Mabok Darat (Galau Karyawan Eps.16)


Semoga kegalauan ini tak akan diperpanjang pemirsa hehehe, gw juga butuh happy not so ending mungkin dalam dunia perkantoran *amin ya rabbal allamin. Ngomong-ngomong soal main title, ini judul sudah ada di dalam kepala sejak beberapa hari yang lalu ;). Setelah di kantor yang cukup membaik (baca-ada kerjaan, projek lalu jadi ikut tender ulang) jadi lumayan lah gak terlalu mati gaya, lalu weekend ini we goes to Tegal :D dan worry mabok :P.

Histori gw soal mabok darat dan laut sebenarnya hmm mungkin dari jaman SD. Awalnya gara-gara AC mobil *sampe sekarang kadang-kadang kalau naik taksi yang AC nya bau aneh semacam bau lama yah begitu deh susah diungkapkan lalu ke Jakarta aja yang mana dulu via Puncak, pasti gw mabok darat alias muntah-muntah. Dari itu selalu berbekal antimo kemana-mana *kayanya obat anti mabuk cuma satu merk ini aja ya. Gak cuma mabok darat rupanya gw juga mabok laut, belom pernah naik kapal lau yang segede-gede itu juga tapi nyebrang pulau seribu pake kapal kecil buset pusing nya luar biasa, untungnya masih bisa ditahan gak sampe jackpot. Mabok lainnya adalah, mabok di wahan dufan seperti kora-kora hehehe, udah jantung copot plus pusing pusing *untungnya masih gak sampe jackpot. Kalau udah begitu biasa nya obat terampuh selain antimo adalah minuman bersoda andalah gw mah Sprite yang bikin sendawa karena angin nya keluar, Sprite juga obat masuk angin tuh hehe. Alhamdulilah engga mabok udara, kalau iya udah deh di cap “wong ndeso” meski sebenernya gak ada hubungannya juga karena it depends sama ketahanan tubuh seseorang.

Berhubung udah tau triknya jadi emang pas udah agak gede an dikit selalu doping antimo atau bekel sprite, inget waktu balik perpisahan kelas dari Garut, pulangnya naik bus yang supirnya ugal-ugalan sampe pusing setengah mati, ke Purwekorto juga pas event lamaran sepupu lagi-lagi dibawa pusing sama si supir. Nah last Saturday, gw ke Tegal, pergi nya gak masalah, soalnya naek kereta and it was fun hehehe. Di usia ke -27 ini, gw baru 2 kali naek kereta api *what hehehe. Pertama, seperti yang udah dicurcolkan beberapa blog, memang keluarga gw bukan tipe keluarga yang demen berwisata, kalau wisata juga paling banter naek bis, kalau Jakarta-Bandung kebeneran gw udah di fase “pool travel” jadi begitu coba naek kereta, wuihhhhhhh lambret ya sodara-sodara, waktu itu taun 2008 belum semacet sekarang, jadi buat gw total 3 ½ jam naek kereta dengan hp nokia itu cukup membosankan sodara-sodara hehe. Tapi since sekarang udah macet kayanya kalau naek kereta justru cukup safe ya.



Okay, jadwal keretanya jam ½ 8 pagi, dari kostan mas jam ½ 7 lewat naek bajaj yang ternyata beti sama taksi, masa minta 20 ribu jadilah tawar-menawar goceng. Yang kudunya bajaj murah kenapa ya jadi mahal malah beti sama ongkos taksi. Ya sutra lah, langsung naek kereta, gak lupa beli cemilan cos belum makan pagi. Ternyata ac kereta nya cukup dingin poll hehe. Gak lama berangkat lalu kita pun kelaperan, akhirnya pesen nasgor wuih lumayan juga 25 ribu hehe. AC lumayan dingin, TV LCD tayang the mummy, sempet ke toilet juga dan benar, kalau pup berarti geuleuh nya, hehe tercecer sepanjang rel kereta api *yaiks. Gak kerasa sampe stasiun tegal jam ½ 12 lalu naik becak hehehe.

Hmm panas yaaa, tapi anginnya masih lumayan sepoi sepoi sih, hari itu karena ngantuk berat *gw sih sebenernya. Istirahat bentar di rumah mertua qeqeqeq, jenguk ponakan yang sakit lalu makan soto senggol yang pake tauco tapi gw pesen nasi lengko cos not too fond of tauco dan makan sekoteng di alun-alun nya *tepok jidat wkwkw. Akhirnya pulang jam 8an dan tidurrr *capeee ngantuk berat dan besok juga udah cap cus lagi. Paginya ke Pantai apa ya namanya tapi ya sayang juga kurang terawat jadinya kurang indah tapi small town identik dengan sepi nyaaa, ya ada mall dong hari gini, mcd, kfc, cfc hehehe tapi gak ada bioskop *hmmm hehehe, angkot nya sedikit, mobil motor juga gak semrawut Bandung. So far so good sih hehe. Jam 9 udah berangkat lagi naek bus ke Jakarta, udah siap antimo tablet, antimo cair anak dan sprite *ebuset borong :D. Pas duduk jalan langsung molor *pelor hehehe. Kebangun bentar gak pusing sih mungkin karena supir busnya kalem bawanya, jalannya juga gak lewat yang berleok-leok. Jam 12 istirahat di indramayu masih aman hehe, solat dan makan “ceritanya nasi padang” hehe. Lanjuttt subang dan ketiduran lagi haha sumpah gw pingsan barusan dan kesimpulannya gw gak mabok xixi *berhasil. Nyampe rawamangun jam 4 naek taksi ke kost an mas yang ternyata gak terlalu jauh dan istirahat lagi. Enak sih naek kereta ya, gak terlalu ngabisin waktu di jalan karena hampir seharian juga kalau naek bis, ok deh I am ready for mudik *kayanya, siapin aja tab hehehe.

Comments

Jagoan!! Gw jg sama put, eh ini ko kt byk samany y? Hihi
Gw mah musuhan bgt sm seatbelt dan sedan haha...kampring beraaat
Puti said…
hahaha tapi seiring dengan bertambahnya umur agak mendingan kali ya *tosss
Evi Sri Rezeki said…
hehehe... untung nggak suka mabok darat, laut maupun udara *\^^/*
Puti said…
lucky you hehehe, tapi ya semakin tua semakin mending hehehe :D