Minggu Galau Karyawan Eps.18


Selamat malam senin x_x hehehe. Di kantor gak terlalu mati gaya, 2 kodok baru itu ngerepotin gw Jumat kemaren, it’s such annoyed, bayangin, saking “gak mau rugi – memanfaatkan” masa iya dia mau ambil aqua 2 kardus, pulpy dan kopi untuk stok “MESS” nya, kenapa gw pakai tanda kutip and all caps soalnya itu bukan mess, semacam tempat tinggal yang kantor provide. Lagian lo gak bisa dong, ambil seenak jidat, OK sih lo satu bangsa kodok juga tapi semua ngikut aturan dan prosedur. Sampe tarik urat kemaren gw sama co worker gw. Hhhhhh, ya sudah lah ya. Oh ya ada juga tuh direksi kantor nya mas which was kantor lama gw, kasih komentar gak penting soal undangan kawin gw, haduh yang mau kawin siapa sih. Elo? Ya salah-salah dikit gpp kali, namanya orang Indonesia, lagian bu, ini undangan loh bukan skripsi saya. Hhhhhh cape dehhh.

Ok sekarang kita ngomongin asuransi kantor yang milih Manulife yang premi nya serba nanggung menurut gw. Udah jalan dari Februari tapi kartu baru dibagi kemaren dan ternyata untuk rawat jalannya tetep system reimburse *ya elah dari kemaren kek ngomong kan gw berobat pas gajian kmrn x_x *lagi-lagi I should say “cape deh”. Ngenesnya lagi, reimburse nya itu Cuma 80% dari jumlah yang udah ditentukan, jadi ini mah judulnya kantor Cuma ganti sedikit. Ya udah lah, kalau rawat inap nya emang gak masalah. Berhubung mata gw masih bermasalah dan agak males ke JMC akhirnya sabtu kmrn gw memutuskan ke RS Medistra, berhubung RS Tebet gak ada dokter spesialis mata yang praktek di hari sabtu. Ternyata Medistra itu persis di sebrang smesco, bodohnya gw pake naik taksi -_- tapi emang hari itu panasnya sangat menyengat. Tadinya gw pikir Medistra kesana lagi udah mau perempatan pancoran situ. Seperti biasa kalau ke RS pasti keblinger, akhirnya sampe, daftar dan tunggu. Begitu dokternya dateng *ibu-ibu berumur 40 somethin kayanya. Berdoa semoga dokternya enak. Pas dipanggil langsung kan memberikan statement keluhan, bla bla bla bla lalu periksa dan dokternya bilang gpp, keluhan gw adalah keluhan yang normal seorang pekerja kantoran yang kerjanya mantengin pc di ruang ber-ac. Kesimpulannya mata gw kering yang mengakibatkan kotoran numpuk sehingga iritasi gatal, perih dan bintitan. Jadi karena kotoran numpuk itu ditambah konsumsi makanan seperti telor atau ikan maka jadi lebih mudah bintitan. Ooooo rupanya begitu, lalu gw notice mata gw yang gak jernih alias agak kuning itu juga karena kering, kurang oksigen jadi warnanya berubah. Hal ini normal kok katanya, alhamdulilah. Kalau soal kulit kelopak yang kering emang karena gesekan. Solusinya adalah penggunaan tetes mata yang seperti air mata buatan agar mata moist alias lembap, juga ada obat yang diminum untuk vitamin, nah salepnya lupa dokter kasih, gw juga bari inget pas di kost an -_-. Ya dah karena cocok pake baby cream lanjut aja, yang kanan juga udah sembuh. Udah sih gw Cuma dikasih 2 macam obat aja. Bagus, berarti dokternya gak sekomersil JMC karena wkt periksa di sana gw dikasih 4 macem lalu dokternya juga gak detail kasih penjelasannya. Lalu berapakah biayanya, hmm cukup 600 ribu saja sih, waw. Admin 50, dokter 250, sisanya obat itung sendiri dan yang diganti asuransi itu 400 sekian *heu. Oh ya dokternya bilang, sebenernya gejala mata gw ini berada di umur 40 *what oh my tapi setelah gw pikir2, umur gw taun ini 28, it means 2 years to 30 *waaaaa hahaha tua.

Dah malemnya malming ke penvill since ngiler jco tiramisu favorit gw sepanjang masa. Ada live music jadi kepengen nonton konser lagi heu. Barusan sih biasa lah plaza semanggi ke giant, beli roti dan lain-lain, lalu makan nasgor sepiring berdua haha *romantic (baca porsinya jumbo). Oh ya soal kantor terpikirkan suatu jalan supaya gw gak stress karena kalau pindah juga nanggung kalau taun depan jadi ke Bandung lagi. Doakan saya, amin *yippiey, 1 more weekend as ..

Comments

Anonymous said…
Mhuehehhehehhe *bertanduk* kick his ass :))(baca: expat kodok)
Puti said…
qeqeqeq balada karyawan ber bos kan kodok