Thursday, 13 June 2013

Membuat Paspor via Calo

Since I was supposed to go Singapore for my new project, I made passport BUTTTTTT since also the employer gave such a short notice, they emailed on Thursday afternoon, and we have to go on next Sunday, while I don’t have passport and my important docs are in Bandung jadilah maka saya gak jadi berangkat.

Which I want to share here, kerempongan dalam membuat paspor via Agent alias CALO. Di kantor gw kemaren, susah banget untuk ijin sehari soal urusan pribadi emang sih boleh ijin bentar melipir keluar jam kantor tapi HALO ini Jakarta bung, susah deh kalau bolak-balik gitu kecuali punya motor sendiri dan hapal jalanan Jakarta makanya I decided bikin paspor pake CALO. Info yang didapatkan adalah sebagai berikut:

  • Bikin di Bandung sehari jadi 1,2 juta aja
  • Bikin di Cibubur katanya 3 hari cukup 700 ribu
  • Bikin di si Bombay (I’ll tell you later) di kantornya hubby 750 ribu
  • Bikin di agent dari temen gw 900 seminggu jadi

Akhirnya gw bikin di si Bombay alias Indihe di kantor laki gw since mungkin lebih gampang, ke Bandung susah, di Cibubur takutnya fotonya dimana ya udah deh katanya ni bakal foto di imigrasi Jakarta Utara di kelapa gading. Selasa akhirnya dokumen diserahkan ke si Calo dan dokumen asli diambil dari nyokap hari Selasa juga.

Berikut dokumen yang harus disiapkan:
  • Akte lahir
  • KTP
  • Ijazah Univ atau SMA
  • Buku Nikah
  • Surat Referensi Kantor
  • Kartu Keluarga

Sebenernya gak perlu semua ada beberapa optional aja dan gw bermasalah aja karena lupa bawa Akte yang folder nya digabungin ijazah SMA while dokumen lain di folder UNPAD. Masalah lain adalah Ijazah Univ gw namanya gak lengkap Cuma Puti Manira aja while KTP itu lengkap. Bingung gimana, ke Bandung susah, bokap juga di sini akhirnya minta tolong nyokap hari Rabu PP *hiks, hampura. Mana pas nyampe travelnya itu kaga lewat pula *ampunnnnn gw anak yang sangat merepotkan. Akte udah di tangan, Kamis pagi diserahkan sama si Calo berharap Jumat bisa foto taunya kaga malah hari Senin, what!!!!!!

On Monday I supposed on live training in Jkt office while other team are in Sgpr. Untungnya the schedule was on that tight jadi meluncur gw ke imigrasi kelapa gading on 10.30 naek taksi. Alhamdulilah sih gak terlalu macet tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii nyasarrrrr dan tau sampe jam berapa, 12 kurang. Si orang imigrasinya ngomel-ngomel dan gw harus balik Senayan jam 1 pdhl next training itu 12.30, sempet mau balik besok paginya tapi setelah “dibujuk” akhirnya bisa foto dan jadi Jumat, hmmm karena Kamisnya tanggal merah alias libur.

And I was back to office jam 1 lewat, telat dan malu. Fiuuhhh all done tinggal menunggu aja Jumat. Jumat dateng, si calo sempet gak aktif lagi hpnya, ya pokonya gw gak mau tau sih itu paspor kudu dianter ke kantor paling telat jam 5 sore. And finally we got our passport.


Ya meski gak jadi ke Sgpr kemaren gpp, I always said that “Bukan Rejeki Gw” kalau iya pasti gak kemana lah, so shall we go to Phuket hehehe. Ohya, bubye old office, welcome new project, pretty excited I was sitting with the international manager from US and project manager of Asia Pasific from Japan. I will mention later but I worked for the famous engine searching in the world even this is temp project and the blabla is not that great yeah at least I will get reimburse max 2 mil for a monthhhh *yihaaaa hahaha. Wish Me Luck yaaaaaaaaaaaa.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...