Wednesday, 6 March 2013

Wedding Invitation

Work distraction :D, gw berada di fase kerja yang cukup bikin stres, semangat kerja turun, budaya kerja gak oke, dan lain sebagainya. Anyway, lets talk about wedding invitation. Udah jadi dari minggu kemarin, udah diambil bokap di Bandung dari Sam Arista. Dan si mas udah riweuh olangan aja karena temen-temen kantornya udah pada heboh berasa kawinan dese adalah gathering kantor *yes, doi kan selebritis kantor :p.

Wedding invitation buat gw cukup penting, I dunno, mostly my friends said, ngapain pake foto, melihat muka kita di undangan yang finally berakhir di tempat sampah. Iya sih. Tapi gw ngoleksi undangan dari kapan ya, dari orok mungkin *lebay :D. Masih ada undangan Aul *temen SMA yang married taun 2007, Bunga *temen kuliah yang married taun 2006, 2 undangan kaka gw yang gw pajang di lemari beserta beberapa souvenir undangan lainnya, dan belasan undangan lainnya yang menurut gw cukup bagus. Selain itu, meski beberapa taun ini udah gak terlalu musim undangan pake foto karena alasan di atas tadi, kalau gw harus pake foto *narsis to the max :D. Ya gak perlu banyak-banyak karena pernah gw nemuin satu undangan dengan foto hmm lebih dari 10 mungkin ya and it was not good. Since I am the simple person on earth *lebay. Pengen undangan yang se-simple mungkin, kalau perlu ya bentuk post card lucu-lucu :D, setelah googling sekian lama, key word to find simple invitation adalah dari web luar alias undangan orang bule. Kenapa orang Indonesia terkenal dengan keribetannya mungkin pengaruh dari budaya kali ya :D yang beragam. Selain itu, model hard cover itu ya membosankan menurut gw, semua bentuk pita di tengah, all the same jadi soft cover dan simple "tema nya".

One of idea, salah satu temen SMA post wedding invitation picture yang gak ada alamat gedungnya, cuma tanggal nya aja semacam "save the date" pre-invt and it is good idea, setelah googling sana-sini akhirnya gw menemukan magnetstreet dot com, huuu lucu lucu semua, simple dan pakai foto, asiknya ternyata bisa edit sendiri dan save hehehe, thanks yah, hasilnya ini dia, voila.


*barusan intip lagi website nya :"0 banyak yang baru dan lucu *tetep ya pere :p

Kalau untuk urusan undangan benerannya, tadinya kan mau simple cuma apa daya lagi-lagi kalah oleh orang tua dan gak enak juga sama merto :p, jadilah gw berpikir keras gimana caranya biar masih tetep simple cuma ada esensial penting di dalamnya. Kurang lebih designnya seperti ini sih.
 ini desain depan undangannya
ini dalemnya

Konsepnya sih cuma 4 bagian, halaman depan satu plus section untuk nama yang ditujukkan *undangan, halaman dua itu akhirnya pake bismillah dan surat ar ruum bahasa arab plus terjemahannya in English *of course :p, halam ketiga yang di atas tadi, persis sama cuma ada beberapa kata yang di mix sama bahasa Indonesia dan halaman terakhir adalah peta lokasi gedung. That's it, gak pake amplop lagi karena bingung juga dan nyokap nyap nyap nyap *bae ah teuing :p hehehe. Setelah jadi baru kepikiran konsep yang bisa masuk ideal nya nyokap, jadi dalemnya itu satu halaman aja, untuk desain depan dan lokasi dibikin semacam amplop gitu. Ya sutra lah udah jadi juga 400 pieces ya hehehe. Ok untuk undangan asli nya nanti aja ya which is sebenernya desainnya udah di email dari bulan kemarin :D


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...