Me, Puti as a goofy bride



Nama saya Puti Manira bla bla 4 silabel tapi cukup lah nama beken, Puti Manira, mungkin terbuat mungkin dari gunung es soalnya emang selempeng jalan tol, kadang gak sensitive tapi kalau nonton film bisa termewek-mewek. Mungkin juga pengaruh zodiak libra yang serba seimbang *teu nyambung oge sigana sih.

Hmm gak, hehehehe :p yang ada pusing liat angka invoice para vendor yang njelimet. Deg-deg an soal sanggul takut terlalu heboh bak penyanyi dangdut. Ya itu aja. Nangis termewek-mewek gak. Ya pas sungkeman akad soalnya nyokap gw yang duluan hehe. Pas sungkem siraman hehe hampir tapi teu jadi :p. Gimana rasanya udah menikah? Kaya yang gak berasa haha *parah, apa karena nge-kost ya hihi. Tapi alhamdulilah semua lancar car car.

Ok jadi kemarin sih udah rekap intinya ya. Sekarang komennya aja. Pagi-pagi itu gw nyampe pt inti jam 5 lewat dikit karena ya udah deh better nyampe duluan daripada telat. Ternyata Jeng Rani belom dateng hehe dan akhirnya ngintip dekorasi nya, waw I love it *thanks pak bono and tante dini :D. Simple, gak terlalu rame, cute, dominan pink silver sesuai baju eike :D. Lalu gak lupa pasang foto pre-wed yang cuma 6 frame aja. 2 frame ukuran 10R, 4 frame ukuran 4R. Emang sengaja gak mau banyak-banyak karena kalau keramean juga jadinya gimanaaa gitu, dan gak pake yang 16R karena mahalllll jadi ambil jalan tengah aja and I think its nice. Tau gak, cetak foto + frame cuma 150 ribu aja *pasang kacamata sambil nyengir kaya kuda.

Ok lanjut akhirnya hair stylist nya dateng juga lalu rambut ku di curly. Gak lama di make up juga sama Rani, deg-deg annnn rambutnya gimanaaa, dipasang bungaa pink putih and I love it, di sasak dikit sih dan teuteup pake poni samping. Lalu udah beres semua, nyokap yang agak riweuh soalnya kerudungnya agak aneh hehe tapi ya akhirnya dibetulin dikit. Udah selese, naek mobil *gak ada mobil penganten due to low budget jadi pake honda city punya kaka gw, ditemani oleh kaka2nya teh ratih, nah yang gw bingung, ini yang nemenin gw siapa, Rani emang gak ngurus itinerary nya sih tapi si bu sinden yang megang kerudung akad mana nih harusnya kan nemenin gw. Mulai nih acara rada bingungin, akhirnya gw ngumpet aja di mobil karena keluarga nya mas udah ngumpul di mesjid. Katanya si mas sih akhirnya siap-siap masuk mesjid sambil bawa seserahan dan gw pun riweuh di mobil nyari jalan masuk mesjid karena pasti ada ruangan sendiri di dalemnya *heu yang cuma ditemenin mba Dian, kaka ipar. Akhirnya kakaku yang nunjukkin jalan dan gw pun bisa duduk tenang. Lamaaa krik krik zzz sambutan, seserahan dan segala macem gak tau da di dalem, akhirnya si gw keluar jugaaa hehehehe :p. Akad pun berlangsung, eit dah lebe na mirip dada rosada :p, lamaa juga khotbah nikah, ngaji, doaaa, dll, mulai deg-deg an saeutik. Lalu akhirnya ijab kabul :p, hmm diulang 2 kali hehehe, satu si mas yang telat ngomong yang kedua bokap gw kaga ngomong tunai. Ternyata bokap gw ngantuk dan emang lebe nya geje pas bagian ijab kabul hihi. Tapi ya sudah lah, yang penting SAH :D.

Setelah itu sungkeman, foto dll tapi gak sempet foto sama keluarga *kakak kakak heuks dan ac nya agak panas jadi hareudang cyinnn. Udahnya, heran juga nih kaga langsung saweran mungkin di gedung, sampe gedung malah ditodong ganti baju, yah sutra lah. Deg-deg an lagi, sanggul kedua cyinnn, yang gw pilih ternyata sanggul nya gede bangettttt *heuks untung langsung ngomong. Kudunya begini nih tapi ternyata gede bangett and the thing is my hair udah tebel dan banyak jadi kalau sanggul itu plus my hair jadinya entah gimana. Untungnya the hair stylist yang emang dari salon Rudy lumayan mengerti dan voila, begini lah. Hmm, I think masih agak menor dan emang gw pengen lebih simple tapi ya sudah lah lah ya, you know what, di akhir acara kalungnya yang rame itu gw lepas juga *tepok jidat si puti.

Nah ni juga acara beribet juga, saweran ternyata dalam gedung sebelum pelaminan pemirsa. Ok saweran lancar selese, penganten keluar lagi gedung karena emang konsep awal adalah diiringi oleh biola by tante yovie. Mungkin kata tamu, “loh kok pengantennya keluar lagi” tapi ya sutra lah once more yang penting acara lancar.

Hhh, I feel this was my mom party soalnya emang tamunya banyakkkkk dese. Well ya I am the latest only one daughter in my fam so this was yes my mom’s party. Hhhh, gimana perasaanya pas resepsi? Laperrrr, hiks masa kita cuma dikasih jus sirsak *sungguh teganya, cangkeul padahal heels nya Cuma seemprit, hareudang dan ngantuk hehehe.

Tapi overall ya cukup sukses, I wanna say thank you to Rani – Jayanti Wedding Org yang udah make up, sediain baju, bantu undangan souvenir, siraman, dan lain sebagainya, Pak Bono dan Tante Dini – Katering nya yang enakk, Dekorasi nya yang sesuai, simple tapi baguss, Wijaya Foto untuk foto pre-wed & foto video hari H *belum liat hasilnya yet I believe bagus, Sam Arista untuk undangan souvenirnya *oh ya btw souvenirnya jadinya notes  karena sekalian pesen di undangan, konsepnya persis sama kaya undangan, Tante Yovie yang cantik tentunya untuk wedding orchestra *ciee gaya banget gw hehe *nyumbang, hampir nangis tapi teu jadi pas masuk gedung diiringi biola, Bu Haji Yuyu untuk siraman dan printilan lainnya meski hmmm sedikit mengecewakan, Bu Haji Aan sebagai MC meski rempong teu puguh, dan pihak lainnya yang membantu terutama keluarga besar kami.

Pesan ini disponsori oleh pet e tel kom sel *hehe becanda :D. Yuu mari tidur ah besok senen.

Comments