Short Escape #balimoon

Well actually banyak banget yang pengen di blog, of course wedding story hehe. Tapi ini sebenernya yang bikin gw excited, holiday (^.^)//. Ya standar aja, hunimun kemana, bali, udah lumrah. Sebenernya pengennya ke Bangka, karena udah pernah ke bali dan ada sodara di sana tapi berhubung lebih mahal dan susah dapet promonya makanya, Bali aja deh yang penting escaping from the bridezilla syndrome hehe. Oh ya sebenernya juga second choice itu ke Sgpr :p, tapi berhubung gw belum sempet bikin paspor dan udah keblinger liat angka invoice vendor jadi ya udah lah yang murah meriah muntah :D lagian gw cuma dapet jatah cuti 4 hari aja.

Untuk tiket, gw beli merpati, setelah searching air asia dkk, inilah yang termurah. Berhubung perginya dari Bandung dan balik Jakarta makanya gak bisa beli satu tiket return langsung. Gw belinya hmm Februari apa Januari ya lupa hehehe. Perginya hari Minggu tgl 31 nya, one day after wedding *hehe melarikan diri kata orang mah tapi da heunteu kalau dari gw sih udah lunas semua ya H-2 Minggu :D. Pulangnya Selasa aja tanggal 2 April, untuk penerbangan Bandung-Denpasar-Jakarta itu total PP untuk 2 orang adalah xx

Untuk hotel, ni gara-gara orang kantor keranjingan voucher promo makalah gw pun terbawa arus hehe, dapet guest house murah meriah di kuta sama di Jalan Kediri, tempat dulu gw training, 225 ribu aja semalem :D, namanya Rumahku Bali Home Stay. Ya lumayan lah.

Bad news datang hari Senen, dimana pesawat gw di cancel, apahhh, tapi dialihkan ke Lion Air, untungnya boarding nya jam 10 karena yang merpati jam 6 hahaaha, jam 5 udah di airport, jam 4 berangkat dari kopo :p bangun jam 3, lah malah  nyubuh.

Sun, 31 Mar 13

Jam 8 kurang udah siap berangkat ke Husein, cusss sampe jam 9 langsung cek-in aja. Solat Duha dulu lalu siappp naik pesawat *ngenggggg *btw ada yang nervous tuh naik kapal terbang hehe and I said, just relax, masih sereman naik wahana di dufan and finally he agree :D.

Landing jam 1 an, since ada pesawat VIP *pas nonton berita taunya pak beye mampir bali juga toh. Jadinya pesawat muter-muter dulu sekitar 20 menit kalau gak salah. Wow Ngurah Rai sedang di-renov, yah gak bisa foto foto di yang ada namanya dong ehehe. Dan untuk masuk ke buildingnya pun pake acara nunggu jemputan bis. Lalu naek taksi airport ke kediri *heu 45 ribu aja padahal mah deket.

Yang namanya guest house yah lumayan lah, nyempil masuk gang. Modelnya sih kalau di jkt mirip kost-kost an exclusive. Di sini dapet fasilitas motor buat keliling bali, breakfast, wifi, kamarnya lumayan lah meski akhirnya di switch ke twin bed soalnya ac nya gak dingin. Ya sudah lah berhubung kita langsing jadi cukup. Berikut penampakannya.

Udah solat, beres-beres, leyeh-leyeh bentar lanjut ke pantai kuta, discovery mall. Kayanya sih habis hujan ya jadi pantainya so wet hehehe. Huuu liat bule kewong di resto entah hotel kuta situ, the groom pake kemeja putih and celana pendek hitam haha so do the bapaknya. Cewenya biasa white gown yang simple. Cuma beberapa orang dinner di meja yang emang udah dikasih pita, ahhh coba gw kewong kaya gitu heu. Puter-puter, solat lalu makannya, ah burger king aja :P, dan gw masih tetep cinta mcd.

Mon, 1 Apr 13

Saatnya keliling bali, bete juga nih gak dapet breakfast dari guest house nya, kudu pesen dulu sebelumnya heu ya udah beli  sarapan nasi kuning ala bali pake serundeng, ayam suwir dan telor, yah lumayan deh cuma emang nasi nya gak terlalu berasa, agak hambar. Lalu dijemputlah kita di depan guest house, langsung bawa barang semua karena kemaren malemnya puter-puter dapet hotel baru harga promo ada pool segala rupa.

Ok since gw seenak jidat nulis tempat wisata bali yang sering didenger dan gak ngomong ke pantai maka sopirnya anter ke daerah ubud kintamani dan balik lagi kuta. Berikut itenerary hari itu.

1. Nonton short sendratari bali di batu bulan, lumayan cukup menghibur while actually ini makanannya orang bule karena mereka demen banget sama budaya kita. Tapi pas nonton ini, gw kagum sama bali yang masih memupuk budaya nya sampai sekarang. Suasana adatnya bener-bener kental, coba bandingin sama Bandung Jakarta. Hmm wondering if my girl nanti les tari bali kayanya lucu hehehe.

2. Berkunjung ke silver ware and batik place
Yang ini sbnrnya kurang excited karena tempat beginian mudah ditemukan di pulau jawa, selain itu harganya, mahal!! hehe ya tadi yang gw bilang karena pas naek mobil gak bilang ke supirnya pengen dominan ke pantai jadi dibawa ke sini, tapi ya sudah lah ya.

3. Monkey Forest Ubud
Tempatnya cukup bagus meski view nya gak sekeren uluwatu, note kalau ke sini mending gak usah beli pisang, karena justru kalau kita bawa pisang, monyetnya malah nyamperin heu -_-.

4. Lunch at Kintamani
100 ribu IDR per orang sepuasnya, makan sampai kalap hahaha, since gak dapet tempat duduk yang langsung view ke bawah maka kecewa lah saya lagi heu -_-.

5. Go to Pura Pemandian Suci
Ini tempat pemandian suci dan deket tempat sejarahnya bung karno. Beli aka mas mas bali langsung nyamperin jd tour guide, foto in sekalian modus biar kita cetak foto di dia. Tempatnya bagus, dingin, gw gak mudeng si beli ngomong apa karena suaranya dia pelan dan saya masih sukses budeg karena sakit kuping pas landing.

6. Back to Kuta beli oleh-oleh di Krisna
Sebenernya masih sempet tuh liat sunset di Sanur tapi hiks si mas pgn langsung beli oleh oleh trus balik hoahemmmm. Beli oleh-oleh di Krisna tapi menurut gw barang-barang nya masih beragam di Erlangga dan bingung juga akhirnya beli barong juga heu.

Cek in di Budhi Hotel, berikut penampakannya, since hotel baru dan liat hotel lain juga harga standarnya segitu jadi ya udah, kamarnya bagus, ada bath tub, pool, standar compliment coffee tea mineral water.

Tue, 2 Apr 2013
Balik dah heuks, pagi-pagi sih rencananya mau liat sunrise tuh di Pantai Segara tapi ternyata masih gelap akhirnya balik lagi deh hehe dan ketiduran lagi :p. Breakfast roti dan nasgor *maruk lalu pinjem motor *gratis cuma gantiin bensin doang kita keliling kuta lagi yuks. First stop ya ke Pantai Segara karena dari semalem udah tanya dan googling :p. Sepi sih kayanya bukan pantai komersil tapi ya lumayan mengobati karena kemarin gak sempet ke pantai. Lalu keliling kuta dan nyasarrr hahaha eh tapi malah ke legian foto-foto di monumen bekas peristiwa bom bali, paddys cafe itu hehe. Lalu pulanglah kita karena panas dan mau cek out jam 12.

Sebelum pulang narsis dulu di pool nya yuks haha dan tergoda lah kita nyebur padahal kaga bisa renang haha lalu akhirnya cek out dan bakalan nge gembel di bandara sampe boarding merpati jam 4. Setelah ngobrol-ngobrol, eh si mba receptionist nya baik deh, kita dikasih free extend karena kasian nunggu 3 jam an ya udah akhirnya di cancel taksinya lalu maksi dan boci dulu bentar hehe. Akhirnya ke airport, naik merpati and safe landed sekitar magrib naik bus ke gambir, sampe kost salemba sekitar jam 8 ann. Hoahemm lumayan deh untuk short holiday :D. Ganbatte, besok beberes kost an x_X.

Anonymous said…
Waah sudah lama tidak berkunjung ke blog-mu, semenjak saya tidak eksis hehehe.. Pasangan baru.. moga2 cpt dpt momongan yah..
Puti said…
hehehe aminnnn :p, semenjak ka spa kudu update blog nya haha
Evi Sri Rezeki said…
Dan Bali adalah cita-cita saya buat honeymoon juga heu :D
Puti said…
aminnn, ayo ayo hehehe, pokonya udah dpt tanggal fix dan depe gedung, beli tikett :D