Friday, 25 January 2013

Thanks Nulis Buku Dot Com

Beberapa waktu lalu, saya lupa, Ika Natassa *one of my fave writer menyebutkan soal nulis buku dot com, self published book. One of her book, Underground *yang belum saya baca hiks ada yang mau minjemin :D, dipublish di situ. Akhirnya saya googling, liat-liat lalu bikin account :D.

Gak lama, saya iseng masukin project kumpulan blog ya blogspot ini :D ke nulis buku. Untuk bisa publish sendiri, kita tinggal bayar aja untuk biaya cetak first edition hehe. Kalau gak salah sekitar 40 ribuan. Edit sana sini, email sana sini akhirnya selesai juga dengan cover yang seadanya, sempet dibantuin temen juga bikin cover *maklum eike gaptek soal photo shop sagala rupa na hehe.

Untuk project kumpulan blog ini emang udah sejak lama pengen print sendiri lalu jilid. Berhubung printer di rumah udah uzur *terakhir pake pas lagi skripsi aja sama awal-awal gawe buat nge print cv, jadi marilah kita manfaatkan fasilitas kantor hehe. Jadilah 2011 itu saya memulai misi nge-print gratisan haha, berhubung di sekolah ono susah banget buat nge-print karena cuma akses di ruang guru maka batal lah. Lalu saya pindah ke bank inu, saya berhasil nge-print beberapa halaman tapi gak diterusin karena pake printer kecil, tonernya gampang habis sekali beli toner 200 ribu jadi daripada dituduh menghabiskan fasilitas kantor untuk pribadi mending saya pending lagi.

Lalu pindah kantor lagi haha, mulai nge print lagi sih ini udah sampe hampir 80 halaman yang sisanya masih 100 an lebih haha tapi kan gak mungkin tiap hari saya print daripada dituduh lagi hhee. Lalu rencananya kalau udah selese mau dijilid sendiri di tukang fotokopi ahaha. Eh udah sama nulis buku deh, kayanya sih dari bulan kemaren udah masukin project tapi banyak edit ini itu ribet juga dan setelah dikurangin beberapa blog tetep banyak 285 halaman hihi. Akhirnya tanggal 11 Januari kemarin, draft kumpulan blog saya masuk proses cetak, can't wait to be sent hihihi.

Dan pagi ini saya terima email dari publisher, katanya bukunya udah di sent dari hari Rabu kemaren dan udah sampe Jakarta, berarti kan pasti hari ini udah di tangan, lalu resepsionis kantor pun gak lama nganterin, deg deg deg ahaha *lebayyyy lalu jadiiiiiiiiiii lah di tangan saya hahaha.

---to be continued---

foto menyusul kurang lebih cover nya kaya gini sih yang kemarin di edit dan send via email :D


2 comments:

agus hery said...

wah akhirnya dah punya buku sendiri....selamat ya..
dijual berapa bukunya?

Puti said...

halo mas agus, thanks ya, kalau mau beli masuk aja ke web www.nulisbuku.com, bisa dibeli online :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...