Ngelenong

Ya namanya perempewong ya ngelenong!!
 
Gw sih gak bisa dandan sebenernya, biasa aja cuma standar make up yang bener-bener basic. Pengen banget les dandan buat make up mata yang menurut gw cukup susah tapi ya belom sempet aja. Memang turunan feminim dan cewe rempong dari emak gw juga, dulu inget waktu kecil sering diajak nyalon tiap kondangan dan yes berhasil nurun ke anaknya. Mulai genit umur berapa ya, bedakan sih gak usah ditanya, SMP juga udah demen cuma waktu jaman sekolah kulit gw alergi, ya air ya sinar matahari jadi sempet treatment ke dokter kulit. Mungkin akibat itu, kulit gw jadi agak putihan kali ya xixi *alhamdulilah, karena waktu kecil apalagi bayi, gw mempunyai kulit yang lebih gelap dibanding kaka gw yang cowo *oh my.
 
Make up pertama yang dibeli itu pas sweet seventeen, beli eye shadow doang sih kayanya sama lipgloss merk puteri hihi. Entahlah gw juga agak lupa dan mulai genit kadang pake lipgloss. Kuliah cuti make-up dong palingan bedakan doang itu mah wajib supaya gak kena sun screen. Why? karena gw kuliah di Jatinangor which was gw naek bus lalu jalan kaki lalu kepanasan, jadi gak mungkin untuk berfeminim ria. Turun dari bus, keringetan luntur sudah. Pas kerja baru deh sok-sok an dandan. Ya punya alat make up, sayang banget kalau gak dipake kan. Jadi jaman di gading itu, gw pake eyeshadow dan maskara. Waktu itu belum bisa pake blush-on karena gak punya big brush, while to shade appropiate blush on should wear it.
Pindah kerjaan ke operasional udah lupain make-up dulu deh, percuma juga kayanya. Lalu back to school back to eyeshadow+mascara. Nah di bank, akhirnya gw memutuskan beli big brush untuk si blush on karena kalau pake brush seiprit yang ada di package nya itu gak rata. Bertambahlah pengetahuan gw mengenai per-make-up an ini. Malah sengaja beli blush on pink karena nyokap selalu suggest untuk beli warna coklat while I love pink hehehe.

Pindah kerja lagi, kenalan lah gw dengan yang namanya eyeliner. Tapi berhubung agak susah dan belum mahir pake eyeliner cair maka gw masih pake eyeliner pencil buat gawe sehari-hari. Malah entahlah belakangan ini ke mall doang juga kayanya gak afdol kalau gak lengkap jadilah semua make up dipake, eye shadow+mascara+blush on+eyeliner hehehe dan mulai icip namanya bb cream. Bagus sih merata, kalau foundation biasa kadang di bagian pipi yang kering suka gak rata hihi.
Untuk soal merk, yang masuk kantong aja. Berhubung nyokap pake sariayu maka waktu abg saya pake belia karena masih satu grup sariayu lalu mulai ganti ke sariayu pas kuliah umur 20an sampe sekarang. Sempet pake biokos sih untuk treatment nya. Paling bb cream coba pake maybelline karena gak ada merk sariayu dan untuk kondangan doang or special event. Eyeliner sempet ganti-ganti karena susah cari merk sariayu di Jkt dan akhirnya alergi o_O. Oh ya untuk eye make up remover juga, pake viva atau la tulipe yang cocok dan masuk kantong hehehe. Ya pengennya semua sariayu cuma apa daya kalau gak ada produknya atau susah dicari.

Kalau soal rambut hmm udah tau lah ya, gw itu si ratu catok haha. Rambut asli gw gelombang gede-gede, bervolume dan seratnya tebel. Sama percis satu cetakan sama nyokap. Padahal rambut gw dulu gak se-ikal sekarang. Entahlah kurang pede aja kayanya punya rambut galing. SMA Kuliah mulai bonding2an, lalu akhirnya beli catokan sampe sekarang. Kadang kalau kondangan pasti nyalon apalagi kondangan penting hihi. Meski belakangan males nyatok tapi teuteup ya, dan kalau lagi males gaya yang dipakai adalah dikuncir dengan poni teuteup hasil catok hahaha. Yeah well I am not that bad actually, cuma kalau udah dicatok apalagi dengan catokan baru phillips *iklan, rambut bisa diurai *apa sih.


Comments