"the award"

Lagi kurang ide yang bagus untuk nge-blogging, jadi mau share aja working experience so far selama kurang lebih 7 tahun ini hehehe.

"the most memorable work place"
Kayanya sih tempat kerja "official" pertama yang berkesan. In a small school di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. I was working almost 2 years there v^^, finished contract as supposed to be. It's a great journey. Satu tahun setengah pertama menyenangkan, meski di akhor tahun 2009 saya akhirnya dibikin mewek sama si bos hahaha gara-gara pemadaman listrik bergilir akibat kebakaran salah satu gardu nya di Cawang. Oh ya I have a bad news for them, they closed the school cos of personal matter, sayang juga ya selama 5 tahun tapi saya tidak akan membahas mereka di sini because I think I know why. Saya cocok kerja di small school, suasananya cukup kekeluargaan, gak over stress, menyenangkan dikelilingi anak-anak, dan lainnya. Di sekolah yang satu ini, saya pikir manajemen mereka cukup rapi dan mereka berani menggaji karyawan dan guru-gurunya dengan ok :p, mereka juga provide medical reimburse. So far sih so good, hubungan saya dengan guru-guru ok banget, I miss them sometimes. Ya tentu setiap hal ada kata "tapi" nya, tapi nya itu adalah, karena ini perusahaan keluarga dan si kepsek merangkap manajer operasional dan marketing, terkadang hal yang kecil masih juga diurusin, memang beliau orangnya perfeksionis juga sih and as we probably know, chinese with their own way, yah begitulah. Karena kalau dibandingkan dengan sekolah tempat saya gawe di taun 2011 cukup jauh, manajemen mereka cukup santai, gak terlalu ribet dengan apa yang dilakukan staf dan guru-gurunya, yang penting gak ada masalah di kerjaan kan ya. But like I said, memorable, karena mungkin kalau saya gak kerja di sini, mental tempe saya mungkin tempe banget *apa coba ya hehehe.

"the greatest work-mates"
Her name is Ms. Cyntia. She is soooo niceeee, I attended her wedding even saya udah gak di Jakarta dan memang pas kebeneran lagi training di Jkt. Masih di sekolah yang disebutkan di atas. After 6 months I was working there, she joined school as toddler teacher. Toddler class adanya di lantai bawah deket meja admin tempat saya gawe, makanya mungkin gara-gara itu kita deket. Yang paling memorable sih, saking kadang gak bebasnya kita di tempat gawe, begitu principal jemput anak nya atau lagi les in anak, kita berdua suka gossip cekikikan di meja admin, kadang sambil ngemil sambil ngomongin bos juga hihihi *maaf V^^. Dia jarang banget ngerepotin saya, saya juga kadang bantuin kerjaan nya dia kalau lagi bosen di admin hehe. Tiap pulang kantor, saya suka nebeng mobilnya dia, malah kalau hang out gitu ke mall kelapa gading tercinta :D, supirnya suka anterin balik ke kost an. She is so great and cooperative.

"the warmest work place"
This award goes to Bank Swadesi *dulu pas saya masuk namanya masih dalam proses perubahan. Kenapa warmest work place, mungkin karena dari awal sama-sama membangun cabang *halah. As the person who never worked in a bank, I have the greates work-mates there. Jadi bank indihe ini baru buka cabang di Bandung, dan stafnya cuma 5 orang tambah outsource 3 orang (ob-satpam-sopir) dan tentunya pimpinan cabang tercinta xixi. 2 orang, admin dan back office nya orang lama yang mutasi dari Jakarta, sisanya orang baru tapi cuma saya yang perdana kerja di bank. Saya gak sampe setaun di sana, tapi ngangenin banget gawe di sana. Semua kerja saling bantu, yang susah pasti saya minta bantu dong. Nah urusan gampang setting words atau nge-fax atau sambungin telp ke pusat jadi urusan saya hehe. Pokonya kekeluargaan banget deh, mulai dari gak ada gawe karena SK nya belum turun dari BI jadi kita cuma nonton film di PC atau cuma jalan-jalan di pasar baru sampe pasang musik kenceng-kenceng abis tutup kas jam 3 terus mulai deh nyenyong gak jelas hehe, gak lupa dong godain nasabah india yang mirip Suriya *baru google barusan, taunya Sharukh Khan doang haha dan gak ganteng dia mah. I wish I can work in that kind of place again someday, amin.

"the nicest supervisor"
I won't say the place because some of the sentence might the person offended. But the person is like 40 somethin and has not get married which might that person has higher level of sensitivity but the person is not, the person is great. Gak pelit ilmu, mau ngajarin, jarang marah, ya pernah sih marah namanya orang tapi gak bikin sakit hati apalagi mewek-mewek darah hehe. Baik banget deh pokonya orangnya, ramah, gak jutek hehe.

"the bad work-mates"
I had two persons, I wont tell the place also hehe. Hmm yang satu sih sebenernya, apa ya, kita beda departemen, dia ngurusin IT, saya mah di admin dan dia juga bantuin kerjaan admin cuma kenapa ya cukup annoying aja. Tiba-tiba dia minta dicariin kost an layak nya para engineer yang emang dapet hak begitu padahal dia karyawan biasa kaya saya hehe, udah saya cariin tempat dan confirm sama dia, dia bilang, oh tempatnya gak sreg jadi tolong kalau bisa duit kost yang sebulan nya nego lagi aja supaya dibalikin. Whattttt $%#*%^@#$, kerjaan gw yaaaa hehe. Belum lagi sikap idealisme nya yang cukup aneh, no wonder she has not get married until now ups v^^. Kaya nanya soal agreement pra nikah, sewa rumah padahal dia sendiri while other single girl includ me do nge-kost mostly. Ah pokonya aneh deh bikin saya emosi sendiri hehe tapi ya sekarang sudah v^^, masih keep on contact ko di facebook hehe.

Yang satu lagi sih, abg, baru ya 2 taun kurang juga sih pengalaman kerja. Kebanyakan ngeluh, marah-marah mulu even ya dia bantuin saya juga di kerjaan tapi kadang suka gak tahan sama komplen-nya dia yang sejibun. Belom lagi sering sakit, hari ini sakit kepala, besok perut, besok kaki, besok entahlah apa lagi oh gigi. Hampir tiap hari loh, awalnya saya simpati, ohhhh minum obat dong atau ooohhh ke dokter, lama-lama, pura-pura gak denger hehehe. Belom lagi karena kantor itu gak ada privasi nya sama sekali jadi ketahuan lah gaji karyawan, ngomel-ngomel dia komplen merasa gajinya kurang gede. Halo neng, saya udah 6 tahun kerja loh tapi saya juga tau diri kalau soal nego gaji -_-. Yang lucu sih awal-awal gabung, minta ditungguin kalau kerjaan dia belum beres hihi macam anak sekolah ya.
 
"the ok work place"
This one goes to the school in Bandung, suasana small pre-school emang kayanya udah paling bener buat saya. Pemiliknya juga orang lokal yang jarang banget datang, paling 2-3 bulan sekali buat nge-cek sekolah dan biasanya dia meeting sama si kepsek. Manager nya dateng seminggu sekali karena dia ngantor di sekolah satu nya *with the same name of course, kepsek sama wakilnya juga seumuran lah, cuma beda beberapa tahun. Jadi sebenernya suasana kerja nya cukup ok, kalau ditanya kerjaannya gak usah ditanya lah, sebelumnya saya sudah berpengalaman di institusi pendidikan selama kurang lebih 2,5 tahunan jadi saya udah biasa malah kalau boleh dikasih award, waktu jaman saya jadi admin, pas taun ajaran baru, kelas TK sampe nambah space ruangan karena banyak yg daftar. Income juga pernah sampe hampir 100 juta sebulan, memang sih pas kebeneran bayar uang masuk *taun ajaran baru juga. Kalau soal co workers dari dulu saya tipe orang yang menghindari yang namanya masalah, yang nyebelin tentu banyak. Selama gak ngerugiin di kerjaan, saya diemin aja. Jadi so far sih sebenernya tempat ini ya lumayan lah cuma emang karena kerja di hari Sabtu, saya jadi cape juga, mindset awal udah terpaku bahwa wiken itu ya waktunya istirahat, refreshing. Dan tentunya gaji yang hmmm, standar banget apalagi saat itu saya down grade nya sampe 50%, jadi yah begitu deh hehe.

Comments

mba Puti, ahh baca ini jadi kangen masa2 berstatus pekerja kantoran... udah lama ga denger nama bank swadesi, sudah ganti nama kah?
Puti said…
hai mba salam kenal...skrg udah gak ngantor? iyap namanya udah ganti jadi bank of india indonesia ;)