Sunday, 12 January 2014

My name is ...


Sambil begadang nungguin bebi bala bala, marilah busui (bumil lulus :p) produktif nge-blog lagi di tahun 2014 ini. Soal nama anak, ternyata milih nama itu susah-susah gampang, apalagi gw pengennya yang gak pasaran. Mana si hubby gak kreatif lagi cari namanya heu. Beruntunglah ada mbah gugel. Dulu pengen banget nama anak gw dari satu kata bahasa Inggris yang spelling nya gak susah, tapi kebayang juga sih begitu ada temennya atau siapa yang gak fasih bahasa Inggris manggil nya jadi tetep salah.

Dalam pemilihan nama, satu yang paling penting, jangan terlalu panjang. Kalau bisa sih dua kata aja karena nama gw yang terdiri dari 4 kata itu ribet. Ribetnya, selalu salah di pengumuman lah surat lah atau apa, emang alhamdulilah rapot ijazah dll dokumen penting so far gak pernah salah. Bukan berarti gw gak suka nama gw sendiri tapi kayanya lebih simple kalau namanya lebih pendek jadi waktu kuliah, gw memutuskan untuk memakai 2 nama depan aja yaitu, Puti Manira alias nama beken hahaha.

Cuma berbekal gugling dan intip buku nama kalau ke took buku *gak modal :p, akhirnya finalize punya 3 nama, satu nama cowo. Soalnya semenjak cek up di Bandung, si dokternya bilang si bebi lagi tengkurep atau ketutupan kakinya tapi dokter Triani cantik di JMC sangat yakin bilang cewe dan terbukti benar waktu usg 4 bulan, doi bilang, “ya pak bu, jenis kelaminnya udah keliatan, cewe, ini pak ada garisnya kelihatan”. Gw dan hubby angguk-angguk aja kaga ngarti dan kelihatan jelas juga hehehe. Setelah pengajian 4 bulan juga nyokap dan bu haji suggest kalau anaknya cewe baca aja surat Maryam tiap malem dan gw pun membacanya tiap malem. Meski sempet mengira si bebi cowo karena pernah ngimpi gendong baby cowo dan ada ibu-ibu bilang, aduh neng ieu mah pameget, jadinya nyiapin juga nama cowo dan berusaha beli baby stuff yang netral *bukan pink, even ada beberapa juga because I cant resist.

Balik lagi ke soal nama, dulu waktu kerja di pre-school, ada murid gw namanya Farra Iva. I think it’s a great name dan pengen juga menamai anak gw dengan itu tapi dipikir-pikir, gw punya 2 ponakan meski jauh namanya Farah *mirip-mirip juga dan nama ketiga gw juga Farah. Oh ya konsep awal *halah, pengen menamai anak dari huruf F, nama laki Fauzan, gw Farah hahaha tapi apa daya gak dapet nama yang cucok. Ada nama Fiachra dari bahasa Irlandia artinya hadeuh lupa :p tapi nanti takut dipelesetin Viagra *heu. Pas di kantor juga ada nama mba-mba cantik, Findira, sumpeh cantik banget dese *elus-elus perut waktu pas hamil haha. Apa pilih nama itu ya tapi kebayang gak sih kalau nanti ketemu di mall terus ditanya, nama anaknya siapa, kok sama heuheu. Gagal lagi. Lalu kepikiran nama Ivana as in Ivana Trump lucu juga tapi from Jewish deh. Ada juga nama Samahita dari bahasa Sansekerta dan nama Syazana tapi spellingnya agak ribet.

Akhirnya 3 final names are:
  1. Safaniya Zaheera
  2. Syarafana Zaheera
  3. Raziq Ahmad Khairy

Semuanya dari bahasa Arab hehe, Safaniya artinya mutiara, Syarafana artinya kebijaksanaan, Zaheera sebenernya penulisannya Zahirah Cuma kayanya temen ada yang sama dan gw pengennya double e biar keren *halah salah satu artinya adalah cantik. Nama cowo pake Ahmad melanjutkan tradisi hehe Cuma gw pengen nama Ahmad nya ditaruh di tengah semacam Irgi Ahmad Fachrezi :p. Milih Safaniya karena kayanya sih gak terlalu pasaran, belum pernah denger nama itu, dulu ada murid namanya Shafa and she is beautiful also :p tapi bukan short from Safaniya. Untuk panggilannya Faya atau Safa juga boleh dan setelah beberapa hari baru kepikiran yeay we all have F initial *halah. Pilihan nama panggilan juga dari Safa // Fani // Niya // Aya *nope asa Andi Soraya :p// Zee // Zeera // masa Zara sama kaya neng Elzara ateuh akhirnya Faya aja.

Sempet ingin menambahkan satu kata lagi katanya supaya kalau bikin paspor haji gampang karena kudu 3 kata tapi ya gak nemu yang sreg dan ya udah lah sapa tau entar mah jamannya dese peraturannya berubah.


xoxo – Fauzan – Farahniaz – Faya - xoxo

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...