Recap

Akhirnya Desember…still waiting for end of month, semoga dilancarkan especially for my baby, amin ya Rabb. Like usual, December means recap setaun ini 2013, since bumil so lazyyyy jadinya rada males ngeblog dan udah gak ngantor juga jadi bergantung sama modem. Oke lah jadi …

Januari itu galau cyin hehehe soalnya udah rencana mau merid soon tapi ke pending soalnya si hubby yang waktu itu masih calon dirawat tapi alhamdulilah sembuh dan ortunya udah sepuh kalau mau big engagement lagian boros duit juga tapi akhirnya made it juga pertemuan keluarga and we decided to get married on march or april (^^)//. Gak pake big engagement soalnya ceritanya rada trauma dan sayang ngabisin duit. Langsung dong gw depe vendor ini itu meski terpisah-pisah karena sebenernya pengen di satu gedung dengan paketnya. Jadi gedung di PT Inti sesuai dengan keukeuhnya ibu suri, catering dekor pake yang sama waktu kaka gw yang kedua kewong dan sisanya baru pake we-o.

Februari sibuk sekali, kita pengennya ngeberesin semua bulan ini karena fix akhir maret kewong hehehe. Mulai dari foto pre-wed di itb, draft undangan souvenir di satu vendor biar lebih murah dan gak ribet, printilan buat KUA, fitting baju, belanja seserahan, pengajian siraman adat yang dipake pas hari-h, perawatan, hunimun reservation hehe, dan lainnya. Weekend udah jadwalnya ke Bandung pasti, so busy theres no time dating.

Hola Maret, udah hampir beres tinggal baby cek list aja. Jadinya married tanggal 30 -03-2013. Wuih tanggal cantik, ya kebeneran aja soalnya tadinya mau di gedung yang kecilan dikit dari pt.inti tapi mamita gak mau, jumatnya tanggal merah biar liburnya nambah banyak, milih sabtu siang supaya tamunya gak membludak :p, tanggal udah gajian orang bank hahaha ^^v. Maret diawali dengan kunjungan ke Tegal kampung halaman hubby pake kereta hehe tapi pulangnya pake bis aja. Lalu minggu kedua tiga dan cuti Cuma 4 hari + 1 tanggal merah. Alhamdulilah semua lancar, sempet belibet udah selese make-up ke prosesi akad, adat saweran dan mapag pengantin, tapi overall puas lah dengan budget yang sejujurnya mah over tapi ditanggung oleh pemegang subsidi dan hasil tabungan keringet kerja selama bertahun-tahun haha, I get what I want. Minggu besoknya cus ke Bali dong ^^.

Awal April masih cuti di Bali lagi hunimun, short holiday sih cuma 3 hari 2 malem, berangkat minggu pagi pulang selasa sore jadi jalan-jalannya Cuma senin aja seharian. Selasanya pulang ke kost-an mas yang ternyata belum diberesin semua *dasar lalaki, jadilah beberes hari rabu hari cuti terakhir teh dan pindahan ke kost an eike pake teksyong alias taksi. Karena gak dapet kost an pasutri pewe di mampang jadinya nego sama pengurus kost an untuk sementara nebeng di kost an gw yang notabene sebenernya kost an cewe semua. Kamis besoknya udah back to work deh heuks, si hubby sih masih ada jatah 2 hari sampe jumat tapi dia masih kudu beberes kostan. Bulan itu juga kita dan ortu ke Tegal lagi karena ada pengajian di sana, ya syukuran kecil-kecilan, and we enjoy that month as husband and wife *eciye :p.

Mei galau lagi, karena pengen resign dari si kantor kodok and I was late *you know what I mean, yes we are pregnant, setelah bulan kemarin tes tokso dan alhamdulilah negative, bulan ini gw tekdungtralala jadi gak sempet mens langsung gol sodara-sodara ahaha. Sempet galau tapi ya alhamdulilah juga karena sempat menjadi doa sebelum kewong, pengen punya baby cepet biar bisa dibantuin nyokap *halah and I am still 28 means can get back to work before 30 :D *rencananya mah. Kontrol dokternya di JMC aja yang deket dan emang udah dari kemaren cek bebi cek di situ jadi ya sudah lah.

Juni akhirnya bisa join project baru, resmi sudah yu dadah bye bye sama si kodok, alhamdulilah rejeki si dede ya. Meski didn’t work out tapi ya alhamdulilah, gw pernah kerja sama si google loh, dan meski gak jadi ke Singapore juga buat training ya seenggaknya udah punya passport kite sekarang hehe.

Juli gawean baru lagi, pas sampe akhir akhir taun kontrak temporary nya, pas gw cuti hamil. Emang rejeki anak yah sesuatu, kantornya kali ini di BEJ *ehem sempet liat tuh kayanya si itu ahahaha *penting, tentunya gw lebih ok dong even lagi hamidun *apa coba. Oh ya bulan ini juga puasa, sempet ikutan puasa 2 minggu even gak full juga Cuma si bumil mualnya mulai parah nih malah sampai jekpot udah saur dan eneg banget sampe gak bisa minum air putih, since takut dehidrasi and I was actually it is jadinya gak diterusin puasanya.

Agustus lebaran, lumayan break satu minggu. Hubby was so sad karena gak mudik, bumil gak kuat smaput kalau macet-macetan di jalan. Rasanya juga cape di trimester kedua ini. Jam 7 udah nyampe kantor while masuk jam 9, pulangnya cape kalau naek motor langsung dari semanggi lewat santa blok-m situ jadinya jalan naek busway dulu ke semanggi, even sebenernya deket entahlah gw super cranky kalau cape kasian jadinya laki gw hiks hiks hiks. Kalau kerjaan ya santey juga sih kadang bosen, enaknya ya gw dapet ilmu bari ngurusin paspor visa plat mobil expat dan tentunya ketemu expat yang beneran bule dari seluruh dunia mulai dari yang negro afrika hehe, sexy French, spanyol, british, American, india, jepang juga ada dong hehehe.

September still struggling dengan ke-cranky-an gw sebagai bumil, mual juga teuteup yah hiks dan minum obat mual, berat badan juga sempet turun. Hikmahnya jadi gendut banget pas hamil yang ditakutin sejak dulu gak ada ceritanya kayanya. Totally challenging being pregnant, sepertinya anak cukup satu yah heu, hebat deh yang niat punya anak banyak lagian sekolah mahalll!! Ohya since dating, we have plan stay in the smaller city karena Jakarta mumetin dan mahalin hehe, hubby juga pengen mutasi ke cabang Bandung, di Bandung juga rumah sering kosong karena bokap bolak-balik cibubur jadinya dia proposed mutasi.

Oktober akhirnya resign lebih awal deh, untung tempat gawe gw cukup mengerti, meski pas awal masuk juga belum ngaku hamil dan resign dengan alesan hamil juga tapi gak ada masalah. I couldn’t take it anymore, belum kasur di kost-an gak enak buat tidur bumil, huaaa makin sensi aja gw sebagai bumil jadinya kadang nginep di Cibubur terutama wiken. Alhamdulilah mutasi di approve, penggantinya hubby juga udah ada eh tapi ko baru berapa minggu udah resign karena gak betah, huaaa cobaan oh cobaan. Tapi kita pindah aja deh dari kost-an karena gak enak juga itu kost an khusus cewe dan gw juga udah mau survey dokter di Bandung akhir bulan ini. For temp, hubby will stay with his brother di Ciledug, LDR lagi deh :”(.

November finally Bandung meski LDR sama hubby ya gpp deh, yang gantinya dia udah ada temennya untung mau, tinggal nunggu lagi hufth. Gw juga akhirnya control di Al-Islam sama dr.anissa, meski jauh ya karena mau in labour disitu cos the insurance juga agak rempong ya kalau gonta-ganti dokter, pengennya satu track record di satu rs atau dokter. Gw juga mulai senam hamil di Immanuel, yang deket karena kalau rempong gak ada yang nganter naek angkotnya gak susah susah amat. Meski sendiri karena milihnya hari Rabu tapi enak sih instrukturnya baik dan ramah. Akhir bulan akhirnya hubby bisa pindah juga per tgl 25 kemarin, alhamdulilah, no more galau for bumil hehe kadang suka mewek teu puguh malem-malem gak bisa tidur. Soal si beby bala-bala and preganancy, yes I am still skinny mommy to be, terakhir cek up kmrn 58 kilo, baby nya alhamdulilah normal 2,1 kilo.


And this month udah prepare baby stuff dari Oktober sebenernya, tentunya sebagai cat freak ahaha hunting cat stuff for baby, udah dapet sarung tangan, gendongan, selimut, sepatu, baju, bantal peyang hehehe. Overall yang basic udah sih paling nanti yang kurang menyusul akhir bulan biasa nunggu salaki gejongan hehe. Can’t wait pokonyaaaa heu, prediksi dokter Jakarta 9 jan, prediksi dokter bandung 1 Jan hore taun baru, pokonya udah siap lewat 36 weeks jangan lebih dari 40 weeks ya sayang kuuuu. Doakan semoga lancar, melahirkan normal, baby sehat sempurna gak ada kekurangan, emaknya as in me sehat bapaknya juga, no komplikasi, proses dan kontraksinya gak lama, sakitnya gak berlebihan, jahitannya jangan banyak banyak -_-, pokonya lancar, amin ya Rabbb.  

Comments

Astri Kurnia said…
Ga sabar nunggu cerita Desembernya deeh..hehehe.. :D HPL kapan nih, Put? Semoga semuanya berjalan lancar ya. Sehat & selamat mommy & babynya. Amiin. Ditunggu updatenyaaa.. :)
Puti said…
aminnnn...gak sabar soalnya rempong nih hehe makacii ya mommy nya kalil ... wish us luck ;)