Wednesday, 20 February 2013

Mau Jadi Apa Gue!!



Tampak judul yang sangat telat sekali untuk seumur saya hahaha. Ada gak ya karyawan galau yang demen pindah-pindah sampai kakak saya agak takut menawarkan saya pekerjaan karena paling mungkin setaun/dua taun *nyengir kaya kuda.

Kerja di bank itu ribet. Semua harus sesuai prosedur dan banyak langkah yang harus dijalankan. Dari awal saya udah tau, saya sepertinya kurang cocok di bank tapi karena bokap historinya di bank, kakak saya juga pernah. Jadi ya sudah lah saya coba ikuti. Untungnya sikap kekeluargaan yang saling membantu dengan manner yang cukup membuat saya ikhlas menjalaninya hehehehe.

Frontliner itu harus menghadapi customer atau client. Selama di bidang pendidikan saya oke-oke saja menghadapi para orang tua bawel itu, untuk nilai customer oriented bisa dibilang nilai saya 8 *pede!! Kalau boleh menilai diri sendiri. Tampaknya approach saya untuk mengambil hati mereka cukup berhasil. Namun untuk menghadapi nasabah tampaknya saya masih gagap :D tapi kadang males ya menghadapi client atau customer itu, ya jenuh juga. Meski sebenarnya saya senang bertemu orang baru, dan ingatan saya untuk customer sepertinya cukup handal hehehehe.

Sekretaris sama dengan pembantu mungkin terlalu ekstrim, tapi ya harus mau bikin kopi nya bos. Beliin makan, ambil laundry, bawain koper ke mobilnya hehehe tapi alhamdulilah ya kerjaan saya sekarang gak seekstrim itu. Males banget sih kalau udah business trip luar kota ngurusin tiket pesawat. Kalau hotel masih agak mending sedikit, nah pesawat kalau udah mengubah jadwal seenak jidat, siap-siap dimusuhin travel agent dan bos sendiri tentunya.

Admin itu bisa beda-beda deskripsinya. Judul sama admin tapi “jentreng an nya” itu biasanya tergantung perusahaannya tapi pengalaman saya sih ujung-ujungnya ngurusin operasional juga. Beli toilet seat *for real pake taksi, belanja bulanan, ngurus surat domisili ke kelurahan, ngecek mobil baru dari ujung bemper sampe atep, cek ac kantor, survey mess untuk karyawan, dan lain sebagainya. Jadi admin itu sebetulnya galau alias geje hahahaha.

Marketing sebenernya enak, apalagi sambil jalan-jalan ke luar kota, negeri *wuih mantap tapi kalau gak mencapai target bisa jadi pusing kepala apalagi kalau approach style kamu selalu dikritik bos abis-abisan, tidak pernah mendekati sempurna di mata dia. Kalau suka-suka sih gak masalah ya, yang penting di result nya.

Jadi gue sebenernya mau jadi apa yaaaaa????? Hahahaha *karyawan stress nan galau.

2 comments:

Evi Sri Rezeki said...

Jadi Puti, mau jadi apa? *pertanyaan yang nggak penting*

Puti said...

penting banget haha, teuing tah Vi, haven't found safe zone at work after 6 years x_Z hehehehe :p tapi sepertinya back to education field :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...