Friday, 23 August 2013

Tips on Dating

Masa-masa jomblo gw itu adalah jaman sekolah di SMP dan SMA. Gw sempet sirik sama beberapa temen yang merayakan 1st anniversary 2nd 3rd dan seterusnya. Sempet juga bete karena merasa kurang laku akibat bukan anak gaul banget kali ya hehe, dan sempet desperado pengen dijodohin. Alhamdulilah tapi masa-masa itu di jaman sekolah, karena sekolah ya mikirin belajar dan masih banyak temen juga besties. Pas SMA gw pacaran juga yang ternyata kandas dalam beberapa bulan hehe. Awal kuliah gak pacaran soalnya sibuk belajar *bohong hahaha. Ya sempet deket-deket aja. Akhirnya pacaran juga akhir taun kuliah tapi lagi-lagi kandas dalam beberapa bulan hehehe. Baru pas ekstensi pacaran serius sampe kerja. Cuma apa boleh buat ya yang namanya gak jodoh mau diapain.
 
Akibat itu dijodohkanlah gw di kantor, padahal dia di pusat Jakarta sana dan gw di cabang Bandung sini. Ya jodoh, setahun pacaran we got married and I'm having his baby now hehehe. Ngomong-ngomong soal dating, gw kadang jadi tempat curcol temen-temen yang masih jomblo. Setelah gw perhatikan, faktor nya adalah:
 
1. Ditinggalin pacarnya
2. Trauma akibat ya ditinggalin pacar, diselingkuhin, dll
3. Terlalu pilih-pilih
4. Terlalu menutup diri
5. Keasikan jadi wanita karir
6. dll
 
Ya sebagai pere-mpuan yang berusia 28 tahun sebentar lagi heuks, kalo gw pribadi ya udah gak sanggup hidup sendiri *caileh. My sister in laws both got married at 29 malah, gw tampaknya menjadi yang termuda menikah di usia 27 mau 28. Menurut gw pas lah, kerja senang-senang masa muda tampak udah cukup, udah dapet restu, has found the one, tabungan udah mencukupi, yes we were ready early of this year. Cewe emang gak boleh lama-lama jomblo soalnya ya inti berkeluarga punya anak, kalau punya anak di atas 30-35 itu berisiko meski kenyataan pasangan yg udah nikah bertahun-tahun juga banyak yg belum dikarunia anak. Tapi emang cari jodoh itu susah-susah gampang, gw pacaran 5 tahun juga kandas juga. Pacaran setahun married langsung tekdungtralala hehe. Semua emang udah ada jalannya tapi kalau tetep sendiri, emang gak cape, mau sampe kapan?
Intinya sih keep looking and dating, don't give up. Carilah teman sebanyak mungkin, kalau emang sibuk dengan kerjaan, ask your friends to set you up. Gak ada salahnya sih buat gw, untuk tambah temen kan semakin banyak teman semakin berwarna *halah. Asal jangan langsung jadian sama 2-3 orang aja sealigus hehehe. Tapi your effort juga jangan berenti sampe disitu. Setelah kenal ya coba sharing, samakan visi. Di seumur gw kayanya kalau cuma untuk maen-maen ya buat apa. Tell him from the first, that gw mau pacaran serius, kalau dikasih jalan dan berjodoh ya tujuannya menikah *wuihh so wise hehehe. Sharing semua ya pribadi ya visi misi pokonya ngobrol deh hehe. Jangan nunggu si cowo nelp atau ngajak jalan. Di tahun 2013 gini udah lumrah kalau cewe ngajak jalan duluan. Even gw menyatakan perasaan duluan dengan seorang pria waktu SMP *gubrak *genit apa ganjen neng hahahaha. Ya kalau mau mengungkapkan perasaan duluan juga gak masalah, even nembak duluan daripada itu cowo kesamber yang lain, mending cewe lah ini cowo hiiii syerem kan cyinnn.

Tapi ya jangan terlalu agresif juga ntar si dia juga kabur, ya tarik ulur deh kaya maen layangan. Jangan terlalu pemilih juga, pengen yang ganteng tapi kaya tapi baik. Hmmm, susah boo, anaknya SBY, Bakrie, Soetowo itu emang seganteng itu, hmmm enggak juga deh kayanya. Yang ganteng kaya siapa itu suaminya si Usy malah kewong sama tipe kaya neng Usy kan hehehe. Kalau gw sih yang pertama itu se-iman, yang kedua, punya kerjaan tetap dan yang terakhir adalah waras, berada di jalan yang benar. Baik kalau tukang selingkuh berarti gak waras kan hehehe. Kalau soal harta bisa dicari bareng-bareng, lagian anak orag kaya macam pejabat dan bupati gak menjamin loh. Yang kaya kan ortunya, harta bisa habis dalam sekejap.

If it didn't work out, keep tryin, jangan menyerah. Mungkin yang kemaren bukan jodoh, yang besok adalah jodoh kamu. Pokonya jangan nunggu berdiam diri aja doin nothin, if you are well I dunno when you will meet the prince charming. Keep looking friends and dating, don't give up.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...