Thursday, 21 March 2013

don't get married because you have to..


Temen kantor gw, seumuran will get married also dalam waktu dekat. Dia pacaran hampir dua tahun lah. Tapi kalau denger curhat-curhatnya. Dia masih cinta mati sama si mantan terindahnya itu. Menurut gw alasan dia nikah sama cowonya yang sekarang lebih karena “push” dari keluarga terutama nyokap nya yang emang punya sejuta aturan buat anak cewe satu-satunya itu. Gak boleh kerja kecapean, pulang malem masih ditelponin, gak boleh kerja bidang A, gak boleh keluar kota, dan lain sebagainya. Dia bilang sih dia sayang sama cowo nya yang dalam waktu 2 bulan akan menikahinya *halah tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ya itu si mantan terindah masih kasuat-suat *bahasa sunda nya mah, masih termehek-mehek. Si mantan itu dipacari nya jaman kuliah dulu sampai dia kerja, sempet putus setaun lalu balik lagi dan akhirnya putus tus tus. Nyokapnya si cewe ini emang udah nge push dia married dari umur 23 *what dan sekarang umur kita *karena seumuran, adalah 27 will be 28. Dulu juga sama si mantan udah pernah ditanya paksa “kapan kawin” tapi ya si cowo itu belum siap, baru juga kerjaa, belum mapan.

Kenapa gw bilang dia kaya kepaksa married. Karena GALAU hehe. Kalau kepo dari tweet, blog, path, status bbm, line, whatsapp, kakao *halah kabeh weh, galau dan masih suka teringat si mantan dalam bentuk apapun. Kedua juga karena itu tadi nyokapnya udah nge-push, si pacar juga udah siap ngajak married dan akhirnya lamaran. Pernah ada tweet nya yang nanya, gimana nih rasanya calon manten, RT nya malah, ah berisik lo gue lagi pusing #kemudiantidur.

Menurut gw nih bahaya *gaya serasa gw adalah psikiater terkemuka spesialis anti cerai hahahaha, karena gimana kalau ternyata dia gak cinta banget sama si pacar calon suaminya, this is once in a lifetime loh. Kalau emang belum yakin, he is the one, belum siap, jangan dulu married. Tapi ya udah lah ya, udah semua lunas masa iya gak jadi, semoga kita semua akan menjadi keluarga yang sakinah mawardah warohman *amin . Nah kalau gw hahaha *ngebet :D *nyengir kaya kuda. Sebelumnya gw pacaran serius selama 5 tahun, dari akhir taun kuliah sampai kerja. Perbedaan umur yang cukup jauh membuat gw gak yakin dan selalu khawatir, dan tentunya masalah lain yang gak bisa disebutkan di sini. Intinya sih, bukan jodoh. Nah sama calon laki gw sekarang ini, kalau kenal udah dari taun 2011 karena sekantor, akhirnya pacaran taun 2012 lalu memutuskan *insyallah, doakan lancar, menikah akhir bulan besok :D di tahun 2013. Pacaran setaun udah cukup buat saling kenal dan yakin, kalau dia is the one. Dari segi umur, gw udah siap menikah *gaya. 27/28 yah ok lah ya hehehehe, tabungan budget juga *kemarin, udah cukup untuk kewong jatah berdua *maksudnya tamu undangan untuk temen-temen tante om sendiri, selebihnya ya ortu dong hehehe, kalau karir gak usah dibahas hehe tapi adventure saya dari umur 20 kayanya udah cukup beragam semacam warna pelangi, dan alhamdulilah pas kerja disini belum setaun udah bisa menuhin budget lagi tapi masih bisa have fun, dia juga insyallah bisa jadi imam dan kepala keluarga yang baik nantinya *ahiw, dan yang terakhir adalah kedua orang tua dan keluarga yang udah kasih restu jadi doakan kami ya. Gak ada dong ceritanya galau-galau mantan, atau kepaksa nikah karena udah tekdungtralalala, atau emang udah ngebet dari mudaaaa memenuhi hasrat padahal masih 20/22/23, hmmm wait. Sometimes waiting is worthed. So get married because you want to *with the right person.

4 comments:

D. Ayu said...

Wow berhubung gue mo merit juga, ikutan berbagi cerita ah...

Kalo gue, udah kenal sama si calon suami sejak 10th yang lalu saat itu asli cuma temenan toh dia lagi ada pacar dan gue juga lagi sama si mantan...sempet hilang kontak setahun dua tahun ketemu lagi saat gue dan dia sama" lagi jomblo, waktu dijalanin ternyata oke dia yang lebih tua 5th itu bukan cuma sudah mapan tapi ternyata dewasa dan baik, waktu dia ngajak serius gue pun luluh...bukan karena gue ngerasa udah tua; bonyok udah nanya" kapan atau mumpung ada yang mau, gue bilang 'iya' karena ketika bersama dia gue ngerasa dilindungi dan dihargai. Its already more than enough...its perfect.

Mengenai mantan...sampai saat ini gue juga masih berhubungan baik dengan dia dan keluarganya. Bahkan beberapa hari lalu gue dan dia makan bareng, we talked about everything yang gue rasa orang lain ga akan mungkin ada yang bisa kaya gue dan dia. Kami tau kami masih saling menyayangi, dengan cara kami sendiri. Bukan belom move on atau masih kesuat", somehow people just judge without realizing that they know nothing not even a bit about our story.

Nah kalo tentang blog, gue juga demen nge-blog...tapi beda'nya gue nge-blog apa yang gue lihat dan gue dengar. Orang" bercerita, ya gue tuang lagi kedalam bentuk tulisan...semua orang punya gaya nge-blog masing". Some people judge me over my blog but naaah...its fine, yang bener" tau gue pasti bisa ngebedain mana cerita yang bener" cerita gue dan mana yang bukan.

Oke...itu cerita gue.

Nice blog Put, ditunggu post'an berikutnya.

Puti said...

congratz diet, semoga lancar for both of us, undangan gw rencananya titip di rizal gabung ma anak2 mungkin minggu depan di anter, thanks for comment ;)

aku aku aku ajah said...

hahaha .. oh ini Put. Memang setiap orang punya perbedaan kemampuan tersendiri buat ngelupain mantan. Tapi apapun itu, apa yang sekarang udah terjadi pasti udah jalan dan takdir Tuhan. Yang penting mantan terindahnya temen lo yang lo ceritain di blog ini kan mau merit juga. semoga sama-sama bahagia. Harus bahagia .. hehehe ... 1 minggu lagi yah? aheey :)

dieta said...

Uwow thanx Put, congratz buat lo juga...lagi musim merit kayanya, semoga lancar semua acaranya: lo, gue & temen lo yang lo jadiin topik disini *wonder y/n she read this post*. I trully wish her the best, Wallahualam ya hati orang sih ga akan ada yang tau, we dont have any rights to judge also though.

To dearest 'aku aku aku ajah' sorry ga tau namanya jadi ga tau harus panggil apa...gue setuju sama 'yang terjadi udah jalan-takdir Tuhan', it'd be sucha surprise to see how destiny can play a trick or two on us.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...