Friday, 27 December 2013

Twitter

Buat saya twitter masih lumayan cukup penting ya, facebook juga meski intensitas kicau atau update nya mulai berkurang seiring dengan pertambahan umur :p. Join facebook tahun 2008 akhir, 2009-2011 masih eksis bener dengan segala status dan lainnya. Sekarang paling post foto dan iklan buku. Beberapa teman bahkan sudah meninggalkan facebook tapi saya masih piara karena ada beberapa teman  yang hanya bisa dihubungi lewat facebook chat *bilang aja masih kepo put hahaha v^^. Twitter dipiara taun 2009 tapi mulai eksis sih 2010 sampai taun kemarin lah ya semakin taun mencoba gak terlalu banyak "nyampah". Sekarang tweets saya 16 ribu sekian hehehe, hasil nyampah galau taun 2011 :p.

Buat saya twitter masih penting untuk nyampah, kadang ada beberapa hal yang gak bisa diucapkan langsung ya kicau-kicau deh di twitter, lagipula masih banyak juga teman yang rada lebay di path atau facebook untuk status-statusnya, menurut saya untuk status yang banyak tempatnya di twitter bukan di path dan udah gak musim di facebook *menurut saya. Selain itu banyak info yang didapatkan di twitter, kaya adzan, info macet, berita terbaru, dll. Seleb juga masih banyak banget yang twitteran.
Yang lagi happening tentunya path dan instagram tapi ya saya update seperlunya aja, gak mau terlalu lebay karena liat orang yang terlalu eksis juga agak males ya hehehe. Nah ngomong-ngomong soal twitter, beberapa bulan kemarin twitter saya mulai kena spam. Kalau temen yang lain ada yang kirim direct message aneh-aneh, yang saya nge-retweet sendiri. Annoying dong pasti, awalnya sih cuma satu RT aja eh kemaren kok jadi banyak. Tadinya saya pikir cuma eror tapi kok jadi bala alias mengganggu.

Setelah dilihat di keterangan bawah tweet nya itu ada tulisan via NABILAH JKT.48, hmm apa pula, saya cari account nya dia gak ada, saya juga gak merasa follow account tersebut, account yang di RT ada JICMI (komunitas Islam seperti itu), sisanya tips-tips gak jelas, ada juga semacam tweets berhadiah alias kuis. Karena gerah dan semakin banyak RT nya, akhirnya nanya ke sepupu yang jago IT, katanya hal tersebut akibat kita klik link tweets jadi otomatis masuk aplikasi dan otomatis nge-RT sendiri.

Nah untuk memperbaiki *halah tersebut, kata sepupu saya itu harus di revoke access. Caranya harus sign in di pc, masuk setting, aplikasi lalu ada beberapa aplikasi yang ternyata saya menemukan si nabilah nabilah *ahaaaa. Lalu udah ada kolom revoke access tinggal di klik aja dan semoga saja tweet saya gak ngeRT sembarangan lagi kan gak enak sama si followers v^^ hahaha bercanda.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...