Seserahan

Jaman dulu, kesannya gw tua bener. A perfect wedding would be, semi garden party, seserahan nya all branded, make up nya revlon, pre-wed nya outdoor yang jauh dimana pemandangannya ciamik *halah, dan lain sebagainya. Faktanya, semua itu mahal pemirsa x_x dan dipikir-pikir, sayang menghabiskan sekian puluh juta meski kenyataannya juga begitu untuk resepsi 3 jam saja. Jadi wedding is actually, standing, smiling, hand shaking and photo shooting *as in reception nya. Jadi berhubung budget gw sekian dan malu juga terlalu merepotkan kakak, gak neko-neko deh, for almost all aspects. Untuk seserahan juga gak habis banyak sesuai dengan prediksi. List nya adalah sebagai berikut *untuk yang masih bingung apa aja sih seserahan itu:

1. 3 macam kain kebaya 
Warnanya bebas sebenernya tapi biasanya disesuaikan sama wedding theme colour, mine would be black, silver purple and purple. Yang beli mamita jelas di pasar baru, karena kalau daku yang beli nanti takut nya salah dan mahal, kalau beliau sudah tau pasarannya hehehe.

2. 3 macam kain batik
Ini juga mamita yang beli di pasar baru, kalau batik jelas kan batik hehehe.

3. Baju (Kemeja & Celana Kerja + Dress)
Ini bagian gw hehe, since pekerja kantoran jadi pilih yang bisa kepake, dress nya juga semacam dress formal kerja accent punya ;)

4. 3 Pasang Undies + Baju Tidur
Yang ini juga gw yang beli, since sejak abg gak pernah beli BH *hahaha yang renda-renda seksi gimanaaa akhirnya pilihannya yang bunga-bunga *teuteup wkwkwkw, gw selalu shopping section undies di teenager v^.^ karena lucu-lucu modelnya *tepok jidat, dan beli semacam daster tali begitu matching sama undies nya wkwkwk.

5.Kosmetik (Pelembap, Foundation, Bedak Tabur, Lipstik, Eyeshadow, Blush On, Maskara/Eyeliner, Cleansing Lotion, Toner, Make Up Remover)
Semuanya sariayu punya, lokal dan murah dan emang udah menemaniku sejak berumur 20 tahun, samaan punya nyokap juga jadi kalau gak kepake bisa buat beliau.

6. Body Products (Soap, Lotion, Deodorant, Shampoo, Conditioner, Perfume)
Cuma merk supermarket aja tapi satu merk sama jadi matching hehe, parfume nya abal-abal, POLO hehe, soalnya gw emang demen pake parfume laki daripada pere.

7. Tas Kerja + Clutch + Dompet
Sebenernya dompet gak masuk seserahan juga gpp cuma berhubung dompet eike udah jelek jadi sekalian beli.

8.Sepatu Formal + Wedges
No need to jembreng hehe.

9.Seprai + Bed Cover
Mom juga yang beli.

10. Handuk
Mom juga yang beli, belinya malah sepasang heu.

11. Mukena + Sejadah + Quran + Tasbih
Ini dibeliin kakak ipar hehe *trimikisiiiii

12. Mas Kawin
Ya simple aja cos I'm not fond of jewelery.

Sekian dan Terima Kasih

Comments