Monday, 17 December 2012

New Year will be in 2 Weeks


Hmm minggu ini kerjaan cukup sutress, gw sebel sama si kodok odong itu hehe, did I already say that I am quite sick working with expats? Ya kadang punya bos lokal lebih masuk akal, makanya gw baik-baikin “bos” gw alias bapak konsultan itu, ya kalo soal urusan visa emang dia agak cerewet, selebihnya dia gak pernah marah sama gw and I don’t mind lah dikasih 100 FCO sama dia hehe. Lagian itu kodok kagak ngarti sama sikon Negara kita hhhh dan ternyata kantor kita yang gajian tanggal 5 itu karena di sono nya itu mereka gajian tanggal 5 juga, whattt, disini sih klo gak 25/akhir bulan atau tanggal 1 bos. Yap tanggal 5 itu kelamaan karena ya kita juga rugi 5 hari hehe, kalo karyawan udah protes kayanya berat banget padahal sering juga gak masuk karena sakit :p. Harusnya gajian paling lambat tanggal 3, akhir bulan HRD rekap absen, tanggal 1 kasih akunting, si tukang hitung itu butuh 2 hari maksimal itung toh bukan karyawan pabrik yang jumlahnya ratusan seabreg, tanggal 3 udah ready transfer kan.

Anyway busway, Jumat kemaren gw langsung balik kosan dan membatalkan untuk gak nge busway since ada demo dan hujan, dipastikan macet seperti tempo hari nunggu sejam, by the way soal busway, wihiw, berilah penghargaan ke si gw karena udah berhasil nge busway dari gatsu ke salemba hehehe, tentunya berkat mbah google, street directory dan jalur busway :D, dulu ahhh mana mau dan berani, ya males ya panas ya jauh hihi tapi ya biar tau juga, oh ya waktu itu juga karena mas training di blok m, gw nge busway dari semanggi ke blok m hehe tentunya karena sebelumnya gw udah pernah ke sono meski sama teman. Jadi sedikit sharing, gw naek di halte tegal parang sebelum tendean bank mega situ. Lalu lewat 2 halte, lo turun di semanggi, plaza semanggi, nyebrang jembatan yuuu, lanjut di halte benhil sudirman, naek lah yang ke arah kota/ harmoni, selang beberapa halte, turun lah di halte dukuh atas, nyebrang jembatan lagi ke halte dukuh atas 2, nah halte ini agak agak lambret, bus nya lama tapi emang sekali dateng dari bus kosong jadi bisa nampung buanyak penumpang, kaya barusan hari minggu jam 1an mana ujan lagi wuihhh mantap antriannya seabreg, gw nunggu hampir setengah jam, bus kedua, dari dukuh atas lo naek yang pulo gadung yang ke matraman pokonya, turun di matraman nyebrang jembatan lagi ke matraman 2. Dari situ naek yang ke ancol, selang 2 halte turunlah di Salemba UI, tara sampe lah gw hehehe. Lumayan sih bikin betis gede :P cos musti nyebrang 3 jembatan. Pokonya kalau ragu, Tanya aja petugasnya, biar aman, alhamdulilah dari dulu kaga pernah salah naek busway :D.
Busway sebenernya udah enak banget, selama gak keluar dari apa sih namanya, lo gak usah bayar lagi, cukup 3500 aja dari Jakarta selatan ke Jakarta Utara Ancol sekalipun. Cuma ya paling kudu kuat jalan nyebrang jembatannya aja tapi lagi-lagi orang kita yang kurang sadar buat antri dan bersabar jadi kadang menyeramkan, udah penuh banget apalagi pulang kerja hhhhhh ampun dijey, kalau pergi kantor gw belum pernah, selain keringetan dan cape jalan, lebih efisien naek ojek biarpun lebih mahal 3 kali lipat. Pulangnya oke lah bodo amat mau kucel juga toh mau balik juga kan. Dulu itu pintu turun dan naek dibedakan, sekarang gak ngefek jadi ya yang mau turun udah dihadang yang naek, belom desek-desekan sampe ibu-ibu berantem nyolot-nyolotan *ampunnn ya Allah malu sama umur ya. Belom bau ketek haha itu mah masalah umum dan katanya sih pelecehan sana sini, jangan sampe amit-amit deh. Ga rekomended buat yang bawa anak kecil, kasian. Gw pernah agak maksa masuk busway tapi gak sampe dimarahin si mas nya juga sih hehe soalnya udah sejam nunggu 2 minggu lalu.

Sutra lah soal busway, this weekend I spent with him finally even bĂȘte karena akhirnya ada yang beli sepeda juga x_x tapi ya udah deh ya, bukan duit-duit elu put nape elo yang jadi sewot hehe, tadi juga nge busway lagi tapi mampir di semanggi hihi biasa lah, I need shirt!! *alibi untuk wanita sebenernya hehe. Dan saya menyimpulkan I love warung kito deket BSI salemba situ hehe, tempat makan biasa ala mahasiswa gitu sih, harganya juga cukup murah untuk ukuran Jakarta, Cuma untuk beberapa menu dan situasi kadang lambret hehe, menu nya ala solaria gitu, berbagai menu ayam ikan seafood nasgor pake sayuran capcay, tentunya fave gw adalah tom yam, 20 ribu dah dapet tomyam nasi plus teh botol *hmmmm enyakkkk, seafood nya juga lumayan lah udangnya gede, cumi, ada potongan ikan dan jamurnya gak lupa, kuahnya oh my hadeuhhh tapi eike masih puasa ikan dulu nih sampe minggu depan mak gara-gara si mata gatal alergi huhu while I love udang cumi ikan bakar til die apa sih lebay. Pokonya recommended banget Warung Kito Salemba itu hadeuh tiba-tiba ngiler dengan kuah tomyam yang asam pedes gitu *glek.

Ya udeh deh, minggu ini gak terlalu galau heuheu, semoga semua lancar, amin, 2 weeks next will be Bandung agenda, wihiw dan bangkrut pastinya heu -_- 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...