Wednesday, 23 October 2013

Back Again

Hidup gw itu seputaran Bandung Jakarta bolak balik dekok, ya mungkin sekarang bertambah Tegal, kampung nya laki gw :P. Akhir 2008 akhirnya dapet kerjaan di Kelapa Gading Jakarta yang lumayan lah setelah batal kerja di Citibank lalu akhirnya wisuda dan kerja temporary di sekolahan yang nun jauh dari rumah. Lalu resmilah si gw menjadi anak kost sampe pertengahan 2010. Since that time bla bla *gak perlu dibahas udah tau mungkin :p, gw mau gak mau ya harus mau balik Bandung lagi dapet kerjaan di perusahaan IT yang ternyata gak made it dan menyesal tapi kalau kerjaan itu gak diambil gw mungkin gak ke Bali :P. Lalu awal taun 2011 galau lah gw dan sempet mau balik Jakarta lagi -_- *heu. Untung gak lama dapet kerjaan yang so so tapi cukup menyenangkan. Akhir taun pindah lagi karena emang dapet tawaran di bank yang satu itu. Tadinya gw akan settle di bank itu karena ya lumayan deh lagipula di bank kan dapet benefit yang ideal, yang pasti-pasti pokonya eh apa daya, wiken banking atau lebih tepatnya sunday banking lagi-lagi membuat gw mundur hehehe waktu itu juga pacaran sama si suami yang satu kantor jadi kalau emang jadi married juga, salah satu musti cabut. Akhirnya April 2012 pindah lagi ke Jakarta yukkk marii sampe detik kemarin akhir 2013.

Kalau waktu 2008-2010 gw tinggal di Jakarta Utara, kemarin gw tinggal di Jakarta Selatan, mampang-gatsu. Awalnya kantor gw di Sudirman lalu pindah ke Gatsu dan dapet kost an di Tegal Parang daerah mampang, yeah semacam tradisi I wanna say thank you and gonna miss thing about living here di Jakarta lagi karena gw mau balik lagi ke Bandung hihi. Why? Mau lahiran cyinnn, doakan yaa ;) dan suami juga akhirnya diapprove mutasi ke Bandung meski pending o_O. So after almost 19 months, here the things:

* bakal kangen sama makanan di Mampang tentunya meski setelah setahun bosen juga. Mulai dari warung mas seno di mampang 2, warung makan biasa sih tapi enakk dan cukup murah, menu nya semacam solaria cuma kebanyakan di variasi ayam, ada lada hitam, kungpao, cah sawi atau kangkung, nasgor, miegor, ikan ayam goreng atau bakar dan banyak lagi, yang enak itu adalah sambel ayam gorengnya yang jeruknya kerasa banget *glek, dan pisang goreng keju nya yang so crispy *glek. Pecel ayam si ibu yang garing, nasi uduknya enak, sambelnya pas hehe, Baso Mas Jangkung yang enak juga, warteg yogya yang setia menemani selama single dan puasa :p, pempek 10 ribu yang lumayan lah di Jakarta mah dapet segitu, sate padang hmmm, martabak manis asin sebelah pempek, nasi padang, soto ayam yang juga sedia soto makassar, soto betawi depan kosan lama, nasgor pastinya menu alternatif kalau bingung dan bosan, dan lainnya yang jarang beli tapi lumayan lah cukup rame dan bervariasi.

* kost an bang alu, gak kerasa udah nge-kost setaun setengah aja. Setelah married bisa merayu karena itu sebenernya kost an khusus cewe. Kostan nya cukup pewe meski deket kuburan tapi adem dan gak rese dimintain charge kipas angin apa lah hehe. Kost an bu Tuti juga sebelah indomaret meski cuma sebulan disana karena panas banget dan lebih banyak penghuni cowo daripada cewe bahkan ada yang bapak-bapak *heu.

* gedung menara jamsostek yang udah menjadi rumah kedua alias kantor di Gatsu, gedungnya lumayan ok, mushola nya pewe apalagi pas udah married dateng kepagian terus tidur disana, gedung tamara sudirman meski cuma 2 minggu, gedung sentral senayan yang juga cuma sebulan and I don't like it karena ac nya terlalu dingin, makanannya mahal dan akses transportasi umum juga kurang strategis heu, last one kantor terakhir gedung BEJ sudirman yang akses gedungnya ribet.

* mall mall tercinta hehe, plaza semanggi dong tentunya apalagi pas gawe di IFC, mall ini jadi ruang tamu and dinner every work days :P, deket dari kost an tinggal busway, semua lengkap mulai dari hypermart, bioskop, karoke sampe bisa beli baju harga 20 ribu :D, itc kuningan/ ambassador alternatif kedua karena murah cyinn hehe, pejaten village yang kesono karena ada matahari nya tapi males since tarif parkir naek (sejam motor 4 ribu loh 0_O), mall atrium waktu jaman pacaran soalnya deket kost an si mas.

* makanan di belakang menara jamsostek, pecel ayam, gudeg, kwetiaw, warteg, gado-gado, nasi padang, nasi goreng, bakwan, batagor siomay, nasi pecelll *I miss si mba e, bubur ayam, soto mie, nasi kuning pagi, ikan bakarrrr *udah lahiran kayanya kudu makan ikan bakar heu, dan lainnya lupa euy.

* kantor-kantor :D, jawon untuk setahun yang bisa bikin nabung buat married kaya kemarin, kalau gak gawe di sana ya mungkin gak bisa merealisasikan wedding kaya begitu, untuk ilmu coal tradingnya :D, google ya lumayan deh nebeng nama meski cuma sebulan project doang, dan IFC, world bank group, nebeng nama juga, akhirnya kerja sama real expat dari French, Spain, British *beneran bule gak bule asia coret.

* work friends di jawon, si neneng emil meski manja sering komplen dan sakit tapi udah ngajarin cara booking hotel dan tiket, bayu yang jadi temen curcol di kala bosen gak ada gawe haha, ratih yang jadi join bikin buku, mba sinta dan bu elisa yang baik hati, mba putri, irene yang manja juga haha piss v^^, alan ob yang koperatif, pak dosdo yang udah beli buku, pak gio bos ganteng nan pelit namun baik hati haha, dan tentunya para kodok :D; work friends di google untuk kegilaannya, dan mba-mba di IFC.

* and others .. always wish us luck ya o=)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...