Monday, 22 April 2013

Plus Minus BB Android I-Phone


Siapa yang gak pake blek kurupuk :p maksudnya blackberry, even sekarang curve Gemini itu Cuma 1,6 pemirsa, yang cdma apalagi sejuta an aja. SPG, OB pun pake bb xixi. Kelebihan blackberry pada awalnya adalah bbm, ibarat kata sms an sepuasnya sampe mabok :p. Lalu connect ke social media facebook dan twitter dan email connecting lebih mudah. Pertama kali pake BB, hmmm agak males juga, tahun 2009 an, asalnya pake nokia. Selain itu, kurang nampol kayanya facebook an tapi gak full menu dan gak bisa update blog tentunya.

Finally decided to use bb again on 2010, akhir taun, karena emang si nokia rusak. Gw emang gak terlalu over freak aplikasi, bahkan cenderung jadul, bertahan dengan twitter for blackberry sekian lama hehe, pake paket 2000 sehari yang paling murah. Kenapa harian karena dipotongnya gak langsung berasa banyak. Si bb Gemini ini setia menemaniku hingga detik ini.

Kalau dari appearance, beberapa seri BB yang sebagiannya dibungkus bahan karet itu percaya melotokkkk kaya punya gw, kalau hp lain kaya nokia itu biasanya dari bahan keras yang melotok itu warna cat nya.

Nah lama-lama bb pun terkalahkan oleh I Phone dan Android karena beberapa aplikasi barunya contoh, instagram, path dan lainnya. Belum lagi variasi games dan kemudahan memainkannya makin bikin bb mulai jatuh pasarannya. Untuk kelas atas mungkin pilih I phone ya, nah android ternyata banyak juga hp dengan harga yang gak mahal-mahal banget. Bahkan kalau emang mau gaya touch screen, sekarang nokia mulai naik lagi untuk target market anak-anak SMP SMA and low level. Cuma ratusan ribu udah dapet harga keren, say bye bye to qwerty phone yang sempet booming bareng si bb.

Kekurangan android adalah semacam menggunakan pc dengan modem, gimana pintar nya kita pake beberapa social media karena meski unlimited dan gak nyomot quota, android ternyata boros. Jadi emang sistemnya kudu log in dan log out. Lain kalau bb, seharian facebook twitter gak di log out tetep dapet update tanpa masalah kuota atau pulsa. BB pun mulai ditinggalkan karena aplikasi Whats App yang bisa koneksi antara BB dan Android dan I Phone. Kelebihan android selain kamera yang ok dibanding kamera bb yang super memble adalah lebih clear tampilannya.

Urusan gonta-ganti HP emang biasanya karena udah kurang layak dipakai entah dari tampilan atau lainnya dan gw pakai pun selama bertahun-tahun. Seperti yang udah dicurcolkan di blog lalu. Jaman-jaman sekolah emang ganti-ganti HP karena biasanya warisan dari bokap atau kakak. Siemens ke Nokia ke Siemens lagi *agak lama bertahan selama kuliah D3 ke Motorola second ke Sony Erricson *baru dikasih Nokia gaban ke Nokia 6600 ke Nokia N71 *lumayan bertahan lama sampe kerja ke BB singular dan akhirnya 2010 kemarin si Gemini tercinta sampe April 2013 *awetttt.

Decided to change andro karena lebih ke fungsi dan harganya ternyata gak mahal-mahal banget, blackberry jadul yang gak pernah di upgrade otomatis bikin gak bisa download aplikasi baru selain itu andro full touch screen lebih nampol untuk browsing dan socmed lainnya. 2013 sampe kapan kahhhh hehe.

Jadi masih stick it out with bb or beli i phone aja atau bb+tab, heuks kalau mudah tergoda soal gadget, pusing 7 keliling yang ada.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...