Monday, 8 April 2013

Pengajian&Siraman



Selama ini belum pernah attend pengajian&siraman temen yang mau nikah. Kemaren pas sepupu mau nikah juga kebeneran pas di Jakarta. Jadi bener-bener buta dan baru tau pengajian dan siraman sendiri.

Pengajian pra-nikah dilakukan supaya dilancarkan hari H and life after marriage. Biasanya sih rombongan ibu-ibu pengajian. Kalau gak limited budget, biasanya ada buku khusus pengajian, isinya surat-surat yang bakal dibaca dan souvenir + amplop untuk ibu-ibu pengajian. Nah berhubung si gw low budget maka ini pengajian juga dadakan. Untung alhamdulilah ibu besan alias nyokap nya kaka ipar gw yang kedua dan geng-gong ibu-ibu pengajian bisa attend in my event. Bukunya gak ada, souvenirnya beli pashmina aja di pasar baru. Bungkus nya, beli tas yang udah jadi aja di cibadak cuma ditambah stiker bekas label undangan yang di print facebook invitation dan ucapan terima kasih dari undangan.


Ok since that day was Friday jadi acara pengajiannya sebenernya dimulai jam 8 Cuma molor jadi mulai jam 9 lewat *heuks. Lalu pembukaan oleh salah satu ibu pengajian dan pak ustadz nya juga basa basi dikit. Ternyata surat yang dibaca adalah Ar-Rahman. Setelah membaca surat, pak ustadz memberi wejangan begini begitu pokonya yang paling nampol adalah “Sabar itu bukan berarti diam” hehehe, setuju saya.

Kurang lebih jam 10 lewat lanjut ke acara siraman karena ngejar jumatan dan berikut adalah itinerary nya.

. Diiringi kecapi suling dan ibu sinden, si gw pun yang udah pake baju ronce dan bando bunga daleman kain batik diapit bonyok hehe ke ruang tamu untuk sungkem.
 . Lalu sungkem bonyok sambil ya gitu deh hehe *small talks “ “
. Cuci kaki bonyok pake air kembang
. Semprot parfum ke kaki bonyok *what ternyata perfumnya untuk itu hehehe
. Lalu salam dengan ibu-ibu pengajian *kudunya sih dengan nenek kakek, berhubung sudah almarhum semua jadilah dengan yang ada saja
. Menuju tempat siraman, ya mandi kembang hehehe, basah cyinnnn :p sebanyak 7x
. Wudhu pakai air doa
. Saweran koin yang dicampur air kembang itu
. Minum air putih
. It’s a wrapped

Begitulah kurang lebih acara siraman yang kmrn gw lakukan :D.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...