House Works

Dimana-mana status orang-orang kebanyakan adalah komplen mengenai gawean rumah aka nyuci nyetrika ngepel nyapu dan lain sebagainya. Apalagi sekarang komplennya di social media. Gw berprinsip gak akan komplen di social media ya tapi bukan berarti gw gak komplen, komplen juga tapi ya mau gimana lagi, lo hidup berarti lo mengurus hidup lo sendiri berarti lo ya ngerjain kerjaan rumah kalau gak mau repot cari duit banyak biar kalau nyuci tinggal londri atau bayar pembantu buat ngerjain those things.

Nyokap gw emang tipe nyokap yang sangat baik hati, tugas anak-anaknya ya belajar *dulu jaman sekolah, jadi jarang banget kebagian tugas yang namanya kerjaan rumah tapi seiring dengan bertambahnya umur apalagi gw cewe, gw mikir, gw pengen mandiri jadi gw kudu bisa yang namanya beberes et cetera. Mungkin gw termasuk telat yang memulai kemandirian tapi ya mending telat daripada enggak. Ya mungkin SMP SMA baru dikit bantu kaya nyuci piring, belajar ke dapur dan nyetrika. Pas kuliah baru mulai nyuci sendiri meski kudu paboro-boro sama nyokap hehe. Kerja udah malu dong masih dikelonin nyokap jadi semua sendiri. Kecuali urusan masak gw nyerah deh, nyokap gw sepertinya tidak percaya dapurnya berada di tangan gw, takut meledak haha jadi gpp deh yang penting bisa masak tumis-tumisan lah, dan emang gw juga gak terlalu minat untuk jago masak v^^.

Tapi tetep, nyokap gw memang selalu baik hati apalagi kaka gw 2 laki ya pamalesan jadi kayanya Cuma gw yang sadar diri, I will handle my own stuff. Teuteup loh kudu paboro-boro kalau soal beberes makanya gw lebih leluasa kalau gak ada orang di rumah, bebas bisa masak seenak jidat, beres-beres dan lainnya hehehe. Jadi makanya kabur lah gw ke Jakarta taun 2008, pengen mandiri judul ceritanya mah, ya lumayan mandiri sih Cuma urusan beberes ternyata si kost an provide cuci setrika even kamarnya pun di sapu pel hehe.

Bener-bener kerasa even masih dibantuin bokap pas taun 2011 kemarin gawe di bank, nyokap di cibubur ngurusin kaka gw, jadilah gw berdua sama bokap. Kangen juga sih dimasakin hehe. Kunci ngerjain kerjaan rumah itu adalah rutinitas, masalah semua orang biasanya di nyetrika baju, emang malesin sih, udah susah, panas hawa setrika tapi kalau numpuk lebih males. Mau sedikit banyak nyetrika mah kudu seminggu sekali. Ya emang sih gw akuin so far gw selalu dibantu apalagi dulu waktu kecil, Cuma focus di belajar dan main tapi emang karena gw orangnya rapi jadi demen beberes. Waktu ngekost kemarin juga jadi nyonyah :P, pas awal married ngekost juga, nyuci londri tinggal ambil udah kering rapi harum, makanan beli gak pernah nyuci piring lah *kalau iya juga 2 piring 2 sendok 2 gelas :p, kamar tidur dan kamar mandi seemprit 15 menit selese gosok kamar mandi dan sapu ngepel. Sekarang berhubung lagi hamidun emang rada terbatas mungkin nanti kalau punya baby baru rempong banget ya, ya gitu deh hidup hehe, lo mau apa :p. Just enjoy the show.

Comments