India, Korea atau Aussie itu.

Jumat oh my, since last Friday gw nunggu busway sampe sejam gara-gara ujan juga, akhirnya plaza semanggi lagi hehe, dan makan AW lagi, got the dress tapi bukan yang si cutey pie itu dress sifon warna salem, harganya 197 ribu x_x, ada yang 85 ribu mirip tapi jahitannya tentu tidak sehalus si 197 Cuma warnanya kuning, argh, I don’t like yellow, gak terlalu. Yup got the white one Cuma 115, akhirnya milih itu while sebenernya yang 197 itu hadeuhhh lucu banget, gpp lah beti, ini dinamakan smart shopping *wawew.

And Saturday eike pingsan bener dah males bangunnn sumpeh, beres-beres kamar, sikat kamar mandi dan cuci beberapa baju yang gak bisa di londri. Abis itu mari nyalon aja dah, mantap pijatannya, hanya 35 ribu saja murah meriah meski hasil blow an nya biasa aja tapi yang penting massage massage nya. Udah itu agak mendung tapi males juga di kost an, gw akhirnya meluncur ke ambass ganti lensa kacamata soalnya minusnya udah gak ketulungan, akhirnya dapet juga lensa seratus ribu setelah Tanya tawar sana sini, beli kacamatanya 250 ribu hmm ntar deh frame kacamata gw baru setaun. Dan ternyata pemirsa, minusnya kiri kanan Cuma naek seperapat tapi ada silindris setengah :( karena periksa mata di dokter A, kiri kanan minus 2,5 dan silinder ¼ dari kacamata minus 1,5 *wew, lalu periksa lagi di dokter B, satu -1,75 satu -2, katanya gpp klo gak silinder meski ada ¼ heu, I believe optik aja deh, wong eyes as clear as glass. Masalahnya mata gw tuh gak pernah naik banyak banyak dari sejarah ganti kacamata jaman sekolah, let me rekap ya.

** Pertama kali periksa mata itu kelas 2 smp 1999 karena udah mulai burem-burem gak jelas kalau liat papan tulis, result Cuma minus ¼ tapi waktu itu gak langsung beli kacamata.
** Kelas 3 smp taun 2000 baru beli kacamata, minusnya ½ aja, metal frame bentuk oval warna abu-abu
** Kelas 2 sma taun 2002 ganti lagi kacamata, minus nya ¾, plastic frame bentuk kotak warna coklat
 **kuliah semester 4 taun 2005 ganti kacamata, minusnya 1 kalo gak salah, metal frame bentuk kotak warna coklat juga
** beli kontak lense di taun yang sama warna biru tua
**kerja taun 2010 ganti kacamata lagi, minus 1 1 /4, frameless
**taun yang sama beli kontak lense warna coklat
**taun 2011 kmrn dikasih temen, since taun 2010 itu gw med cek minus 1,5 jadi gw pesen minus 1,5
**gak lama beli kacamata abal-abal 15 ribu minus nya 1,5 juga, frame plastic kotak warna item

Nah kemaren ganti lensa aja since si frame baru berumur setaun aja dan agak males cari-cari frame ganti.

Emang kata kaka gw juga cari second third opinion to double check the minus. Dari ambas balik deh. Sunday hoahem males banget olahraga, akhirnya tadi Cuma ke Giant aja beli roti, ngambil roti, makan di jogja biasa hhhhh, bosen hehe. Gw jadi inget jaman-jaman nelongso di kelapa gading hihi, kerjaan gw tiap wiken di Jakarta itu since temen-temen kost an masih pada gawe sabtunya. Bangun jam 12 teng, mandi, solat, beli makan, makan, ngopi, nonton tv bentar, ke warnet sampe 2 jam, beli makan di sportmall, pinjem buku kadang-kadang, hunting dvd, malemnya nonton dvd, dgr radio, tengah malem, baru nonton tv, kadang temen ngajak jalan karoke atau mall nongkrong doang atau ke itc cempaka mas. Minggu nya samaaaa haaaa, Cuma sore nya biasa nya gw belanja seminggu kaya roti dll. What a boring life. Oh ya seiring dengan kebosanan itu akhirnya gw nongkrong di food court Sport Mall sambil bawa netbook internetan dan baca Kompas hari Jumat, gak lupa blogging heu x_x.

Ngomong-ngomong soal Kompas, kenapa dari jaman dulu kelapa gading gw susah menemukan Koran yang satu ini heu, dulu gw musti ke MKG buat beli kompas, walhasil gw beli Jumat buat baca eun wiken -_-, nah barusan gw mengalami hal yang sama. Giant Mampang itu bukan sekali gw kesono, gw inget banget ada booth majalah dll, gw super yakin pasti ada Kompas taunya gak ada heu, majalah sih banyak. Even Koran kaya Sindo apapun lah Koran Jakarta sekelas PR pun gak ada, masa iya gw beli tabloid, selain mahalm gossip kaya gitu bisa gampang liat di internet. Gw pilih Kompas soalnya tebel, update, beritanya beragam dan murah. Setelah ubek-ubek ada Koran Prioritas, dan gw bolak balik halamannya tentang beberapa berita, lumayan lah daripada tabloid gossip kan, harganya juga 3 rebu. Ya sutra lah gw beli itu aja.

Lalu di berita tersebut kebeneran ngebahas tentang kurikulum di Indonesia yang akan dirombak lagi untuk yang belasa kalinya dengan hal utama, mata pelajaran IPA IPS dihapuskan namun tetap akan semacam dibebankan atau mungkin kata yang agak sedikit tepat adalah dikaitkan dengan pelajaran lain x_x. Menurut gw dari dulu permasalahan pendidikan di kita adalah KEBANYAKAN TEORI, PRAKTEK KURANG. Jujur gw sangat-sangat boring waktu jaman sekolah, teori teori teori sampe mabok, jadinya gw adalah salah satu tipe orang yang apal cangkem bahasa sundana mah, cepet hapal tapi cepet lupa. Gw bukan menyalahkan guru-guru yang tentunya udah setengah mati kasih kita ilmu tapi gw harap temen-temen seumuran gw yang sekarang profesinya jadi guru, gak Cuma kasih teori teori omongan omongan doang. I was extremely boring with History, I hate it, I try to avoid tapi kaga bisa soalnya masuk pelajaran pokok juga x_x, semua nya diceritain blab la bla lalu jawab soal baca ngapalin oh my drives me crazy. Harusnya ada debat, diskusi, nonton film, bentuk audio, presentasi dan lain-lain. Guru jaman dulu juga kurang persuade anak muridnya buat lebih rajin membaca, gw super males baca tapi sebenernya gw suka, gw bisa nyelesaiin short novel dengan baik tapi akibat lainnya pelit beli buku -_- kalau liat film Hollywood *makanya kadang suka ngiblat or adore Negara barat karena mereka seru, banyak praktek, kayanya jarang aja biologi kimia praktek, di sana malah ada pelajaran masak. Sebenernya permasalahannya adalah karena kita ada Negara dunia ketiga dimana masih Negara berkembang, untuk membangun sekolah dengan basis teori dan praktek yang berimbang itu gak ada modalnya karena sekolah dengan basis teori seperti itu mahal. Jaman dulu SPP sekolah berapa sih, kayanya lima belas ribu ya, terakhir paling mahal itu lima puluh ribu aja jaman gw SMA, even SPP kuliah masih 750 per semester, murah tapi ya itu, kita dijejelin teori ampe mabok. Jadi waktu les bahasa Inggris di LIA, I had super fun. Gak boring.
---
Puti Manira
Puti
27 years old
Bandung, Thursday 26 September 1985
Libra
Female
156 cm
48 kg

1990-1991 TK Swasta Assalaam Bandung
1991-1997 SD Swasta Assalaam Bandung
Ekskul: Tari Modern
Achieve: 10 Besar Kelas 1 sd 5, Rank 1 Kelas 4 Cawu 1

1997-2000 SMP Negeri 3 Bandung
Ekskul: Support Majalah Dinding Sekolah
Achieve: Bahasa Inggris 9,5 Pra Ebtanas

2000-2003 SMU Negeri 1 Bandung
Ekskul: Paduan Suara & Vocal Group SMA (Wisuda Senior Event, Lomba Paduan Suara SMU Rumentang Siang Juara Harapan 1, On Air Oz Radio Bandung, Bazaar Event SMU)

2001-2002 Les Bahasa Inggris LIA (Basic 1 sd Intermediate 1)
2003-2006 Universitas Padjadjaran Bandung Program Diploma
Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Sastra Sidang Juni 2006 IPK 3,44
Activity: Panitia Ospek Jurusan tahun 2004 Ciwidey Bandung
Reward: Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa UNPAD 2004-2005

Juni 2005 Praktek Kerja Lapangan Administrasi PT. Telkomsel Asia Afrika Bandung
Juli 2006 Tutor Bahasa Inggris Exsa English Course
Agustus sd Oktober 2006 Asisten Sekretaris PT. Griya Nutrisi Bandung (Katering Pasien Rumah Sakit)
Januari sd Juni 2007 Program KKN Margacinta Bandung
Juni sd Juli 2007 Les Komputer Program M. Words, Excel, Power Point Piksi Megatama Bandung

Agustus sd Oktober 2007 Les Bahasa Mandarin Chu Ji 1 (Basic) MMC Bandung
2008 TOEFL Test EEP Bandung Score: 560
2006-2008 Universitas Padjadjaran Bandung Program Ekstensi-S1 Jurusan Bahasa Inggris-Linguistik Fakultas Sastra Sidang April 2008 IPK 3,40

Maret 2008 Service Assistant Citibank Asia Afrika Bandung
Juni sd Agustus 2008 Staf Pustakawan Bina Bangsa School Bandung
2003-2008 Freelance Translator
November 2008 sd Juni 2010 Staf Administrasi Holistic Instructional Program for Youngsters Kelapa Gading Jakarta Utara

Januari sd Desember 2009 English Tutor Murid SD & SMP
Agustus sd September 2010 Les Komputer Program Excel 2007 Lanjutan LPK Ega Kineta Bandung

September sd Desember 2010 Administrasi Support PT. Mitrais Bandung (Software Development)

Februari sd Agustus 2011 Staf Administrasi Quantum Bandung (Playgroup, Kindergarten & Children Learning Centre)

September 2011 sd April 2012 Customer Service PT. Bank of India Indonesia (Bank Swadesi) Cabang Bandung

Mei 2012 sd saat ini Sekretaris Corporate PT. Jawon Abadi Gatot Subroto Jakarta Selatan (Coal Mining Trading)

Facebook: Puti Manira
Twitter: @putimanira --- 14.000 tweets
YM: kit_p3
Whatsapp&Pin BB: by request
Blog:
1.     http://putimanira.blogspot.com (since 2008 --- 290 posts --- 24.000 viewers)
2.     http://tvseriesfreak.wordpress.com (since 2011 – hollywood tv series review)
3.     http://putimanira.tumblr.com (since 2009)
Email:
1.     Yahoo: kit_p3@yahoo.com
2.     Gmail: putimanira@gmail.com
3.     Office: puti@jawonabadi.com
Mobile: Simpati & Esia – by request

Comments