Tuesday, 7 May 2013

Bukan Wanita Karir tapi Pekerja

Mari meracau sejenak, huaaa pusing sing di kantor, sebenernya bukan kerjaannya yang pusing, tapi work environmentnya yang enggak banget. Meski sebenernya gw sih yang punya issue. I'm not carrier woman like my friends, ada yang udah jadi manager di produk meski marketing doang sih hehe, ada yang udah adem ayem jadi pns, ada yang manager marketing bidang IT juga, ada yang udah punya usaha makanan, ada yang udah punya usaha perawatan kecantikan, dan lainnya.

Gw ya gini-gini aja hahaha, akibat pindah-pindah kerja juga, tapi meski begini kayanya pengalaman gw udah mencapai kapasitas storage hmm mungkin 50% lah ya. Seperti yang sudah di"sombong"kan berulang-ulang, I am officially work at age 20, mungkin itu juga kali ya pengaruh jadi gampang jenuh. Now I will be 28, still working jadi staf biasa-biasa aja di perusahaan korea yang bergerak di bidang batubara. Sebenernya gw udah menemukan soul gw yaitu kerja di pre-school, kenapa?

1. Dikelilingi anak-anak
Entah kenapa menyenangkan aja banyak anak-anak seliweran, meski kadang berisik juga dan banyak yang menyebalkan haha. Tapi most of all, kadang mereka yang bikin gw semangat bangun di pagi hari buat kerja.

2. Banyak libur
Dulu sih di sekolah lama gw itu dalam setaun bisa sampai 7 minggu liburnya meski gak ada cuti. Ada gak enaknya juga ya bosen kalau gak kemana-mana.

3. Santai
Kerjaan pasti selalu ada apalagi interaksi dengan ortu-guru menambah wawasan tapi ya suasananya enak kalau di sekolah an itu beda rasanya.

Emang dari umur 20 itu gw pernah break satu taunan pas middle ekstensi, dimana kuliahnya cukup padat ditambah jadwal kkn. Setelah itu paling beberapa bulan aja, sebelum wisuda D3/S1 pasti udah mulai kerja. Jedanya hmm rata-rata 2 bulan aja, bahkan beberapa minggu. Hmm udah terbiasa kerja ya enak sih, cuma untuk next nya gw belum tau gimana, apalagi punya baby apalagi inget dulu waktu kecil, mom is always there next beside you hehehehe.

Gak tau kenapa di sini setelah 6 bulan, mulai gerah juga sama working environmentnya, mendadak kangen kantor lama. Di kelapa gading sana, I have besties, namanya ms. cyntia. Kita berdua sering membagi keluh kesah akibat kezoliman si bos *lebay. Kenapa soalnya, kelasnya si ms. cyntia itu di bawah deket admin tempat gw nongkrong dan pasti kita selalu cekikikan soal si bos yang ini itu hehe. Guru-guru yang lain juga menyenangkan, meski ada yang di anak emaskan tapi hubungan kerja baik-baik aja. Teman keluh kesah lain itu bu Rohati, cleaning lady, soalnya sama-sama ngerasa sendiri, gw admin sendiri, dese juga, gak kaya guru lain banyak.

Di CLC bandung juga sama, semua enak, cuma gajinya sama kerja setengah hari sabtu yang agak bikin males. Guru-guru gokil, kepsek masih muda, manager jarang dateng, owner apalagi. Working environment nya normal meski kalau gossip sana bisik sini mah aya wehhhhh. Apalagi di bank kemarin, haduh bener sumpah kangen banget sama orang-orangnya, the way they treat me sebagai yang paling muda dan yang paling baru memasuki dunia perbankan, they were really support me, karoke after tutup kas (baca pasang lagu kenceng-kenceng lalu nyanyi-nyanyi), makan pisang keju atau tahu brintik bareng-bareng, start maksi duluan, godain nasabah huaaaa kangen.

Disini, hmmmm ---- prettt---- cukup sekian dan terima jadi.

Jadi kalau rezeki gak kemana ya pemirsa.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...